Senin, 01 Mei 2017

Ini Jadwal dan Brosur Penerimaan Santri Baru MTA Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan merupakan lembaga yang berada di bawah yayasan Al-Amien Prenduan dan terletak di desa Pragaan Laok kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep Madura.


Di Ma’had Tafidh Al-Qur’an Al-Amien Prenduan ini seluruh santri diwajibkan menghafal Al-Qur’an, dan menjadikan hafalan Al-Qur’an sebagai salah satu penilaian dan persyaratan untuk kenaikan kelas.

Di dalam Ma’had Tahfidh Al-Qur’an ini santri juga diwajibkan untuk mengikuti program sekolah formal yang terdiri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan dua jurusan IPA dan IPS, dan Madrasah Aliyah (MA) dengan satu jurusan yaitu Keagamaan.

Seluruh calon santri baru akan diterima melalui tahapan seleksi penempatan sesuai dengan lulusan dan kemampuan calon santri tersebut.

Calon santri lulusan SD/MI apabila lulus seleksi ujian masuk akan langsung diterima di kelas I MTA (setara dengan kelas VII SMP), dan calon santri lulusan MTs/SMP apabila lulus seleksi akan diterima di kelas IV MTA (setara dengan kelas X SMA/MA) dengan penawaran pilihan untuk masuk SMA ataupun MA dengan jurusan yang tersedia dan target hafalan Al-Qur’an yang berbeda.

Adapun calon santri yang tidak lulus seleksi akan tetap diterima sebagai santri MTA dan ditempatkan ke dalam kelas khusus persiapan yang disebut kelas Tamhidi bagi lulusan SD/MI dan kelas Takmili bagi lulusan SMP/MTs.

Tahap penerimaan santri baru dilaksanakan dalam dua gelombang. Gelombang pertama akan dimulai pada tanggal 17-26 Mei 2017 dan gelombang kedua akan dimulai pada tanggal 4-14 Juli 2017.

Untuk lebih lengkapnya silakan klik gambar berikut untuk memperbesar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar