Jumat, 30 Desember 2016

MTA Tutup 2016 Dengan Kegiatan Porseni



Khabaruna,  Prenduan - Santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) Al-Amien Prenduan yang baru saja selesai menghabiskan masa liburan Maulid-nya dan telah kembali ke pondok pada tanggal 27 Desember 2016 tidak hanya disambut dengan kegiatan dan pelajaran yang menguras otak,  melainkan mereka juga disambut dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat menyegarkan dan menyehatkan badan.


Di penghujung tahun 2016,  tepatnya pada tanggal 30 Desember 2016 ini,  pengurus organisasi santri yang terhimpun dalam organisasi RITMA (Rabithatut Thalabah Li Ma'hadi Tahfidhil Qur'an Al-Amien) telah mengagendakan acara Pembukaan Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni) bagi seluruh santri MTA.

Untuk pertama kalinya pembukaan Porseni ini dilaksanakan di gedung PUSPAGATRA (Pusat Pengembangan Gagasan dan Kreativitas Santri Putra) yang ada di TMI. Sebelum-sebelumnya acara seremonial pembukaan Porseni dilaksanakan di gedung SMA/MA Tahfidh Al-Amien Prenduan.

Acara pembukaan Porseni 2016 ini dibuka oleh anggota majlis kiyai sekaligus pengasuh TMI (Tarbiyatul Mu'alimin al-Islamiyah),  KH. Moh. Zainullah Rais,  Lc yang dalam sambutannya beliau mengingatkan betapa pentingnya kesehatan itu bagi kita semua,  termasuk para santri di MTA.

"Sehat itu penting untuk masa depan kamu. Pecinta olah raga pada waktu muda akan terasa manfaatnya kalau sudah tua... Meskipun kalian hafal Al-Qur'an tetap penting menjaga kesehatan,  karena kalau sakit-sakitan maka manfaatnya akan berkurang",  pesan beliau kepada para santri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar