Minggu, 13 November 2016

Resmikan Forum-forum Alumni, Ini Pesan Pimpinan Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Dalam acara Reuni Akbar 2016, pimpinan dan pengasuh Al-Amien Prenduan juga meresmikan pembagian alumni ke dalam tiga forum: Forum Kiai, Forum Akademisi dan Praktisi, dan Forum Pengusaha.

Ketiga forum ini merupakan wadah dari output Pondok Pesantren Al-Amien yang rata-rata terbagi ke dalam tiga kelompok tersebut.

Ada santri yang menjadi Kiai atau Ustadz setelah lulus, ada juga yang terjun ke dunia akademisi dan praktisi, dan ada juga alumni yang setelah lulus terjun ke dalam dunia usaha atau bisnis.

Menanggapi keberagaman alumni tersebut, selain dengan membentuk forum-forum, pimpinan dan pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tijani berpesan untuk selalu menjaga kekompakan.

“Saya teringat pesan KH. Hasan Sahal, pimpinan pondok modern Gontor, pada saat pemakaman alm. KH. Maktum Jauhari: ‘Jaga kekompakan. Kekompakan internal dan kekompakan eksternal’. Kekompakan Internal adalah kekompakan pengelola pondok, sedangkan kekompakan eksternal adalah kekompakan para alumni yang ada di luar pondok”. KH. Ahmad Fauzi dalam sambutannya (12/11/2016)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar