Jumat, 10 Februari 2017

Do’akan Majelis MTA Akan Ditingkat Dua


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) telah memasuki masa ujian Al-Qur’an untuk mid-semester II, dengan seremonial pembukaannya yang dilaksanakan pada hari Jum’at (10/2/2017 jam 20:00) di Majelis MTA.


Ujian Al-Qur’an di MTA Al-Amien Prenduan ini berlangsung selama enam hari, dari tanggal 11-16 Februari 2017 dengan alokasi waktu dalam satu hari ada tiga kali waktu penyetoran hafalan, di pagi hari ba’da Shubuh, di sore hari Ba’da Ashar, dan pada malam hari Ba’da Isya’.

Barkaitan dengan pelaksaan menghafal Al-Qur’an ini yang pelaksanaannya menggunakan majelis sebagai sentral menghafal, pengasuh MTA, KH. Khairi Husni, menyampaikan beberapa hal sebagai langkah pendukung kegiatan tersebut.

Yang pertama, Pengasuh melihat akhir-akhir ini listrik untuk daerah Prenduan Sumenep ini sering dilanda pemadaman. Untuk mengatasi pemadaman ini pengasuh menyampaikan kepada para santri bahwasanya pondok sudah menyiapkan Genset berkekuatan 12.000 Watt untuk mengantisipasi listrik padam.

Yang kedua, Sebagai respon dari keluhan berbagai pihak bahwasanya pada musim hujan, majelis MTA setiap kali ada hujan selalu bocor atapnya, maka pondok berencana akan merenovasi dan memperluas bangunan Majelis MTA, sekaligus akan mengubahnya dari yang semula satu lantai menjadi dua lantai.

Untuk hal yang pertama, Gensetnya sudah ada, sedangkan yang ke dua masih dalam tahap perencanaan. Do’akan semoga cepat terlaksana dan diberi kemudahan oleh Allah SWT. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar