Jumat, 14 Oktober 2016

Milad Al-Amien 64: KH. Ahmad Fauzi Tijani Diresmikan Sebagai Ketua Umum IMLA Korda Madura



Khabaruna, Prenduan - GESERNA (Gedung Serba Guna Al-Amien Prenduan),  disela-sela agenda Milad dan Kesyukuran 64 tahun Al-Amien,  menjadi tempat peresmian Ittihad Mudarrisil Lughah Al-Arabiyah atau Persatuan Guru Bahasa Arab cabang Madura.


IMLA pertama kali dibentuk pada tahun 1999 di Malang untuk mempersatukan guru-guru pengajar bahasa Arab di Indonesia,  namun pada saat itu belum dibentuk IMLA untuk cabang Madura.

Pada kesempatan Milad Al-Amien yang ke 64 ini,  yang juga bersamaan dengan pelaksanaan Semarak Tiga Bahasa,  IMLA yang berpusat di Malang ini meresmikan struktur kepengurusan IMLA untuk daerah Madura.

Pimpinan dan pengasuh Al-Amien Prenduan, Dr. KH. Ahmad Fauzi Tijani,  dilantik dan diresmikan sebagai Ketua Umum IMLA cabang Madura dengan Wakil Pimpinan,  Dr. KH. Ghazi Mubarak dinobatkan sebagai Wakil Ketua.

Dalam Peresmian IMLA cabang Madura ini disaksikan oleh para guru yang mengajar bahasa Arab di Madura,  baik guru-guru di Al-Amien maupun guru bahasa Arab di luar Al-Amien.

Selesai Peresmian,  acara dilanjutkan dengan seminar umum Metode Pengembangan Pembelajaran Bahasa Arab yang dimoderasi oleh Dr. Fattah Syamsuddi dengan dua pemateri dari UIN Malik Ibrahim Malang,  Dr. Wildan Wirgadinata dan Dr.Munith Bahruddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar