Sabtu, 20 Agustus 2016

MTA Terima Kunjungan “Umar bin Al-Khattab”



Khabaruna – Antusiasme masyarakat untuk mengenal lebih dekat tentang Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan ternyata tidak hanya datang dari masyarakat yang jauh, melainkan masyarakat yang jaraknya lumayan dekat seperti Surabaya juga ingin mengenal dan menyaksikan langsung keberadaan santri di MTA.


Tepat menjelang Shubuh pada hari ke tiga pasca hari kemerdekaan (Sabtu, 20/8/2016), MTA mendapatkan tamu kunjungan dari pondok tahfidh Umar bin Al-Khatthab Surabaya. Rombongan ini diketuai oleh Ust. Nurul Madinah dan beranggotakan 65 orang.

Rombongan ini kemudian diajak jalan-jalan menyaksikan secara langsung berlangsungnya kegiatan menghafal di MTA oleh Ust. Hasbullah Bisri, Mudir Ma’had (Direktur Pondok) Putra setelah selesai shalat Shubuh sekitar jam 05.00 hingga jam 05.30 WIB.

Setelah selesai berkeliling melihat suasana pondok Al-Amien yang luas, para peserta rombongan Ma’had Umar bin Al-Khattab kemudian dipersilakan menuju ruang pertemuan yang terletak di lantai 1 dari gedung RASDA (Radio Suara Al-Amien).

Di ruang pertemuan RASDA inilah mereka kemudian dikenalkan secara lebih detail mengenai sejarah MTA, Visi dan Misi yang ingin dicapai dari lulusan yang menghafal di MTA.

Dalam sambutan tamu rombongan ini turut hadir Pengasuh dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani, Pengasuh Pondok Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien, KH. Khairi Husni, Mudir ‘Am (Direktur Utama) MTA, K. Junaidi, Mudir Ma’had MTA Putra, Ust. Hasbullah Bisri, dan segenap jajaran para mudir yang ada di MTA.

Acara penyambutan berlangsung akrab dan khidmat dengan kata sambutan yang disampaikan oleh KH. Ahmad Fauzi Tijani dan KH. Khairi Husni sebagai perwakilan sambutan dari pihak Al-Amien Prenduan, dan sambutan perwakilan dari pihak Ma’had Tahfidz Umar Khattab disampaikan oleh Ust. Baidun Maknun. Acara sambutan berlangsung hingga jam 07.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar