Senin, 04 Juli 2016

Izin Berjilbab Kado untuk Muslimah TNI di Hari Raya


Khabaruna, Jakarta -- Fraksi PKS di DPR mengapresiasi keputusan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang membolehkan Muslimah TNI untuk mengenakan jilbab. Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan, pernyataan Panglima TNI ini menjadi kado paling indah bagi muslimah di jajaran TNI.

"‎Saya rasa ini bisa menjadi kado Terindah bagi seluruh muslimah anggota TNI menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Jazuli pada wartawan, Senin (4/7).

‎Jazuli yakin keputusan Panglima TNI tidak hanya diapresiasi Muslimah anggota TNI, tapi juga seluruh umat Islam di Indonesia. Hal ini dinilai membuat TNI semakin berwibawa dan dicintai rakyat Indonesia.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Banten ini menambahkan, pernyataan yang dilontarkan Panglima TNI sangat positif dan konstruktif. Terlebih, untuk seluruh muslimah anggota TNI.

PKS menilai, keputusan Panglima TNI ini didasari pemahaman keagamaan yang mendalam. Sebab, jilbab merupakan syariat bagi Muslimah dan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk berkontribusi dalam membela negara melalui TNI.

‎Menurut Jazuli, keputusan membolehkan Muslimah TNI berjilbab harus dibuat aturan secara tertulis. Hal ini untuk memberikan dasar serta keyakinan bagi seluruh Muslimah TNI untuk berjilbab. PKS mendukung Panglima TNI segera mengeluarkan aturan tertulis untuk berjilbab bagi Muslimah TNI.

"Kami berharap Jenderal Gatot segera mengeluarkan aturan berupa edaran tertulis kepada seluruh satuan TNI agar para wanita anggota TNI semakin yakin dan mantab," kata dia menegaskan.

Sumber: Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar