Minggu, 26 Juni 2016

Selain Sebagai Penyedap Masakan, Ini Manfaat Cuka Bagi Taman


Khabaruna - Cuka adalah cairan penyedap makanan yang rasanya masam. Cuka umumnya digunakan untuk masakan dan wajib ada di dapur. Namun tahukah Anda manfaat lain cuka selain sebagai bumbu dapur?

Bagi Anda yang belum tahu, ada beberapa manfaat unik dari cuka yaitu untuk taman rumah. Jika Anda punya taman di rumah, maka coba pergunakan cuka untuk membasmi rumput liar, menyingkirkan hama semut, dan membersihkan peralatan berkebun Anda.

1. Membasmi Rumput Liar

Cuka ternyata bisa digunakan untuk membasmi tanaman liar seperti rumput yang suka tumbuh di mana saja di taman. Guna membasminya, coba semprotkan atau tuangkan air cuka ke rumput-rumput liar. Niscaya, rumput tersebut perlahan mati dalam beberapa hari karena kekurangan kelembapan.

2. Menyingkirkan Hama Semut

Jika Anda menemukan sarang semut di area taman Anda, coba Anda tuangkan cuka pada sarang tersebut. Cuka akan membuat semut menyingkir dari sarangnya di taman rumah Anda sehingga Anda bisa terbebas dari gangguan semut saat bersantai di taman.

3. Membersihkan Peralatan Berkebun

Peralatan berkebun seperti cangkul dan sekop yang berkarat bisa Anda bersihkan dengan bantuan cuka. Caranya, rendam peralatan tersebut ke dalam wadah berisi cairan cuka selama beberapa jam. Kemudian, Anda bisa membersihkan karat tersebut dengan lebih mudah. Selain itu, Anda pun bisa membersihkan noda pada pot tanaman dengan mengelapnya dengan kain yang telah dibasahi cuka.

Sumber: Suara,  Rumahku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar