Jumat, 30 Desember 2016

MTA Tutup 2016 Dengan Kegiatan Porseni



Khabaruna,  Prenduan - Santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) Al-Amien Prenduan yang baru saja selesai menghabiskan masa liburan Maulid-nya dan telah kembali ke pondok pada tanggal 27 Desember 2016 tidak hanya disambut dengan kegiatan dan pelajaran yang menguras otak,  melainkan mereka juga disambut dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat menyegarkan dan menyehatkan badan.


Alien Mencoba Menghubungi Bumi?



Khabaruna - Baru-baru ini baru saja terdengar enam semburab misterius yang terdeteksi dari luar angkasa. Diperkirakan semburan tersebut berasal dari sebuah tempat di luar angkasa yang berjarak sekitar tiga miliar tahun cahaya dari bumi.


Kamis, 29 Desember 2016

Ada Tambahan Satu Detik di Penghujung 2016


Khabaruna - Para ilmuwan mengatakan bahwa Tahun Baru 2017 akan ditunda satu detik di penghujung 31 Desember 2016. Ini terjadi karena adanya ‘leap second’.

Rabu, 28 Desember 2016

Seleksi CPNS Tunggu Penetapan Formasi



Khabaruna - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) belum bisa memberikan keterangan terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun depan. Pemerintah belum memberikan keputusan terkait formasi dan jadwal seleksi CPNS.


Rabu, 21 Desember 2016

Ini 7 Media Online yang Dilaporkan Eko Patrio ke Polisi



Khabaruna - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eko Hendro Purnomo yang akrab dipanggil Eko Patrio, melaporkan 7 media online yang memuat berita tentang dirinya menyebut pengungkapan kasus bom Bekasi sebagai pengalihan isu kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Ada tujuh media online yang dilaporkan," kata Eko saat dihubungi Tempo, Senin, 19 Desember 2016.


Selasa, 20 Desember 2016

Mukjizat Masa Idah Perempuan Membuat Pakar Genetika Ini Masuk Islam


Khabaruna - Seorang pakar genetika bernama Robert Guilhem memutuskan masuk Islam setelah membuktikan bahwa rekam seorang laki-laki pada perempuan akan hilang setelah 3 bulan. Hal ini sesuai syariat masa idah yang ada di ajaran agama Islam.


Senin, 19 Desember 2016

Pecahan Baru Uang Rupiah Resmi Beredar



Khabaruna - Bank Indonesia hari ini resmi mengeluarkan dan mengedarkan 11 pecahan uang baru Tahun Emisi (TE) 2016, yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. 11 uang tersebut sudah mulai berlaku di seluruh wilayah Indonesia.

Minggu, 18 Desember 2016

Ahli Polda Metro Sebut Kalimat Buni Yani Mengubah Makna



Khabaruna - Polda Metro Jaya melibatkan ahli bahasa untuk menghadapi sidang praperadilan Buni Yani. Ahli akan menganalisa video Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diposting Buni Yani dalam akun Facebook pribadinya.


Jumat, 16 Desember 2016

Moratorium UN, Menteri Muhadjir Tanggapi Sikap JK


Khabaruna - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan sudah mendengar sikap Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menentang moratorium Ujian Nasional. Menurut dia, sudah mencoba mengakomodir pandangan JK agar moratorium UN bisa tetap diteruskan.


Selasa, 13 Desember 2016

Siap-siap, Tilang Elektronik Mulai Berlaku Minggu Keempat Desember


Khabaruna - Perkembangan teknologi kian canggih, bahkan untuk urusan tilang pun kini sudah berbasis elektronik. Polisi akan mengimplementasikan tilang elektronik atau E-Tilang pada Minggu keempat bulan Desember.


Senin, 12 Desember 2016

Saudi dan OKI Kutuk Bom Bunuh Diri di Gereja Koptik Mesir



Khabaruna - Pemerintah Arab Saudi mengutuk keras pengeboman yang terjadi di Gereja Koptik di Kairo, Mesir. Belasungkawa pun dikirimkan kepada keluarga korban, pemerintah serta rakyat Mesir.


Minggu, 11 Desember 2016

Selamat “Berdakwah” Santri Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Terhitung dari hari ini (khusus santri putra, dan kemarin untuk santri putri) santri Al-Amien Prenduan akan meninggalkan podok untuk melaksanakan tugas yang lain selain belajar, yaitu “berdakwah” merefleksikan apa yang sudah dipelajari selama bermukim di pondok.


Kamis, 08 Desember 2016

Santri Al-Amien Bersiap Untuk “Dakwah”


Khabaruna, Prenduan – Bersamaan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad saw, 12 Rabi’ul Awal, santri-santri Al-Amien Prenduan akan diberi kesempatan untuk berlibur sejenak ke rumah masing-masing dengan mengemban misi “dakwah” bagi orang-orang di sekitar tempat tinggalnya.


Isu "Lempar Jumroh" Paska Demo 212, Ini Sikap Ma'ruf Amin



Khabaruna - Rais Aam Syuriah PBNU KH Ma'ruf Amin menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan menyiapkan antisipasi "lempar jumroh" pasca-aksi penistaan Al-Quran pada 212 (2-12-2016) yang juga diistilahkan pasca-wukuf itu.


Jumat, 02 Desember 2016

Penting Untuk diketahui! Ini Perbedaan Makar dengan Kritik



Khabaruna - 10 Orang termasuk Ahmad Dhani, Ratna Sarumpaet, dan Rachmawati Soekarnoputri ditangkap Mabes Polri. Mereka ditangkap karena telah dipanggil beberapa kali dan tidak hadir dengan delik makar. Apa itu makar?


Dikenai Pasal Makar, Ahmad Dhani dkk Terancam Penjara Seumur Hidup



Khabaruna - Mabes Polri menangkap 10 orang termasuk Rachmawati Soekarnoputri dan Ahmad Dhani. Polisi menerapkan pasal tentang makar atau upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah.


Kamis, 01 Desember 2016

KH. Ghozi Mubarok: Jangan Menghina Ulama yang Melarang Ikut Demo




Khabaruna, Prenduan - Dalam kumpul evaluasi terpadu antara TMI (Tarbiyatul Mu'allimin al-Islamiyah) dan MTA (Ma'had Tahfidh Al-Qur'an) di Aula TMI putra, selain membahas program-program internal Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, pimpinan dan wakil pimpinan pondok juga menyinggung perihal demo 212.


Astronot Ini Dengar Suara Azan di Luar Angkasa


Khabaruna - Perjalanan ke angkasa luar, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Sheikh Muszaphar Shukor.

Astronot Malaysia itu pergi ke luar Bumi pada 10 Oktober 2007 lalu, menumpang pesawat luar angkasa Rusia, Soyuz.