Rabu, 17 Agustus 2016

Hindari Segala Jenis Keributan Untuk Melestarikan Kemerdekaan



Khabaruna, Prenduan – Seluruh warga negara Indonesia pada hari ini merayakan hari ulang tahun kemerdekaan negaranya Republik Indonesia yang ke 71 dengan upacara, tanpa terkecuali Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan juga mengadakan upara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.


Dalam peringatan kemerdekaan RI yang ke 71 ini santri Al-Amien merayakannya di beberapa tempat: untuk santri putra, baik TMI, MTA, maupun IDIA, upacaranya dilaksanakan di depan PUSPAGATRA (Pusat Kegiatan Santri Putra) dan sebagian merayakannya di lapangan Prenduan. Sementara untuk santri putri melaksanakan upacara di lapangan parkir baru putri yang terletak di sebelah utara gedung Reception (penerimaan tamu) TMI putri.

Dalam peringatan kemerdekaan ini Ust. Tijani Syadzili, selaku inspektur upacara santri putra dan sekaligus juga “mudir ‘am” (Direktur Umum)TMI, menyampaikan pesan singkat dan padat selama kurang lebih 10 menit.

Beliau mengingatkan bagaimana para pendahulu kita berjuang memperebutkan kemerdekaan RI dengan senjata dan perlengkapan yang tidak sepadan dengan yang dimiliki oleh para penjajah. Dalam hal ini beliau menekankan pentingnya menyadari bahwa semua hasil kemerdekaan itu tidak lepas dari anugerah dan rahmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga sebagai umat yang beriman sudah semestinya mensyukuri nikmat kemerdekaan tersebut, dan sebagai bentuk Syukur kita kepada Allah, beliau mengingatkan, hendaknya kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan belajar yang giat.

Juga tidak kalah penting dengan semangat mengisi kemerdekaan, sebagaimana beliau sampaikan, adalah semangat untuk melestarikan kemerdekaan tersebut. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghindari segala bentuk keributan dan perselisihan ataupun pembangkangan. Beliau mengingatkan seluruh santri akan ayat Al-Qur’an “Athi’ullah wa Athi’ur Rasula wa Ulil Amri Minkum” (Taatilah Allah dan Rasulnya serta Pemerintah).

Upacara berlangsung secara khidmat dimulai dari jam 07.00 WIB dan berakhir 07.30 WIB yang kemudian diakhiri dengan penampilan dari kelompok Drum Band Nusantara Al-Amien Prenduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar