Minggu, 30 April 2017

KH. Ghozi Mubarok: Ujian Merupakan Kesempatan Untuk Naik Tingkat.


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA), dari kelas Syu’bah Tamhidi hingga kelas V MTA (XII SMA/MA) mulai hari ini (Ahad, 30/04/2017) melaksanakan ujian akhir semester (UAS).

Ujian akhir semester ini dilaksanakan secara bersama dengan lembaga lain di bawah yayasan Al-Amien Prenduan, termasuk Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah (TMI), putra maupun putri.

Untuk MTA pembukaan ujian dilaksanakan di gedung SMA Tahfid Al-Amien dengan KH. Ghozi Mubarok sebagai pembuka seremonial pelaksanaan ujian di MTA putra.

Dalam pesan-pesannya, beliau mengingatkan para santri akan pentingnya pelaksanaan ujian ini, baik dalam kehidupan bersekolah maupun kehidupan di luar sekolah.

Beliau menjelaskan ketidak-terpisahan manusia dengan ujian sebagai sebuah tolak ukur tingkat kesuksesan dan mengingatkan bahwasanya ujian ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan level diri ke arah level yang lebih tinggi.

“Ujian merupakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas. Bil Imtihani Yukramul Mar’u aw Yuhanu (Dengan ujian seseorang akan dimuliakan atau terhina). Dengan ujian kita bisa naik tingkat, dan dalam hal apapun seseorang tidak akan naik tingkat tanpa ujian”, demikian pesan beliau.

Beliau melogikakan ujian dalam kehidupan dengan proses anak bayi yang akan naik level dari merangkak menjadi berjalan.

“Anak kecil pun ujian, ketika hendak berjalan ia melalui proses ujian dan terkadang sakit, dan orang tuanya akan bilang anaknya sakit karena mau berjalan”, jelas KH. Ghozi Mubarok kepada para santri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar