Rabu, 12 Oktober 2016

Milad Al-Amien 64: Pembukaan STB Dihadiri Dua Syeikh Arab dan Ratusan Peserta Nasional


Khabaruna - Dalam rangkaian agenda Milad atau kesyukuran Al-Amien yang ke 64 terdapat acara Semarak Tiga Bahasa (STB), yaitu lomba-lomba yang menggunakan tiga bahasa populer: Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia.

Acara STB didahului oleh acara seremonial pembukaan yang dilaksanakan di gedung GESERNA (Gedung Serba Guna) yang terletak di lokasi TMI (Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah) putri pada hari Rabu (12/10/2016) jam 08.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh pengasuh pondok pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani.

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh dua orang syeikh berkebangsaan Arab yaitu Syeikh Hasan Sulaiman dan Syeikh Miftah Omar yang juga ikut memberi sambutan dalam acara seremonial pembukaan STB. 

Selain dua syeikh tersebut juga hadir perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Sumenep, H. Moh. Shodiq, yang juga memberikan beberapa kata sambutan akan hadirnya acara besar yang bersifat nasional ini. 

Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bangga terhadap adanya acara besar yang bersifat nasional ini di pondok pesantren Al-Amien Prenduan. Hal ini turut memberi kebanggaan juga kepada daerah Sumenep, terutama santri dan alumni Al-Amien.



Menurut informasi yang didapat oleh Khabaruna, jumlah peserta lomba yang hadir dalam acara pembukaan STB ini mencapai 387 orang, putra dan putri, yang berasal dari 47 lembaga pendidikan SMP/MTs/SMA/MA yang ada di Indonesia.

Adapun lomba-lomba yang diperlombakan adalah pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, debat bahasa Arab, debat bahasa Inggris, bercerita bahasa Arab, bercerita bahasa Inggris, dan baca puisi bahasa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar