Rabu, 31 Mei 2017

Masya Allah! Sebegitu Detailnya Keajaiban Al-Qur'an, Nomor Halamannya Pun Ada Rumusnya...!


Khabaruna - Al-Qur'an merupakan mu'jizat terbesar yang diturunkan Allah kepada nabinya Muhammad SAW. Kemu'jizatan Al-Quran tidak hanya terkandung dalam isi ajaran yang termuat di dalamnya, melainkan juga mencakup kalimat dan struktur huruf-huruf yang ada di dalamnya merupakan mu'jizat.


Senin, 29 Mei 2017

Buka Puasa dengan Air Putih dan Kurma, Ini Manfaatnya



Khabaruna - Menenggak air putih lalu menyantap kurma merupakan salah satu cara baik untuk berbuka puasa. Air putih berfungsi membuat tubuh terhidrasi sementara kurma membantu memulihkan kadar gula dan garam dalam tubuh.


Minggu, 28 Mei 2017

Psikolog: IQ Hanya Mitos, Ini yang Menentukan Kesuksesan Anda


Khabaruna - Apakah Anda pernah menemukan teman sekolah yang terkenal pandai, namun biasa-biasa saja dalam karier? Atau, para juara kelas kalah sukses dari mereka yang bahkan tak masuk 10 besar?


Sabtu, 27 Mei 2017

Hari Pertama Puasa RITMA Melantik Pengurus Baru


Khabaruna, Prenduan – Organisasi Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan RITMA (Rabithatut Thalabah li Ma’hadi Tahfidh Al-Qur’an) tepat pada hari pertama Puasa Ramadhan 1438 H bertepatan dengan 27/05/2017 M menetapkan dan melantik pengurus baru.


Diserang Pasukan Bertopeng, Mesir Kirim Serangan ke Libya



Khabaruna, Cairo - Pesawat Angkatan Udara Mesir pada Jumat (26/5), melakukan enam serangan langsung ke kamp-kamp di dekat Derna, Libya. Kairo meyakini gerilyawan yang bertanggung jawab atas serangan mematikan puluhan orang Kristen dilakukan mereka yang telah dilatih.


Kamis, 25 Mei 2017

Inspiratif! Remaja India Bikin Satelit Terkecil di Dunia untuk NASA



Khabaruna - Seorang remaja asal India dilaporkan telah berhasil mengembangkan satelit terkecil dan teringan di dunia. Predikat tersebut bukannya tanpa alasan karena satelit bernama KalamSat ini memiliki berat hanya 64gram.


Rabu, 24 Mei 2017

Mahasiswa Indonesia Siap Luncurkan Satelit Nano



Jakarta - Di saat berbagai perusahaan meluncurkan satelit dengan ukuran besar, para mahasiswa Indonesia tengah menggarap satelit berukuran kecil atau satelit nano. Direncanakan satelit tersebut siap meluncur akhir tahun 2017.


Sabtu, 20 Mei 2017

Inilah 19 Nama Peserta Terbaik Wisuda Al-Qur’an MTA Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Setelah sukses mewisuda para penghafal Al-Qur’an sebanyak 622 orang, maka ditetapkanlah beberapa nama yang masuk kategori The Best atau peserta terbaik.


Lagi... Hari Ini MTA Mewisuda 622 Penghafal Al-Qur’an


Khabaruna, Prenduan – Setelah pada hari sebelumnya (Jum’at, 19/5/2017) MTA meyudisium 188 santri kelas akhir, putra dan putri, maka pada hari ini Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Al-Amien Prenduan mewisuda sebanyak 622 santri yang menghafal Al-Qur’an.


Jumat, 19 Mei 2017

Berikut Nama-Nama Wisudawan/wati Terbaik MTA


Khabaruna, Prenduan – Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan meyudisium dan mewisuda sebanyak 188 Santri, putra dan putri, dari program SMA dan MA dengan rincian 88 santri putra dan 100 santri putri.


Hari Ini MTA Meyudisium dan Mewisuda 188 Santri


Khabaruna, Prenduan – Santri-santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan, baik yang putra maupun yang putri, pada hari ini mengikuti acara Yudisium dan Wisuda Alumni yang dilaksanakan di Aula TMI Putra Al-Amien Prenduan.


Kamis, 18 Mei 2017

Menjelang Acara Yudusium dan Wisuda “MTA Bershalawat”


Khabaruna, Prenduan – Dalam rentetan acara menjelang Wisuda Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan, pengurus organisasi santri MTA menyelenggarakan acara MTA Bershalawat.

Menag ke HTI: Silakan Berdakwah, Asal Tak Sentuh Pancasila



Khabaruna - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku sering melakukan pertemuan dengan berbagai organisasi masyarakat (ormas) keagamaan, tidak terkecuali Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menag mengaku tidak jadi masalah jika HTI ingin menyebarkan agama Islam, asalkan tidak mengganggu Pancasila.


Selasa, 16 Mei 2017

8 seri Windows yang rawan serangan ransomware



Khabaruna - Program jahat jenis ransomware bernama WannaCry menyerang dengan memanfaatkan celah keamanan di sistem operasi Windows buatan Microsoft.


Senin, 15 Mei 2017

Hati-Hati! Ibu Rumah Tangga di Kupang Masuk Bui Gara-gara Status Facebook



Khabaruna, Kupang - PGJ (33), seorang ibu rumah tangga yang diduga penyebar hate speech atau ujaran kebencian via media sosial, resmi ditahan. Ia meringkuk di sel tahanan wanita Mapolres Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 13 Mei 2017.


Minggu, 14 Mei 2017

Amerika Akan Bangun Gerbang ke Mars di Bulan



Khabaruna - Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, pada pekan ini mengungkap detil rencananya untuk mengirim manusia pertama ke Mars pada dekade 2030an.


Sabtu, 13 Mei 2017

Ini Sebabnya Kenapa HTI Harus dibubarkan Menurut Ketua Umum PBNU



Khabaruna - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj menegaskan ideologi khilafah yang diusung Hizbut Tahrir Indonesia sangat berbahaya jika dibiarkan. Itu sebabnya, Said Aqil sangat setuju organisasi tersebut dibubarkan.


Jumat, 12 Mei 2017

Studi: Anak yang Dekat dengan Ayahnya Cerdas



Khabaruna - Anak dari ayah yang tenang dan dekat dengan keluarga diyakini memiliki kecerdasan lebih tinggi. Itu terungkap melalui sebuah studi yang dilakukan Imperial College, London, baru-baru ini.


Rabu, 10 Mei 2017

Peperangan Khaibar, Pertempuran Paling Sengit Pasukan Muslim



Khabaruna - Peperangan Khaibar ini merupakan salah satu pertempuran kaum Muslim yang paling sengit karena kondisi pasukan Yahudi saat itu sangat kuat, dengan pasukan sebanyak 10 ribu orang. Apalagi, mereka juga didukung sejumlah benteng pertahanan yang sangat kokoh. Disebutkan dalam beberapa literatur, pasukan Romawi yang terkenal dengan ribuan pasukannya belum tentu dapat mengalahkan kaum Yahudi Khaibar ini.


Senin, 08 Mei 2017

Ilmuwan Kuak Misteri Air Terjun Darah di Antartika



Khabaruna, Fairbanks - Misteri Air Terjun Darah di Antartika telah terpecahkan. Sebelumnya, selama bertahun-tahun para peneliti dibuat bingung dengan aliran berwarna merah yang mengalir di atas Taylor Glacier.


Minggu, 07 Mei 2017

Suara Misterius Planet Saturnus Kejutkan NASA



Khabaruna - Bunyi yang terekam oleh pesawat antariksa tanpa awak yang melintas di antara Saturnus dan cincinnya, Cassini, telah diterima oleh Bumi. Namun, suara misterius itu membuat ilmuwan sedikit kebingungan.


Sabtu, 06 Mei 2017

Hipertensi Paru? Kenali Gejalanya Sejak Dini



Khabaruna - Hipertensi paru (pulmonal) merupakan kondisi di mana terjadi peningkatan tekanan di pembuluh darah paru. Peningkatan tekanan ini bisa terjadi di arteri maupun vena paru.


Jumat, 05 Mei 2017

Ini Tempat Tinggal yang Disukai Jin



Khabaruna - Seperti halnya manusia, jin juga punya tempat tinggal dan bahkan beranak pinak. Tentu saja, tempat tinggalnya berbeda dengan tempat tinggal manusia. Rumahnya tak terlihat oleh manusia.


Kamis, 04 Mei 2017

Resolusi UNESCO Kutuk Pendudukan Israel atas Yerusalem



Khabaruna, Paris - Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) mengeluarkan sebuah resolusi yang mengecam ekskavasi yang dilakukan Israel di Yerusalem. UNESCO menyebutnya sebagai pelanggaran hukum internasional.


18 TKI Asal Jatim Terancam Hukuman Mati

Foto: MTVN


Khabaruna - Sebanyak 18 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jawa Timur terancam hukuman mati di berbagai negara. Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun meminta Pemerintah Pusat untuk mendampingi para TKI itu.


Rabu, 03 Mei 2017

Tiga Polisi Mesir Tewas Diberondong Tembakan

Foto: Huffington Post


Khabaruna, Kairo - Tiga petugas polisi tewas dan lima lainnya terluka setelah diberondong tembakan oleh sekelompok orang tak dikenal di kota Nasr, Kairo, Mesir, Senin (1/5) malam waktu setempat. Pemerintah menduga serangan tersebut dilakukan oleh kelompok Ikhwanul Muslimin.


Selasa, 02 Mei 2017

Turki Blokir Wikipedia



Khabaruna - Turki telah memblokir Wikipedia, kata pengawas telekomunikasi setempat pada hari Sabtu lalu.


Fosil Diduga Nenek Moyang Buaya Ditemukan

(Foto: Plos One)

Khabaruna - Dibandingkan dengan hewan lainnya, ada anggapan yang saat ini diyakini bahwa buaya adalah hewan purba yang masih bertahan hingga saat ini. Namun ternyata, sekira 250 juta tahun yang lalu, telah hidup sebuah makhluk yang menyerupai reptil tersebut.


Senin, 01 Mei 2017

Ini Jadwal dan Brosur Penerimaan Santri Baru MTA Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan merupakan lembaga yang berada di bawah yayasan Al-Amien Prenduan dan terletak di desa Pragaan Laok kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep Madura.