Rabu, 10 Agustus 2016

KH. Moh. Zainullah Rais: Ini 2 Rahasia Hidup Sukses



Khabaruna, Prenduan - Setelah proses seleksi penerimaan santri baru, Al-Amien Prenduan pada hari Selasa 9/8/2016 setelah selesai shalat Isya' mengadakan acara pembukaan "usbu'ut ta'aruf" di masjid jami' Al-Amien.


"Usbu'ut ta'aruf" merupakan pekan perkenalan dan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan pasca penerimaan santri baru untuk memperkenalkan Al-Amien Prenduan kepada santri yang baru masuk pondok.

Dalam kesempatan pembukaan "usbu'ut ta'aruf" ini, KH. Moh. Zainullah Rais, pengasuh Tarbiyatul Mu'allimin al-Islamiyah (TMI) dan sekaligus juga anggota majelis kyai di Al-Amien Prenduan disela-sela memperkenalkan lembaga-lembaga yang ada di Al-Amien Prenduan, beliau menyempatkan diri memberi tips rahasia hidup sukses.

Beliau mengutip perkataan Rasulullah ketika terheran-heran melihat perbuatan kaum Mukmin yang selalu baik. Dalam riwayat tersebut dijelaskan bahwasanya perbuatan kaum mukmin tidak ada yang bernilai buruk, hal ini dikarenakan ketika ia mendapat nikmat ia bersyukur, dan ketika mendapat musibah ia bersabar.

Dari kisah ini KH. Zainullah menjelaskan bahwa ternyata kunci sukses hidup, baik itu hidup di luar pondok ataupun di dalam pondok, adalah Bersyukur dan Bersabar.

Jika kita hidup dengan menjalankan dua hal tersebut pastilah hidup kita akan sukses dan tenang jauh dari rasa stres dan tekanan, karena ketika mendapatkan hal yang menyenangkan kita akan bersyukur dan apabila mendapat yang tidak nyaman kita akan bersabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar