Selasa, 25 Oktober 2016

Menpora: “Al-Amien Punya ‘Podium Romawi’ dan 'Miniatur Masjid Nabawi'”


Khabaruna, Prenduan – Pusat Pengembangan Kreativitas dan Gagasan Santri Putra (PUSPAGATRA) menjadi yang dipilih untuk pembukaan “Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak Tingkat Nasional” dalam rangka Kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64.

Acara pembukaan lomba kepramukaan tingkat Nasional di Al-Amien ini dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, bapak H. Imam Nahrawi, S.Ag.

Dalam sambutannya beliau sampaikan rasa senangnya bisa hadir untuk pertama kalinya ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang terletak di Sumenep Madura ini. Beliau sangat mengharapkan lahirnya manusia-manusia yang bisa segala hal dari pondok pesantren, bahkan dalam dunia olahraga sekalipun.

“Pramuka harus bisa segala hal dan bisa berguna bagi masyarakat. Kami juga sangat mengharapkan lahirnya atlet-atlet yang keluar dari pesantren.” Tuturnya.

Tidak lupa dalam sambutannya beliau sangat memuji Al-Amien Prenduan terutama terkait penataan bangunan dan desainnya, terutama menyoroti bentuk PUSPAGATRA yang beraroma bangunan Romawi dan bentuk masjid yang berbau Masjid Nabawi.

“Al-Amien sangat luar biasa bentuk arsitekturnya, podiumnya podium Romawi, dan apabila melihat ke arah barat akan melihat bangunan masjid yang merupakan miniatur Masjid Nabawi, dan kembali sedikit terletak taman seolah-olah taman surga.” Demikian pujian pak mentrei yang disambut tepuk tangan oleh hadirin dan peserta Pramuka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar