Minggu, 21 Agustus 2016

Media Filipina Sorot 177 Jemaah Haji Palsu dari Indonesia


Khabaruna – Sebanyak 177 warga negara Indonesia (WNI) diamankan otoritas Filipina lantaran menggunakan kuota haji Filipina dan paspor palsu untuk menunaikan ibadah haji. Kasus itu bahkan kini tengah banyak disorot media-media Filipina. Mereka bahkan menjadikan kasus ini di halaman depan di berbagai media Filipina.

Sabtu, 20 Agustus 2016

MTA Terima Kunjungan “Umar bin Al-Khattab”



Khabaruna – Antusiasme masyarakat untuk mengenal lebih dekat tentang Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan ternyata tidak hanya datang dari masyarakat yang jauh, melainkan masyarakat yang jaraknya lumayan dekat seperti Surabaya juga ingin mengenal dan menyaksikan langsung keberadaan santri di MTA.


Jumat, 19 Agustus 2016

Penyebab Sebenarnya dari Fenomena Deja Vu Akhirnya Terungkap


Khabaruna - Fenomena Deja Vu selalu menjadi misteri para ilmuwan dalam beberapa tahun terakhir. Kini, penyebab utama dari fenomena ini tampaknya mulai terungkap.


Jejak Islam di Trinidad dan Tobago



Khabaruna -- Trinidad dan Tobago boleh jadi bukan nama negara yang terlalu akrab di telinga umat Islam di Indonesia. Negeri kepulauan penghasil minyak ini terletak jauh di kawasan Karibia. Meski bukan agama mayoritas di sana, Islam sejatinya memiliki akar sejarah yang panjang di negara ini.


Kamis, 18 Agustus 2016

Fakta Penting di Balik Rekaman Pembacaan Proklamasi Soekarno



Khabaruna, Solo - Rekaman pembacaan naskah proklamasi dengan suara Soekarno yang menggelegar nyatanya bukan direkam saat 17 Agustus 1945. Perekaman itu justru baru terlaksana pada 1951 di Studio RRI yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat 4-5, Jakarta.

Rabu, 17 Agustus 2016

Hindari Segala Jenis Keributan Untuk Melestarikan Kemerdekaan



Khabaruna, Prenduan – Seluruh warga negara Indonesia pada hari ini merayakan hari ulang tahun kemerdekaan negaranya Republik Indonesia yang ke 71 dengan upacara, tanpa terkecuali Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan juga mengadakan upara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.


Selasa, 16 Agustus 2016

Menjelang Hari Kemerdekaan Pengasuh MTA Sumpah Pengurus Anti Kekerasan



Khabaruna,  Prenduan - Sehari menjelang hari kemerdekaan RI yang ke 71, tepatnya tanggal 16 Agustus 2016, pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) KH. Khairi Husni, mengumpulkan seluruh santri MTA putra di gedung majlis, tempat pusat kegiatan santri MTA melaksanakan kegiatan menghafal.


17 Agustus, Pertamina Gratiskan Pertalite dengan Syarat



Khabaruna - Pertamina memberikan kejutan kepada konsumen di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, pada 17 Agustus 2016. Konsumen yang beruntung berhak mendapat pertalite gratis, dengan syarat harus menghafal teks Proklamasi dan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945.


Senin, 15 Agustus 2016

Diam-diam Ilmuwan Temukan Bumi Kedua di Galaksi Tetangga



Khabaruna - Para ilmuwan akan mengumumkan sebuah planet baru di galaksi tetangga Bima Sakti, yang diyakini sangat mirip Bumi dan mengorbiti sebuah bintang pada jarak yang cukup untuk mendukung berkembangnya kehidupan, demikian diberitakan mingguan Jerman, Der Spiegel pada Jumat (12/8/2016).


Minggu, 14 Agustus 2016

Para Fungsionaris Mengadakan “Ta’aruf” Keliling



Khabaruna, Prenduan – Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan pondok pesantren Al-Amien Prenduan mengadakan acara “Usbu’ut Ta’aruf” atau Pekan Perkenalan para fungsionaris pondok kepada para santri di seluruh lembaga yang berada di bawah naungan Al-Amien Prenduan


Sabtu, 13 Agustus 2016

Alquran dan Sains: Fakta Sungai Mengalir di Bawah Laut


Khabaruna - Fakta bahwa terdapat sungai yang mengalir di bawah laut telah disebutkan dalam Alquran. Jauh sebelum manusia saat ini mengenal teknologi canggih dan menemukan fakta tersebut, Alquran menjelaskan fenomena itu sejak 14 abad silam.


Jumat, 12 Agustus 2016

Cara Menarik Pesan BBM yang Terlanjur Terkirim


Khabaruna - Saat mengobrol melalui aplikasi pesan instan, seperti BBM, tentunya kamu pernah typo atau salah mengirim foto. Tenang, karena BBM memiliki fitur retract message yang memungkinkan kamu bisa menarik kembali (menghapus) pesan yang sudah dikirim.

Kamis, 11 Agustus 2016

Ketika Al-Quran Jelaskan Bumi 'Berenang' di Orbitnya


Khabaruna - Sains modern telah menemukan bahwa Bulan berputar mengelilingi Bumi dalam orbit oval. Sementara itu, Bumi dan planet lainnya juga memiliki orbit masing-masing untuk mengitari Matahari.


Rabu, 10 Agustus 2016

KH. Moh. Zainullah Rais: Ini 2 Rahasia Hidup Sukses



Khabaruna, Prenduan - Setelah proses seleksi penerimaan santri baru, Al-Amien Prenduan pada hari Selasa 9/8/2016 setelah selesai shalat Isya' mengadakan acara pembukaan "usbu'ut ta'aruf" di masjid jami' Al-Amien.


Ada 'Alien' yang Menghuni 20 Planet Ini?



Khabaruna, San Francisco - Diperkirakan, ada lebih dari 170 miliar galaksi dalam alam semesta. Masing-masing memiliki jutaan bintang. Dan tata surya kita, di mana Matahari menjadi pusatnya, hanyalah satu dari 200 hingga 400 miliar bintang di Bima Sakti.


Selasa, 09 Agustus 2016

Siapkan Tabungan! Perusahaan Ini Berminat Terbangkan Wisatawan Ke Bulan


Khabaruna, Washington - Pemerintah Amerika Serikat akhirnya mengizinkan perusahaan swasta melakukan perjalanan ke Bulan, setelah sebelumnya Negara Adidaya tersebut tidak pernah membiarkan misi ruang angkasa untuk perusahaan swasta.


Otoritas Islam Malaysia tak Izinkan Muslim Bermain Pokemon Go


Khabaruna, Kuala Lumpur -- Otoritas Islam Malaysia pada Senin (8/8), meminta umat Islam di negara itu untuk menahan diri tak bermain Pokemon Go. Mereka mengatakan, permainan ini bisa berdampak negatif pada anak-anak dan remaja serta menyebabkan kecelakaan.

Senin, 08 Agustus 2016

Lendir Lele Bisa Sembuhkan Luka Diabetes



Khabaruna, Yogyakarta - Lendir lele yang seringkali tampak menjijikkan bagi sebagian orang ternyata memiliki manfaat luar biasa. Cairan yang berada di punggung ikan itu dapat menjadi obat luka bagi penderita diabetes.


Jelang Idul Adha, Ini Kisaran Harga Sapi



Khabaruna, Surabaya – Harga sapi potong terus terkerek jelang Hari Raya Idul Adha. Ketua Paguyuban Pedagang Sapi dan Daging Segar Jatim Muthowif mengatakan, harga sapi siap potong melonjak hingga Rp 1 juta–Rp 1,5 juta per ekor sejak dua pekan lalu.


Minggu, 07 Agustus 2016

Mantap! Karapan Sapi Akan Difilmkan



Khabaruna - Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng sebentar lagi bakal mempersiapkan film bertema karapan sapi yakni budaya pacuan sapi dari Madura. Ini disampaikannya saat bertemu Menpora Imam Nahrawi baru-baru ini. Livi mengaku tertarik melestarikan budaya tanah air yang tidak dimiliki bangsa lain. Salah satunya diwujudkannya melalui film.


Sabtu, 06 Agustus 2016

Misteri Penemuan Ikan Duyung, Dua Kali Selalu di Hari Jumat



Khabaruna, Palu - Seekor ikan duyung warna coklat berukuran jumbo ditemukan seorang pemancing di Teluk Palu di sekitaran Pantai Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat kemarin (5/8).


Jumat, 05 Agustus 2016

Kakek Ambari Menabung Sejak Zaman Perang demi Bisa Naik Haji



Khabaruna, Cirebon - Sambil memegang erat kain ihram hasil pemberian tetangganya, Kakek Ambari bin Ahmad (90) mengucap syukur atas kesempatannya berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah haji.


Rabu, 03 Agustus 2016

SE Pengeras Suara di Masjid Segera Direvisi



Khabaruna - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin sangat menyayangkan peristiwa kerusuhan di Tanjungbalai, Sumut.


Selasa, 02 Agustus 2016

Di Mana Batas Tanah Haram?



Khabaruna - Makkah adalah kota dimana Nabi Adam AS diturunkan dan hidup bersama pasangannya Hawa. Ketika Nabi Adam pertama kali tinggal di sini, ia meminta kepada Allah SWT agar diselamatkan dari godaan iblis, yang telah mencelakakannya di surga.


Paus Fransiskus tegaskan salah kaitkan Islam dengan kekerasan



Khabaruna - Paus Fransiskus menyatakan adalah salah mengidentifikasi Islam dengan kekerasan, sebaliknya ketidakadilan sosial dan pemberhalaan uang adalah penyebab utama terorisme.


Senin, 01 Agustus 2016

Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya



Khabaruna, Jakarta - Maskapai penerbangan milik pemerintah, Garuda Indonesia terus meningkatkan pelayanan dan reputasinya di dunia penerbangan. Saat ini, Garuda Indonesia menjadi partner utama pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kunjungan turis ke Indonesia.