Rabu, 19 Oktober 2016

Serunya MTQ Nasional Al-Amien Dibuka Oleh Syeikh Zaid Al-Ghoili dari Yaman


Khabaruna, Prenduan – Acara Milad dan Kesyukuran Al-Amien yang ke 64 telah sampai pada rentetan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional.

Acara MTQ nasional ini diikuti oleh peserta perwakilan dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Indonesia, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga tingkat Sekolah Menengah.

Merupakan sebuah keistimewaan tersendiri pada acara pembukaan MTQ Nasional Al-Amien Prenduan ini yang menghadirkan Syeikh Zaid Al-Ghoili langsung dari Yaman.

Syeikh Zaid Al-Ghoili ini merupakan perwakilan lembaga Tahfidhil Qur’an (Mandub al-Haiah li Tahfidhil Qur’an) Yaman, sebuah lembaga yang memang bergelut dalam kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan menghafal Al-Qur’an.

Dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwasanya menghafal Al-Qur’an itu harus dimulai dari hati yang bersih dan harus selalu dijaga dengan sering-sering mengulang hafalan atau muraja’ah, karena hafalan Al-Qur’an lebih cepat hilangnya daripada onta yang lepas dari talinya.

Para hadirin dalam seremonial pembukaan acara ini dibuat terkesima dengan suara Syeikh Zaid Al-Ghoili yang melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan suaranya yang sangat luar biasa merdu dan indah, para hadirin seolah-olah dibawa ke Baitullah seperti mendengar lantunan seorang Imam Haromain.

Adapun jenis perlombaan dalam acara MTQ Nasional ini adalah sebagai berikut:
- Lomba MHQ 1 Juz (putra dan putri)
- Lomba MHQ 5 Juz (Putra dan Putri)
- Lomba MHQ 10 Juz (Putra dan Putri)
- Lomba Tilawah Mujawwadah (Putra dan Putri)
- Lomba Kaligrafi (Putra dan Putri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar