Minggu, 30 April 2017

KH. Ghozi Mubarok: Ujian Merupakan Kesempatan Untuk Naik Tingkat.


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA), dari kelas Syu’bah Tamhidi hingga kelas V MTA (XII SMA/MA) mulai hari ini (Ahad, 30/04/2017) melaksanakan ujian akhir semester (UAS).

Sabtu, 29 April 2017

Susah Tidur, Coba Letakkan 4 Tanaman Ini di Kamar Anda



Khabaruna - Sudah satu jam merebahkan diri tapi susah tidur pasti rasanya tidak menyenangkan. Jika Anda mengalami hal ini dan sudah mencoba segala cara, coba letakkan tanaman di kamar tidur Anda.


Hati-hati! Di Malaysia Jadi Admin Grup Whatsapp Bisa Dipenjara!



Khabaruna - Menjadi admin Whatsapp di Malaysia memiliki tanggung jawabnya yang sangat besar. Jika menyebar berita palsu hukumannya adalah penjara.


Jumat, 28 April 2017

Waspadai Umrah Skema Ponzi, Ini Cirinya



Khabaruna - Masyarakat diimbau tidak menggunakan jasa perusahaan travel haji dan umrah yang menggunakan skema ponzi dalam manejemen bisnisnya. Pasalnya skema tersebut tidak sesuai prinsip syariah.


Kamis, 27 April 2017

Anggota Kodim 0828 Ikrar Pindah Agama



Khabaruna, Sampang - Novi Hari Susanto anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0828 Sampang, Rabu (26/4/2017) resmi berpindah agama dari Kristen protestan beralih memeluk ajaran Islam.


Rabu, 26 April 2017

Selasa, 25 April 2017

MUI Sambut Baik Rencana Jokowi Bagikan Tanah untuk Ormas dan Pesantren


Khabaruna - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo yang akan membagikan sekitar 12,7 juta hektare lahan buta. Rencananya, lahan akan diberikan kepada organisasi masyarakat maupun pondok pesantren untuk mengurangi kesenjangan di Tanah Air.


Senin, 24 April 2017

Tips Menulis CV agar Mendapat Undangan Wawancara


Khabaruna - Guna mendapatkan karier impianmu, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengirimkan CV ke perusahaan yang kamu kehendaki. Salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan panggilan di perusahaan yang kamu lamar adalah dengan menuliskan CV yang menarik.


Minggu, 23 April 2017

Ketua MUI KH Ma`ruf Amin: Khilafah Tidak Cocok di Indonesia



Khabaruna - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin mengatakan Khilafah tidak cocok di Indonesia karena sudah berbentuk republik.


Sabtu, 22 April 2017

Laba-Laba, Sang Penyelamat Rasulullah



Khabaruna - Laba-laba adalah binatang sejenis serangga. Laba-laba biasanya membuat sarang-sarangnya di mana-mana, seperti bukit, pepohonan, pegunungan, di rumah-rumah penduduk, dan lain sebagainya. Sarang-sarang laba-laba terbuat dari air liur yang digunakan untuk membuat perangkap bagi serangga lainnya yang akan dijadikan mangsanya. Di antara mangsa laba-aba adalah nyamuk dan serangga kecil lainnya. Air liurnya itu bisa diubah menjadi sutera.


Jumat, 21 April 2017

Heboh! Gunung Es Tiba-tiba Terapung di Laut


Khabaruna, Ferryland - Di musim semi ini mendadak pesisir Kota Ferryland di Kanada ramai turis. Ada gunung es begitu besar yang tiba-tiba muncul di laut.


120 Narapidana di Pamekasan Khataman Alquran



Khabaruna, Pamekasan - Sedikitnya 120 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pamekasan, Jawa Timur mengikuti khataman Alquran di masjid setempat, Kamis (20/4). Khataman yang terselenggara berkat kerja sama antara Lapas dengan organisasi kemasyarakatan Nusantara Mengaji itu dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-53.


Kamis, 20 April 2017

Wapres AS Kaget Ada Beduk Berusia 300 Tahun di Istiqlal


Khabaruna, Jakarta - Wakil presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence sempat mengunjungi Masjid Istiqlal dan menyaksikan pemukulan beduk. Pence kaget, ternyata beduk yang dilihatnya sudah berusia ratusan tahun.

Rabu, 19 April 2017

Hieroglif Terpecahkan, Terungkap Siapa Sosok Haman

Huruf hieroglif Mesir kuno menunjukkan adanya pesawat jet dan helikopter


Khabaruna - Kata 'Haman' dalam Alquran pernah diperdebatkan oleh sebagian orientalis sebagai bentuk kesalahan dalam pembacaan Alkitab dari Kitab Ester karena menempatkan Haman 1.100 tahun sebelum zaman Ester. Namun, perdebatan itu menemui titik terang setelah ditemukannya prasasti "Batu Rosetta" tahun 1799 dan tersingkapnya nama 'Haman' yang menggambarkan hubungannya dengan Firaun. Lihat Wreszinski (1906).


Tips Mengenali Bakso Berkualitas di Pasaran


Khabaruna - Bakso bukan lagi makanan langka. Mulai dari masakan rumahan, penjual pinggir jalan hingga restoran mewah banyak yang menyajikan menu bakso sebagai hidangan andalan. Anda salah satu penyuka bakso? Kenali dulu cirinya sebelum membeli.


Hina Nabi Muhammad, pengusaha di Medan ditangkap polisi


Khabaruna - Seorang pengusaha di Medan, AH (61), ditangkap polisi. Dia harus berurusan dengan hukum karena disangka telah menista agama Islam.

Selasa, 18 April 2017

Ilmuwan Jepang Akan Gali Bumi Hingga Lapisan Mantel


Khabaruna - Peneliti dari Japan Agency for Marine-Earth Science and Technology (JAMSTEC) tengah mencoba untuk mengebor bumi. Rencananya, mereka akan menembus hingga ke lapisan antara kerak dan inti luar atau mantel bumi.


Islam dan Science, Lalat Membawa Racun Sekaligus Obat di Sayapnya


Khabaruna - Karena lingkungan dan makanannya yang identik dengan tempat kotor, lalat dianggap sebagai pembawa penyakit. Oleh karena itu, hewan ini pun lebih dikenal sebagai serangga yang menjijikan.


Senin, 17 April 2017

Komputer Purbakala Ini Lebih Berharga dari Lukisan Mona Lisa?



Khabaruna, Athena - Pada 1990, sebuah kapal yang mengangkut penyelam menemui badai di pertengahan jalan dan berlindung di Pulau Antikythera di Laut Aegea. Saat menyelam di lepas pantai pulau itu mereka menemukan sebuah kapal karam berusia 2.000 tahun yang diperkirakan tenggelam pada 60 atau 70 SM.


Minggu, 16 April 2017

Pria Kelamaan Membujang, Islam Perintahkan Lakukan Ibadah Ini


Khabaruna - Salah satu ibadah wajib bagi umat Islam adalah menikah. Anjuran menikah diperintahkan langsung oleh Allah SWT dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan nabi-nabi sebelumnya.


Sabtu, 15 April 2017

Pintu Berornamen Salib di Masjid Raya Jakarta Hoaks



Khabaruna - Belakangan ini bererdar informasi tentang arsitektur Masjid Rsya Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat yang mengandung unsur SARA. Salah satunya adalah bentuk pintu masjid berornamen salib.


Tiap Manusia Ditempeli Jin atau Setan, Benarkah?



Khabaruna - Jawaban atas pertanyaan ini, bisa dengan mudah dilacak di berbagai referensi primer. Baik teks-teks Alquran dan hadis atau karya-karya ulama.


Jumat, 14 April 2017

Bersyukurlah, Air Hujan Rasanya Tawar



Khabaruna - Yang tak kalah menarik untuk dicermati, Alquran menjelaskan bahwa air hujan adalah ''tawar''.  Harun Yahya dalam The Signs in The Heavens and the Earth for Men of Understanding yang dialihbahasakan dalam  Pustaka Sain Populer Islami: Manusia dan Alam Semesta terbitan Dzikra menjelaskan, dalam surat Al Waaqi'ah ayat 68-78, Allah SWT secara tak langsung Allah SWT telah menyatakan bahwa air hujan yang dinikmati umat manusia rasanya tawar. ''...Kalau Kami kehendaki, niscaya kami jadikan dia asin, maka mengapakah kamu tidak bersyukur?''


Kamis, 13 April 2017

Al-hamdulillah Berkat Do'a dan Dukungan Semua, UNBK MTA Sukses!!!



Khabaruna, Prenduan - Mengikuti agenda nasional, santri MTA Kelas VI (XII SMA/MA) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari tanggal 10-13 April 2017.

Ini Bentuk Komputer Pertama Apple Buatan Steve Jobs



Khabaruna - Sebuah prototipe komputer pertama besutan Steve Jobs, Apple-1, ditampilkan dalam museum komputer Seattle, Living Computers: Museum + Labs. Komputer super langka tersebut dianggap sebagai harta karun koleksi lawas Apple.


Rabu, 12 April 2017

Berobat dengan Kertas Bertuliskan Ayat Alquran, Bolehkah?



Khabaruna - Kita sering melihat sejumlah tokoh ulama atau tabib menggunakan media-media tertentu untuk mengobati orang sakit. Di antara media itu adalah memakai ayat-ayat Alquran yang ditulis dalam sebuah kertas, lantas dimasukkan di air putih yang sudah dituang dalam gelas atau wadah. Air yang sudah bercambur kertas bertuliskan ayat-ayat suci Alquran itu lantas diberikan kepada pasien untuk diminum. Bolehkah hal ini dilakukan?


Selasa, 11 April 2017

Ternyata ini Khasiat Membaca Surah al-Waqiah


Khabaruna - Surah al-Waqiah termasuk surah Alquran yang favorit dibaca oleh sebagian dari umat Islam. Selain tentu untuk mengharap ridha Allah SWT, pembacaan surah ke-56 dari Alquran itu konon berharap agar rezeki dilancarkan?

Minggu, 09 April 2017

Perusahaan Jepang Luncurkan Kosmetik Halal



Khabaruna, Tokyo - Sebuah perusahaan Jepang telah meluncurkan sebuah produk perawatan kulit yang telah memperoleh sertifikat halal dari Japan Islamic Trust, sebuah lembaga sertifikasi halal di Jepang yang diakui oleh Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim). Produk dengan merk Momohime ini tersedia di pasar Malaysia yang diproduksi secara eksklusif di Jepang.


Sabtu, 08 April 2017

2018, SIM Bakal Terhubung dengan Smartphone


Khabaruna - Inggris mungkin akan menjadi negara pertama yang mendigitalisasi surat izin mengemudi (SIM). Pada 2018, SIM di Inggris sudah terintegrasi dengan smartphone.


Jumat, 07 April 2017

RITMA Adakan Seminar “My Trip My Destiny”


Khabaruna, Prenduan – Organisasi santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan RITMA (Rabithatut Thalabah li Ma’hadi Tahfidh Al-Qur’an) menyelenggarakan acara Seminar Keilmuan (Jum'at, 7/4/2017).


Kamis, 06 April 2017

Ini Tanda-Tanda Islam akan Menjadi Agama Terbesar di Dunia



Khanaruna - Lembaga yang berpusat di Amerika Serikat, Pew Research Center (PRC), memuat hasil studi mengenai agama-agama di dunia. Seperti dilansir The Guardian, Kamis (6/4), PRC memprediksi bahwa angka kelahiran Muslim pada dua dekade mendatang akan melampaui Kristen.


Uban Muncul Prematur? Ternyata Ini Penyebabnya


Khabaruna - Seperti keriput, grey hair atau ubam juga merupakan tanda penuaan. Namun pertanyaanya, bagaimana kalau uban tersebut muncul sejak dini?


Rabu, 05 April 2017

Ke Mana Mengalir Setiap Rp 1 Juta dari Setoran Pajak?


Khabaruna - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Ditjen Bea Cukai terus berjuang mengejar target penerimaan perpajakan sebesar Rp 1.498,9 triliun atau 85,6 persen dari patokan pendapatan negara sebesar Rp 1.750,3 tiliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017.

Untuk apa saja setiap Rp 1 juta uang setoran pajak tersebut?


Selasa, 04 April 2017

Kesurupan Jin, Bagaimana Mungkin? Ini Penjelasannya


Khaaruna - Kasus kesurupan atau kerasukan jin kerap terjadi karena satu dan lain hal. Tetapi, bagaimana mungkin jin bisa memasuki badan manusia?


Luar Biasa! Gedung Ini Bakal Menggantung di Asteroid Setinggi 50 Ribu Km


Khabaruna, New York - Berbagai negara hingga sejumlah perusahaan berlomba-lomba membangun bangunan yang mampu menghadirkan kontroversi. Mulai dari membuat gedung setinggi mungkin hingga membuat gedung dengan bentuk tak biasa pun dilakukan.


Senin, 03 April 2017

Main Tetris Mampu Kurangi Trauma Korban Kecelakaan



Khabaruna, New York- Bukan hanya untuk melepaskan penat, memainkan game Tetris bisa mencegah post-traumatic stress disorder (PTSD) pada seseorang yang baru saja mengalami kejadian traumatis. Misalnya usai mengalami kecelakaan kendaraan bermotor.


Minggu, 02 April 2017

Tips Agar Akun Anda Tidak Dibobol


Khabaruna - Kejahatan cyber selalu mengintai karena penjahat cyber tidak menghargai data kita yang sangat kita jaga. Bisa saja Anda menganggap tidak ada suatu hal yang disembunyikan atau Anda tidak keberatan jika seseorang membaca pesan pribadi.

Sabtu, 01 April 2017

Pandangan Ulama Soal Tradisi Berbohong dalam April Mop


Khabaruna - Setiap penanda dalam kalender merujuk 1 April, ada kebiasaan yang dilakukan orang-orang yang dikenal dengan April Mop. April Mop sendiri secara sederhana adalah menyengaja melakukan kebohongan dengan tujuan lelucon.