Sabtu, 08 Oktober 2016

Milad Al-Amien yang ke 64 Resmi Dibuka Oleh Ketua DPR RI



Khabaruna,  Prenduan - Milad (Ulang Tahun) Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang ke 64 telah resmi dibuka oleh pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),  Dr. H. Ade Komarudin,  M.H.


Acara pembukaan Milad ini dilaksanakan di dalam masjid jami' Al-Amien Prenduan tepat setelah melaksanakan shalat Ashar dan diikiuti oleh para santri dan undangan dari berbagai daerah,  baik tamu undangan nasional maupaun regional.

Dalam pembukaan ini turut hadir wakil Gubernur Jawa Timur,  Saifullah Yusuf atau yang biasa dikenal dengan Gus Ipul,  Bupati Sumenep KH. Busyro Karim yang juga kebetulan adalah wali santri,  serta undangan alumni dan simpatisan yang berjumlah 1000 orang ditambah jumlah santri yang 7000 orang turut memadati masjid jami' Al-Amien hingga halamannya.

Gus Ipul yang juga diberi kesempatan menyampaikan sambutan sebelum Ketua DPR RI banyak menekankan bahwasanya Al-Amien Prenduan merupakan pondok pesantren yang terkenal dengan kemampuan bahasa Arab dan Inggrisnya yang bagus. Beliau mengharap kepada seluruh santri untuk tetap menjaga hal tersebut serta tidak melupakan hal untuk tetap banyak berdzikir dan menggunakan akal dengan baik.

Sementara Bapak Ade Komarudin dalam sambuta dan pembukaan secara resmi Milad Al-Amien Prenduan menyebutkan bahwasanya pondok pesantren merupakan sokoguru pendidikan Indonesia,  sebagaimana yang diungkapkan oleh bapak pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara. Beliau berharap pendidikan pesantren seperti Al-Amien Prenduan bisa berkembang dengan baik di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar