Rabu, 30 November 2016

MUI: Shalat Jumat di Jalan Sah Jika Memenuhi Syarat Berikut…



Khabaruna,  - Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia menetapkan Shalat Jumat di jalan sah dilakukan selama memenuhi beberapa persyaratan sesuai ketentuan syariah.


Aksi 212, Menteri Tjahjo Keluarkan Imbauan untuk PNS



Khabaruna, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengimbau pegawai negeri sipil (PNS) tetap melaksanakan tugas saat Aksi Bela Islam III diadakan.


Selasa, 29 November 2016

Jangan Konsumsi Makanan Ini Setelah Usia 30 Tahun


Khabaruna - Apakah Anda telah melewati usia 30 tahun? Jika iya, sudah saatnya Anda menghindari beberapa makanan untuk dikonsumsi agar tetap sehat.


Senin, 28 November 2016

Revisi UU ITE, Wakapolri: Jangan Posting Hal Negatif, Info Harus Akurat


Khabaruna - Wakapolri Komjen Syafruddin mengingatkan para pengguna media sosial berhati-hati menyebar informasi. Informasi yang diunggah dalam medsos harus akurat karena ada pidana yang mengancam bagi penyebar info palsu (hoax).


Sabtu, 26 November 2016

Warga Bertanya Apa Dilarang Ajarkan Al Maidah 51? Ini Jawaban HNW


Khabaruna, Salatiga - Seorang pria berdiri dan mengangkat tangan hendak mengajukan pertanyaan kepada Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid ketika Sosialisasi Empat Pilar kepada Yayasan Mutiara Hati. Sosialisasi itu dihadiri lebih dari 200 orang yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari warga hingga ulama.

Jumat, 25 November 2016

Menteri Muhadjir Rencanakan Untuk Menghentikan UN 2017


Khabaruna — Penyelenggaraan ujian nasional direncanakan untuk dihentikan sementara pada 2017. Namun, penerapan rencana itu masih menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo.

Kamis, 24 November 2016

Ada Manipulasi Suara di Pilpres AS?


Khabaruna, New York -- Sejumlah pakar meyakini sistem hasil pemungutan suara Pilpres AS 8 November di beberapa negara bagian telah diretas. Kandidat dari Partai Demokrat Hillary Clinton bisa dirugikan jika peretasan itu benar.  


Sabtu, 19 November 2016

Inilah Cara Dapatkan Penghasilan Melalui Minat



Khabaruna - Banyak orang berkata, lakukanlah berbagai hal yang Anda sukai dalam kehidupan. Bukan hanya dalam kehidupan, hal yang Anda sukai juga bisa menjadi ladang uang yang bisa mencukupi kebutuhan hidup.


Rabu, 16 November 2016

KH. Ahmad Fauzi Tijani Umumkan Hadiah Umroh Bagi Santri Yang Hafal 30 Juz


Khabaruna, Prenduan – KH. Ahmad Fauzi Tijani dalam pembukaan ujian hifdhul Qur’an di Ma’had Tahfidhil Qur’an Al-Amien Prenduan semester I di majlis Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) Putra mengumumkan hadiah umroh bagi santri yang hafal 30 juz.


Ust. Abdullah Zaini Kecelakaan di Sampang. Berikut Kronologinya...


Khabaruna, Prenduan - Kabar buruk bagi para santri dan alumni Al-Amien Prenduan, terutama mereka yang pernah dididik beliau ketika masih mengabdikan diri di Al-Amien. Kabar mengejutkan datang menyatakan bahwasanya Ust. Abdullah Zaini mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang selepas menghadiri acara Reuni dan Kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64.

Berikut beritanya yang dimuat di SuaraJatimPost:


Senin, 14 November 2016

Lagi... Pimpinan Al-Amien Bangga Pada Alumni


Khabaruna, Prenduan – Sebagai acara pamungkas dari susunan acara Kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64, tibalah saatnya pada acara penutupan Kesyukuran.

Minggu, 13 November 2016

Resmikan Forum-forum Alumni, Ini Pesan Pimpinan Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Dalam acara Reuni Akbar 2016, pimpinan dan pengasuh Al-Amien Prenduan juga meresmikan pembagian alumni ke dalam tiga forum: Forum Kiai, Forum Akademisi dan Praktisi, dan Forum Pengusaha.

Sabtu, 12 November 2016

Rekor Baru! Reuni Akbar 2016 Reuni Terbesar dalam Sejarah Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Pimpinan dan pengasuh Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para alumni yang hadir dalam acara reuni akbar 2016 ini.

Ingin Masuk Koran? Foto di sini…


Khabaruna - Kabar gembira bagi para alumni yang ingin masuk koran Radar Madura,  Al-Amien menyediakannya bagi anda.

Jumat, 11 November 2016

Wow...! Di Expo Bisa “Berselfie Bareng” KH. Tidjani dan KH. Idris...


Khabaruna, Prenduan – Bagi teman-teman yang hadir dalam acara reuni akbar besok (Sabtu, 12/11/2016), nampaknya akan rugi kalau melewatkan yang satu ini.

Kamis, 10 November 2016

Hujan Turut Mendramatisir Acara Pentas Seni


Khabaruna, Prenduan – Acara Pentas Seni yang dilaksanakan dalam rentetan acara kesyukuran Al-Amien Prenduan dilaksanakan pada hari Rabu, 9/11/2016 jam 20.00 WIB.

Catat! Ini Dia Susunan Acara Reuni Akbar Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Bagi para alumni pondok pesantren Al-Amien Prenduan, perlu dicatat dan dingat-ingat bahwa pada hari Sabtu besok yang bertepatan dengan tanggan 12 Nopember 2016, Al-Amien Prenduan akan mengadakan Reuni Akbar.


Rabu, 09 November 2016

KH. Ahmad Fauzi Tijani: “Tidak Tahu Sejarah Berarti Tidak Menghargai Masa Lalu”


Khabaruna, Prenduan – Di depan Aula TMI putra, KH. Ahmad Fauzi Tijani membuka secara resmi acara Expo dan Parade Karya santri Al-Amien Prenduan pada hari Selasa, 8/11/2016 16.00 WIB

Selasa, 08 November 2016

Al-Amien Sukses Laksanakan “Al-Mu’tamar al-Dauli”


Khabaruna, Prenduan – Dalam rangka memeriahkan keyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64 tahun, Al-Amien mendatangkan beberapa tokoh dari berbagai negara untuk berdialog dengan santri yang dikemas dengan acara “Al-Mu’tamar al-Dauli”.

Minggu, 06 November 2016

Ternyata Stres Punya Dampak Baik untuk Kesehatan


Khabaruna - Umumnya stres diklaim dapat berdampak buruk pada kesehatan otak. Tapi seseorang yang mengalami stres dalam jangka pendek justru merasakan manfaat yang baik. Seperti apa?


Sabtu, 05 November 2016

‎Ini Kronologi Aksi Damai 4 November Versi GNPF MUI



Khabaruna, Jakarta - Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) mengeluarkan pernyataan resmi terkait kronologi aksi damai 4 November. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh pimpinan GNPF MUI yakni Habib Rizieq Shihab (pembina), Bachtiar Nasir (Ketua), Misbahul Anam (Wakil Ketua) dan Muhammad Zaitun Rasmin.

Berikut kronologi lengkap versi resmi dari GNPF MUI:


Jumat, 04 November 2016

"Al-Banjari" Hibur Tamu Resepsi Bupati Sumenep


Khabaruna, Sumenep - Bertepatan dengan hari Jum'at tanggal 04/11/2016 bertempat di gedung KORPRI Sumenep, Bupati Sumenep melaksanakan resepsi pernikahan putri pertamanya, Vrizannida Busyro dengan Reeza Aulya Akbar.

Kamis, 03 November 2016

Update! Agenda terbaru Kegiatan Kesyukuran Al-Amien 64


Khabaruna - Untuk teman- teman alumni atau simpatisan Al-Amien yang ingin tahu agenda kegiatan kesyukuran 64 tahun Al-Amien Prenduan yang terbaru dapat melihat jadwal/agenda berikut:

Peneliti Temukan Danau Dalam Lautan, Manusia Datang ke Sini, Risikonya Mati



Khabaruna - Untuk pertama kalinya, ilmuwan menemukan danau di dalam lautan. Manusia yang menyelam hingga danau tersebut akan mati keracunan.


Rabu, 02 November 2016

Masjid Jamiul Alfar Lindungi Warga Sri Langka dari Tsunami



Khabaruna - Pada saat awal dibangun tahun 1908, Masjid Jamiul Alfar memiliki kapasitas 1.500 jamaah. Namun, seiring dengan perkembangan Islam di Sri Lanka, jumlah jamaah shalat di Masjid Jamiul Alfar terus bertambah. Maka, di tahun 1975, dilakukan perluasan terhadap bangunan masjid, yakni dengan membangun gedung tambahan yang berdekatan dengan bangunan lama masjid.