Selasa, 09 Agustus 2016

Siapkan Tabungan! Perusahaan Ini Berminat Terbangkan Wisatawan Ke Bulan


Khabaruna, Washington - Pemerintah Amerika Serikat akhirnya mengizinkan perusahaan swasta melakukan perjalanan ke Bulan, setelah sebelumnya Negara Adidaya tersebut tidak pernah membiarkan misi ruang angkasa untuk perusahaan swasta.


Dilansir Ubergizmo, Jumat (5/8/2016), izin persetujuan itu diberikan oleh Federasi Administrasi Penerbangan setempat, untuk perusahaan yang ingin membuat perjalanan ke Bulan, Asteroid, dan bahkan ke Mars.

Salah satu perusahaan yang tertarik untuk mencoba penerbangan tersebut ialah SpaceX. SpaceX, perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk itu tertarik untuk mendaratkan manusia ke Mars.

Selain SpaceX terdapat pula Moon Express, perusahaan yang berbasis di Florida ini juga berhasrat untuk mendaratkan manusia ke ruang angkasa tahun depan. Dalam perjalanannya, Moon Express dikatakan akan membawa beberapa ilmuwan berpengalaman dan kargo komersial dalam satu kali perjalanan.

Selain itu, nantinya pesawat yang ditumpangi akan bisa mengirimkan foto dan video dari permukaan Bulan ke Bumi.

Belum diketahui berapa jumlah ongkos yang harus dibayarkan oleh peminat perjalanan ini. Namun, izin ini bisa membuka keran bisnis perusahaan besar dalam mewujudkan cita-cita sebagian orang untuk pergi ke ruang angkasa.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar