Jumat, 31 Maret 2017

Umat Diingatkan Esensi Puasa Rajab


Khabaruna - Bulan Rajab merupakan bulan ketujuh sesuai dengan kalender Hijriyah. Rajab termasuk salah satu bulan yang utama bagi umat Islam, sehingga banyak umat Islam yang berpuasa. Apalagi, di bulan ini juga ada momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.


Rabu, 29 Maret 2017

Peneliti Gunakan Daun Bayam untuk Membuat Jaringan Jantung Manusia


Khabaruna - Peneliti berhasil memanfaatkan daun bayam untuk membuat jaringan jantung lengkap dengan pembuluh darah. Untuk mengatasi minimnya donor organ, peneliti mencoba mengembangkan berbagai macam jaringan.

Ilmuwan Temukan Jejak Kaki Dinosaurus Terbesar di Dunia



Khabaruna, Australia - Sejumlah ilmuwan telah mempublikasikan detail jejak kaki dinosaurus terbesar di dunia yang ditemukan di wilayah yang disebut sebagai "Jurassic Park Australia".


Selasa, 28 Maret 2017

Heboh, Ditemukan Ular Berkepala Dua


Khabaruna, Samta Fe - Ular berkepala dua ditemukan oleh seorang perempuan di Santa Fe, Argentina. Perempuan itu kaget karena ular memiliki dua kepala yang ditemukan di halaman belakang rumahnya.


Senin, 27 Maret 2017

Cara Tak Kena Pajak Progresif Kendaraan Meski Sama Alamat Rumah



Khabaruna, Jakarta - Dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2015 Pasal 7 ayat (1a), disebutkan bahwa tarif pajak kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1), didasarkan atas nama dan/atau alamat yang sama. Jika dalam satu alamat/nama lebih dari satu mobil atau motor, maka dikenakan pajak progresif.


Minggu, 26 Maret 2017

Awan Aneh Menyerupai Tangan dan Kaki Terlihat di Langit Inggris



Khabaruna, London - Awan aneh nan spektakuler terlihat di langit London. Penampakan itu berhasil difoto oleh Manchester Astronomical Society dan diunggah oleh kantor Meteorologi Inggris, Met Office.


Mau Jadi CPNS? Cek Info Lengkap Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan


Khabaruna - Apa Anda lulusan SMA atau sederajat yang berkeinginan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)? Jika ya, maka kabar baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mungkin bisa menjadi jawaban atas keiginanan Anda.



Sabtu, 25 Maret 2017

Dikira Pelaku Penculikan Anak, Orang Gila di Sampang Dihajar Warga



Khabaruna, Sampang - Isu penculikan anak memakan korban. Seorang pemuda dihajar warga hingga berdarah-darah, karena dianggap akan melakukan penculikan terhadap anak sekolah dasar (SD) di Desa Rabasan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura. Padahal, pemuda tersebut gila dan bukan penculik anak.


Jumat, 24 Maret 2017

Jilbab dalam Peradaban Sebelum Islam


Khabaruna - Dari sekian banyak pokok bahasan keislaman, hijab atau jilbab merupakan salah satu tema yang sering diperdebatkan. Itu disebabkan eratnya hubungan jilbab dengan kehidupan sosial, budaya, bahkan ekonomi dan politik masyarakat Muslim sejak zaman awal Islam hingga sekarang.

Rabu, 22 Maret 2017

Himbauan Mabes Polri: Hentikan Penyebaran Isu Penculikan Anak



Khabaruna, Jakarta - Isu penculikan anak yang beredar di media sosial membuat resah banyak orangtua. Isu tersebut bahkan membentuk anomali masyarakat sehingga bertindak anarkistis dengan menghakimi orang tak dikenal di lingkungannya.

Selasa, 21 Maret 2017

BUMN Ini Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Tertarik?



Khabaruna - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di produksi garam, yaitu PT Garam sedang mencari tenaga handal, berintegritas, dan mau menerima tantangan untuk posisi IT Programmer dan IT Networking. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 Maret 2017.


Senin, 20 Maret 2017

Mohon Do'anya! Santri Kelas Akhir MTA Sedang Mengikuti USBN dan UAMBN 2017


Khabaruna, Prenduan – Santri kelas Akhir Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) baik yang berada di kelas XII SMA maupun MA terhitung sejak hari Senin (20/3/2017) mengikuti agenda pendidikan nasional, baik dari Kemendikbud maupun Kemenag.


Minggu, 19 Maret 2017

43 Rumah di Sampang Diterjang Puting Beliung



Khabaruma, Sampang - Sebanyak 43 rumah tiga kelurahan di kota Sampang, Jawa Timur rusak akibat diterjang angin langkisau atau puting beliung. Angin puting beliung menyapu wilayah tersebut pada Sabtu, 18 Maret sekitar pukul 19.15 WIB.


Sabtu, 18 Maret 2017

Isu Penculikan Anak di Bangkalan, Polisi Tenangkan Warga


Khabaruna, Bangkalan - Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Madura Achmat Muhsi khawatir bukan kepalang. Di Facebook, riuh mengenai penangkapan As’ari, yang tak lain adalah adiknya. As’ari, yang tinggal di Pamekasan, disangka penculik anak saat tengah duduk-duduk di sekitar SMP 1 Guluk-guluk—sekitar 30 kilometer dari Pamekasan. As’ari pun diserahkan ke Polsek Guluk-guluk.


Jumat, 17 Maret 2017

Buah yang Berpasangan Dijelaskan dalam Alquran dan Sains


Khabaruna - Buah merupakan hasil proses reproduksi dari tumbuh-tumbuhan yang memiliki susunan anggota yang lengkap dan kompleks. Tahapan sebelum menjadi buah adalah bunga, yang memiliki organ jantan (benang sari) dan organ betina (putik).


Rabu, 15 Maret 2017

Diduga Panik, Anak Harimau di Jatim Park II Terkam Siswi TK

Ilustrasi


Khabaruna, Malang - Seorang siswi TK bernama Putri (4) diterkam anak harimau saat melakukan sesi foto bersama satwa di kawasan wisata Jawa Timur Park (JTP) II, Batu, Jawa Timur. Marketing and Public Relations Jatim Park Grup Titik S Ariyanto mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.


Selasa, 14 Maret 2017

Alhamdulillah... Simulasi Akhir (Geladi Bersih) UNBK MTA Akhirnya Sukses


Khabaruna, Prenduan – Sebagaimana telah diagendakan secara nasional, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA/MA) bahwasanya pada tanggal 13-14 Maret 2017 merupakan hari pelaksanaan simulasi akhir (geladi bersih) menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)


Senin, 13 Maret 2017

Pancaran Misterius dari Galaksi Lain Bukti Keberadaan Alien?



Khabaruna, Cambridge - Tim dari Harvard Univeristy menduga bahwa energi misterius yang terpancar dari sejumlah galaksi yang berjarak jauh dari Bumi disebabkan oleh alien.

Minggu, 12 Maret 2017

Bulan Terdekat Saturnus Ternyata Punya Bentuk Mirip UFO


Khabaruna - Badan Antariksa Amerika (NASA) merilis foto Pan, bulan terdekat Saturnus pada Kamis 9 Maret 2017. Ternyata, bentuk dari bulan ke-53 Saturnus itu cukup aneh dan malah mirip dengan UFO atau ravioli.


Sabtu, 11 Maret 2017

Distributor Permen Dot Tuntut Balik Pemkot Surabaya



Khabaruna - Polemik peredaran permen dot yang sempat diduga mengandung narkoba belum berakhir. Kini distributor permen tersebut PT Petrona Inti Chemindo akan mengambil langkah hukum kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Langkah itu menyusul tidak terbuktinya dugaan pemkot soal kandungan permen tersebut.

Jumat, 10 Maret 2017

India, Populasi Muslim Terbesar di Tahun 2050


Khabaruna - India (Bharat) merupakan republik federasi di Asia Selatan dengan ibukota New Delhi. Negeri itu terletak di antara laut Arab di sebelah barat dan Teluk Benggala di timur.

Kamis, 09 Maret 2017

Beredar Hoax Penculikan Anak, Gelandangan Disiksa Nyaris Tewas



Khabaruna, Brebes - Hoax atau berita bohong kerap berdampak fatal, terutama bagi kalangan masyarakat yang tak mengonfirmasi ataupun mengecek kebenarannya. Hal inilah yang terjadi di Desa Tegalrejo, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Rabu, 08 Maret 2017

Sains Buktikan Manfaat Shalat Bagi Kesehatan



Khabaruna - Shalat memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan peneliti membuktikan hal itu. Peneliti dari Binghamton University, State University of New York, gerakan fisik yang kompleks dalam shalat dapat mengurangi nyeri punggung bagian bawah, tentu jika solat dilakukan secara teratur dan benar.


Selasa, 07 Maret 2017

Ini Pengungkapan Polri tentang Permainan Harga Cabai



Khabaruna, Jakarta - Harga cabai rawit merah di tingkat konsumen sampai saat ini masih tinggi. Harga buah pedas tersebut berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per kilogram (kg). Harga jual itu jelas tidak sesuai dengan harga acuan cabai rawit merah tingkat konsumen yang tertuang dalam Permendag Nomor 63/2016.


Senin, 06 Maret 2017

Ini Trik Dapat Tiket Pesawat Bisnis Harga Miring Saat Traveling



Khabaruna - Banyak traveler yang tidak ingin membeli tiket pesawat bisnis karena merasa harus berhemat saat perjalanan. Padahal bila Anda mengetahui berbagai trik ini, tiket bisnis bisa didapatkan seharga tiket ekonomi. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Minggu (5/3/2017).


Minggu, 05 Maret 2017

MTA "Hibur" Santri dengan Cerdas Cermat Bahasa Arab Pasca Ujian


Khabaruna Prenduan – Ujian Mid Semester II telah selesai dijalani oleh segenap santri di Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, dari kelas persiapan (Tamhidi dan Takmili) hingga kelas 5, dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi kelas 3 dan kelas 6.


Faktor-Faktor Penyebab Hancurnya Khalifah Utsmani



Khabaruna - Riwayat Kerajaan Utsmani yang telah berdiri kurang lebih selama 625 tahun harus berakhir pada 3 Maret 1924. Majelis Nasional Agung dalam sidang sejak Februari 1924 memutuskan untuk menghapus jabatan khalifah pada 93 tahun lalu. Abdul Majid II yang menjabat khalifah dipersilakan meninggalkan Turki. Ia bersama keluarganya menuju Swiss.


Jumat, 03 Maret 2017

Bukan Duit, Ini 2 Definisi Sukses Menurut Miliarder Bill Gates



Khabaruna, Seattle - Bill Gates dan Warren Buffet merupakan pria asal Amerika Serikat yang masuk ke dalam jajaran orang tekaya di dunia, dengan masing-masing kekayaan US$ 86,4 miliar dan US$ 76,8 miliar.


Rabu, 01 Maret 2017

Kisah 'Tak Oneng' Madura yang Bikin Polisi Pusing



Khabaruna, Bangkalan - Tak Oneng. Sekilas susunan kalimat ini sangat sederhana, mudah diingat, dan diucapkan. Namun bagi penyidik Polda Jatim, ucapan dalam bahasa Madura yang berarti 'tidak tahu' itu jadi hambatan utama polisi mengungkap kasus secara tuntas.