Senin, 31 Oktober 2016

Seminar Nasional Kepesantrenan: "Pesantren Tidak Lagi Identik Dengan Ketertinggalan"



Khabaruna,  Prenduan - Kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64 tidak henti-hentinya menyuguhi runtutan acara yang bermutu dan berkualitas.

Jumat, 28 Oktober 2016

Video: Begini "Debu" dan "Opick" "Mengguncang" Al-Amien


Khabaruna, Prenduan - Bagi teman-teman yang kebetulan tidak bisa hadir ketika konser religi "Opick" dan "Debu" (Kamis,27/10/2016) karena beberapa hal, maka jangan kawatir, berikut kami bagikan rekaman video dua group musik religi tersebut "mengguncang" Al-Amien ditengah siraman gerimis hujan di lapangan hijau Al-Amien Prenduan.

Kamis, 27 Oktober 2016

Jangan Lupa! Nanti Malam Konser Religi Opick dan “DEBU” Di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Dalam rangka memeriahkan kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64, nanti malam (hari ini Kamis, 27/10/2016) Opick dan kelompok musik religi “DEBU” akan datang menghibur seluruh fansnya di Al-Amien Prenduan.

Rabu, 26 Oktober 2016

Dibuka Untuk Umum! Seminar Nasional Bersama Oki Setiana Dewi


Khabaruna, Prenduan – Bagi teman-teman yang ingin berdialog dan bertatap muka langsung dengan Muballighah “Islam Itu Indah” di Trans7, Al-Amien memberi kesempatan bagi anda untuk datang ke Al-Amien Prenduan pada hari Ahad, 30/10/2016 dalam acara Seminar Nasional.

Selasa, 25 Oktober 2016

Menpora: “Al-Amien Punya ‘Podium Romawi’ dan 'Miniatur Masjid Nabawi'”


Khabaruna, Prenduan – Pusat Pengembangan Kreativitas dan Gagasan Santri Putra (PUSPAGATRA) menjadi yang dipilih untuk pembukaan “Lomba Kepramukaan Penggalang dan Penegak Tingkat Nasional” dalam rangka Kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64.

Senin, 24 Oktober 2016

Seru! Santri Al-Amien kembali di hajar "Banjir"


Begini kondisi banjir yang terjadi kemarin (Ahad, 23/10/2016) di Al-Amien Prenduan

Khabaruna,  Prenduan - Setelah kemarin (Ahad, 23/10/2016) pondok pesantren Al-Amien Prenduan diguyur hujan yang cukup deras pasca parade konsulat dan menyebabkan banjir yang cukup tinggi,  pada hari ini santri Al-Amien Prenduan kembali dihajar "banjir".


Minggu, 23 Oktober 2016

Mega Gallery Parade Konsulat 2016


Khabaruna,  Prenduan - Parade Konsulat 2016 merupakan parade yang sangat spesial,  disamping bersamaan dengan Milad dan Kesyukuran Al-Amien yang ke 64, dalam parade kali ini dan untuk pertama kalinya para alumni dan simpatisan Al-Amien juga ikut berpartisipasi.


Heboh! Untuk Pertama Kalinya Parade Konsulat Diikuti Alumni


Khabaruna, Prenduan – Parade Konsulat pada acara Apel Tahunan 2016 di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan terasa sangat spesial dan berlangsung sangat meriah melampaui ekspektasi semua yang ada di Al-Amien Prenduan.

Sabtu, 22 Oktober 2016

KH. Ahmad Fauzi Tijani: Kesyukuran Al-Amien 64 Merupakan Barometer Loyalitas Terhadap Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Ide untuk melaksanakan peringatan Milad dan Kesyukuran Al-Amien Prenduan yang ke 64 merupakan ide yang telah dicetuskan oleh almarhum KH. Maktum Jauhari ketika beliau masih hidup tahun 2015 yang lalu.

Heroik: Marching Band Nusantara Al-Amien Tidak Surut Oleh Derasnya Air Hujan



Khabaruna,  Prenduan - Apel Tahunan 2016 meninggalkan memori yang sangat spesial bagi seluruh penghuni pondok pesantren Al-Amien Prenduan,  terutama bagi para personil Marching Band Nusantara Al-Amien Prenduan.


Jumat, 21 Oktober 2016

Sejarah Hajar Aswad dan Pembangunan Ka'bah



Khabaruna - Sebagian besar umat Islam, terlebih khusus jamaah haji, mengenal dengan baik batu hitam (Hajar Aswad) yang terletak di sudut Yamani, Ka'bah. Beberapa di antaranya, bahkan pernah mencium Hajar Aswad tersebut. Batu yang memiliki nilai sejarah dalam perkembangan Islam, sejak zaman Nabi Ibrahim AS hingga masa Rasulullah SAW.


Tujuh Bahaya Kecoa Bagi Kesehatan



Khabaruna - Kecoa dapat ditemukan di seluruh dunia. Saat ini, ada lebih dari 3.500 spesies kecoa yang berkeliaran di seluruh negara. Sebagai contoh, kecoa Jerman, Amerika, dan Asia berbeda.

Kamis, 20 Oktober 2016

Kabar Buruk bagi Anda Pengguna iPhone 4


Khabaruna - Sekitar tujuh tahun silam Apple mengeluarkan produk anyarnya iPhone 4. Kala itu peminatnya sangat banyak sekali, namun setiap tahun Apple akan memperbarui perangkatnya dengan spesifikasi yang mumpuni dan terbaru.

Rabu, 19 Oktober 2016

Serunya MTQ Nasional Al-Amien Dibuka Oleh Syeikh Zaid Al-Ghoili dari Yaman


Khabaruna, Prenduan – Acara Milad dan Kesyukuran Al-Amien yang ke 64 telah sampai pada rentetan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional.

Selasa, 18 Oktober 2016

Siap....Grak! Latihan Persiapan Menjelang Apel Tahunan Dimulai


Khabaruna, Prenduan – Apel tahunan yang biasa dilakukan oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan secara rutin tahunan insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu 22/10/2016 yang akan datang.

Pertama di Dunia, Drone Jadi Alat Kirim Darah di Kawasan Miskin



Khabaruna, Rwanda - Rwanda menjadi negara pertama yang memiliki sistem pengiriman menggunakan drone. Nantinya, pesawat nirawak digunakan untuk mengantarkan darah pada pasien di area yang sulit dijangkau.


Senin, 17 Oktober 2016

Buah-Buahan Ini Punya Khasiat Ajaib



Khabaruna - Kesehatan merupakan hal yang terpenting yang harus kita perhatikan secara lebih serius. Berbagai makanan yang Anda konsumsi setiap hari harus Anda pikirkan dampaknya bagi kesehatan tubuh Anda.


Minggu, 16 Oktober 2016

Terungkap, Laba-Laba Bisa Mendengar Lewat Kaki


Khabaruna - Fakta baru terungkap. Ternyata laba-laba bisa mendengar lewat delapan kakinya. Bukan cuma mendengar. Hebatnya kaki-kaki dari laba-laba juga bisa mendeteksi perkataan tak hanya hewan namun pula dari manusia.

Milad Al-Amien 64: Pamflet-pamflet Ini Bercerita Masa Lalu Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Keberhasilan-keberhasilan yang dicapai oleh Al-Amien Prenduan saat ini tidaklah lepas dari perjuangan-perjuangan yang dilakukan oleh para pendahulunya.


UNESCO Menyatakan Masjid Al-Aqsa Sebagai Situs Suci Islam



Khabaruna, Cairo - Pengamat dari Universitas Al-Azhar di Mesir mengapresiasi keputusan Organisasi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Budaya (UNESCO). Sebab, UNESCO telah memutuskan Masjid Al-Aqsa sebagai situs suci sekaligus tempat ibadah umat Islam.


Sabtu, 15 Oktober 2016

Timur Tengah Memanas, KBRI Qatar Siapkan Simulasi Darurat


Khabaruna - Arab Saudi dan kelompok pemberontak Houthi di Yaman semakin gencar mengadu rudal balistik. Qatar yang berbatasan dekat dengan Saudi lantas merasa ketar-ketir. Demikian halnya dirasakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha.

Milad Al-Amien 64: Wabup Sumenep Terkesima Dengan Al-Amien dan Berjanji Begini...


Khabaruna - Bertempat di Aula Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah (TMI), Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, membuka secara resmi acara Turnamen Tennis Meja se-Madura.

Milad Al-Amien 64: Hadirin Pun Terhibur Saat Penutupan STB



Khabaruna - Kegiatan Semarak Tiga Bahasa (STB) akhirnya sampai pada penghubung acara yaitu penutupan.

Jumat, 14 Oktober 2016

PBNU: Jangan Gunakan Ayat Al-Quran untuk Kampanye



Khabaruna - Berbagai elemen masyarakat kembali menggaungkan berpolitik dengan santun dan tidak mengedepankan SARA. Kali ini imbauan itu datang dari PBNU yang disampaikan oleh Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin dalam diskusi bertema 'Mendorong Pilkada DKI yang Cerdas, Damai dan Tanpa SARA'.


Milad Al-Amien 64: KH. Ahmad Fauzi Tijani Diresmikan Sebagai Ketua Umum IMLA Korda Madura



Khabaruna, Prenduan - GESERNA (Gedung Serba Guna Al-Amien Prenduan),  disela-sela agenda Milad dan Kesyukuran 64 tahun Al-Amien,  menjadi tempat peresmian Ittihad Mudarrisil Lughah Al-Arabiyah atau Persatuan Guru Bahasa Arab cabang Madura.


Kamis, 13 Oktober 2016

Berikut 5 Nasihat dari Orang Miskin yang Jadi Miliarder Terkaya Dunia


Khabaruna - Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Warren Buffett dan Bill Gates. Keduanya merupakan jajaran tiga besar orang terkaya di dunia. Tapi Anda pasti belum terlalu akrab dengan Amancio Ortega. Pria asal Spanyol pemilik merk fesyen Zara ini termasuk ke dalam trio terkaya di dunia.


Perempuan Muallaf Belgia Ini Berhasil Mengislamkan 1000 Orang Dari Rumahnya



Khabaruna, Brussels - Seorang perempuan mualaf muda di Belgia, Veronique Cools, menjadikan rumahnya sebagai pusat studi agama Islam. Lewat cara tersebut, wanita itu telah berhasil membantu seribu orang di negaranya meraih hidayah Islam.


Piramida Kristal di Dasar Laut Picu 'Kutukan' Segitiga Bermuda?


Khabaruna, Nassau - Sejumlah orang menganggap Segitiga Bermuda sebagai tempat yang misterius. Lokasi itu, diyakini menjadi lokasi hilangnya lebih dari 20 pesawat dan 50 kapal dalam jangka waktu 100 tahun.

Rabu, 12 Oktober 2016

Milad Al-Amien 64: Pembukaan STB Dihadiri Dua Syeikh Arab dan Ratusan Peserta Nasional


Khabaruna - Dalam rangkaian agenda Milad atau kesyukuran Al-Amien yang ke 64 terdapat acara Semarak Tiga Bahasa (STB), yaitu lomba-lomba yang menggunakan tiga bahasa populer: Bahasa Arab, Inggris, dan Indonesia.

Tips Bercerita Pada Anak


Khabaruna - Salah satu cara untuk berkomunikasi dengan anak yang dianggap menyenangkan bagi mereka adalah dengan bercerita.

Selasa, 11 Oktober 2016

Mengenal Ummul Masakin Zainab binti Khuzaimah Istri Rasulullah



Khabaruna - Zainab binti Khuzaimah adalah istri Rasulullah SAW yang bergelar Ummul Masakin (ibunda orang-orang miskin). Zainab binti Khuzaimah ber beda dengan istri Nabi SAW lainnya yang bernama Zainab binti Jahsy. Zainab memang sangat dikenal karena kebaikan hatinya dan sangat pemurah. Dia banyak menyantuni orang-orang miskin.


Trik Mengisi Baterai Smartphone Secara Kilat


Khabaruna - Mengisi baterai ponsel ternyata bukan lah urusan mudah dan tidak boleh dilakukan sembarangan.

Apa yang Terjadi Saat Fungsi Otak Dioptimalkan 100 Persen?


Khabaruna - Apa yang terjadi jika manusia mengoptimalkan 100 persen fungsi otaknya? Pertanyaan itu diajukan oleh pengguna platform tanya jawab Quora yang direspons seorang doktor dalam bidang sistem neural dan kognitif, Yohan John.


Senin, 10 Oktober 2016

Bareskrim Tetapkan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Tersangka Penipuan Rp25 Miliar


Khabaruna - Pemilik Padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Taat Pribadi, ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri untuk kasus penipuan dengan modus penggandaan uang senilai Rp25 miliar.


Probolinggo Kejatuhan Benda Misterius dari Langit, Roket Lagi?



Khabaruna - Benda dari antariksa kembali jatuh di wilayah Tanah Air. Benda misterius yang bentuk fisiknya mirip seperti yang ditemukan di Sumenep Jawa Timur, kali ini jatuh di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumber Asih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Mau Jual Emas? Ikuti 5 Tips Ini


Khabaruna - Sebagai instrumen investasi, emas memiliki nilai yang meningkat apabila disimpan dalam jangka waktu tertentu. Untuk mendapatkan kenaikan nilai ini, Pemilik dapat mendapatkannya dengan menjual emas tersebut.

Minggu, 09 Oktober 2016

Tahukah Anda, Kera Bisa Membaca Pikiran?


Khabaruna, London – Salah satu ciri manusia adalah kemampuannya untuk membaca pikiran orang, yang artinya bisa memahami apa yang mungkin diharapkan orang lain. Inilah yang membuat manusia bisa berkomunikasi secara komprehensif, mengintepretasikan, dan membuat prediksi.

Mobil Terbang Pertama Sudah Kantongi Izin Jalan, Berapa Harga?



Khabaruna - Industri otomotif memang terus berkembang seiring dengan kebutuhan manusia. Semakin macetnya jalan karena populasi kendaraan juga coba diatasi dengan kendaraan alternatif yang dapat menjadi solusi. Salah satunya dengan konsep mobil terbang.


Berikut Jadwal Agenda Milad Al-Amien yang ke 64



Khabaruna - Kegiatan Milad Al-Amien Prenduan yang ke 64 akan berlansung dari 7 Oktober 2016 hingga 14 Novermber 2016 yang akan diisi dengan berbagai kegiatan besar baik tingkat regional,  nasional maupun internasional.


Sabtu, 08 Oktober 2016

Milad Al-Amien yang ke 64 Resmi Dibuka Oleh Ketua DPR RI



Khabaruna,  Prenduan - Milad (Ulang Tahun) Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang ke 64 telah resmi dibuka oleh pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),  Dr. H. Ade Komarudin,  M.H.


Anda Bisa Hamil Anak Kembar dengan Tips Ini



Khabaruna - Banyak pasangan bermimpi bisa memiliki anak kembar. Tapi statistik mengatakan, bahwa kemungkinan untuk memiliki anak kembar hanya 1 persen saja.


Kamis, 06 Oktober 2016

Kumpulan Ayat Alquran yang Terbukti Secara Sains


Khabaruna - Alquran diturunkan sebagai petunjuk untuk umat manusia. Ilmuwan telah membuktikan kebenaran Alquran yang dikaitkan dengan ilmu pengetahuan.


Menag Berharap Perubahan Kalender Arab Saudi tidak Berdampak Negatif


Khabaruna - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berharap perubahan kalender Arab Saudi dari Hijriyah ke Masehi tidak berpengaruh buruk kepada negara lainnya. Namun, dia mengatakan, perubahan itu merupakan kewenangan Arab Saudi untuk menempuh kebijakan seperti itu. "Kita tentu berharap perubahan tidak berdampak menjadi negatif," kata Lukman saat ditemui di kantornya area Lapangan Banteng, Jakarta, kemarin.


Satu Kantong Jubah Dimas Kanjeng Bisa Tampung Duit Rp50 Juta


Khabaruna - Pimpinan Padepokan ‎Dimas Kanjeng Taat Pribadi setiap tampil di depan publik mengenakan jubah khusus berwarna hitam.


Selasa, 04 Oktober 2016

Mengapa Fenomena Dimas Kanjeng Muncul?


Khabaruna - Wakil ketua komisi VIII DPR Sodik Mudjahid menilai kasus seperti Dimas Kanjeng Taat Pribadi sudah sangat sering terjadi dalam perjalanan bangsa dan masyarakat Indonesia sejak zaman orde lama, orde baru maupun orde reformasi. Beberapa contoh antara lain kasus bayi ajaib yang bisa memberi fatwa zaman Prof Hamka, kasus Ongkowijoyo yang menggalang dana, kasus batu anak ajaib, dan kasus nabi palsu Mozadegh Al Fatar.


FOKUS: Membongkar "Gurita" Dimas Kanjeng


Khabaruna - Dari penipuan uang, pembunuhan hingga dugaan penyalahgunaan narkotika. Tiga kasus ini sekarang tengah menjerat Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Sang pimpinan dari duduk nyaman di kursi kehormatan di padepokannya, kini harus mendekam di jeruji besi.


Universitas Victoria Buka 5 Beasiswa untuk Pelajar ASEAN


Khabaruna - Universitas Victoria di Wellington (Victoria University of Wellington) menyediakan lima beasiswa strata I bagi pelajar-pelajar dari wilayah Asia Tenggara (ASEAN) untuk masa pendidikan 2017. Universitas Victoria dan negara di ASEAN memiliki hubungan yang erat dalam beberapa tahun terakhir.


Heboh! Mirip Dimas Kanjeng, Pria Berjubah Hitam Keluarkan Banyak Uang dari Kantong Putih


Khabaruna - Praktik penggandaan uang di Tanah Air nampaknya seperti fenomena gunung es. Buktinya, setelah masyarakat dibikin heboh oleh aksi penggandaan uang ala Dimas Kanjeng Taat Pribadi, diduga praktik serupa kembali terlihat, namun oleh pelaku lainnya.

Senin, 03 Oktober 2016

Wow, Dimas Kanjeng Akui Masih Simpan Uang Rp 1 Triliun


Khabaruna - Dimas Kanjeng Taat Pribadi mengaku menyimpan uang antara Rp 500 miliar dan Rp 1 triliun di rumah seorang sultan di kawasan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur.


Arab Saudi Ganti Kalender Hijriyah ke Masehi


Khabaruna, Riyadh -- Gaji, tunjangan, dan aneka pembayaran bagi PNS Arab Saudi akan dibayar berdasarkan kalender Masehi seiring penyesuaian tahun fiskal di sana. Kabinet juga sudah menyetujui perubahan penanggalan dari kalender Hijriyah ke kalender Masehi ini.