Senin, 20 Maret 2017

Mohon Do'anya! Santri Kelas Akhir MTA Sedang Mengikuti USBN dan UAMBN 2017


Khabaruna, Prenduan – Santri kelas Akhir Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) baik yang berada di kelas XII SMA maupun MA terhitung sejak hari Senin (20/3/2017) mengikuti agenda pendidikan nasional, baik dari Kemendikbud maupun Kemenag.


Agenda tersebut adalah Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) yang bagi siswa/i kelas XII SMA akan berlangsung hingga hari Kamis (23/3/2017) sedangkan bagi siswa/i kelas XII MA akan berlangsung hingga hari Jum’at (24/3/2017).

Dalam arahannya, Mudir Marhalah Aliyah, Ust. Sidiq Mustakim, menekankan kejujuran dan kesiapan yang matang dalam menghadapi ujian nasional ini.

“Dalam ujian berstandar nasional ini hendaklah kalian tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai kejujuran yang ditanamkan sejak awal berdirinya pondok ini. Percaya pada diri sendiri merupakan kunci kesuksesan seseorang, sebagaimana dalam pepatah Arab: “al-i’timadu ‘alan nafsi asasun najah”.

“Percaya diri ini harus diimbangi dengan persiapan yang matang, karena percaya diri tanpa persiapan apa-apa itu sama saja dengan nekat dan sama saja dengan menjerumuskan diri ke dalam bahaya. Islam melarang umatnya mencelakakan diri, sebagaimana firman Allah: “wala tulqu biaydikum ilat tahlukah (janganlah kamu menjerumuskan diri ke dalam kehancuran)”, demikian pesannya kepada santri kelas akhir MTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar