Senin, 30 Mei 2016

Siap-siap, Juli Ini Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS 2016



Khabaruna, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berencana membuka pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli 2016. Lowongan CPNS yang disediakan untuk tahun ini sebanyak 81 ribu kursi CPNS.


Minggu, 29 Mei 2016

Anak-anak di Desa China Ini Harus Panjat Tebing 800 Meter untuk Sekolah



Khabaruna,  Beijing - Demi pergi ke sekolah, anak-anak di Provinsi Sichuan, China ini nekat bertaruh nyawa. Anak-anak sekolah ini harus memanjat tebing terjal setinggi 800 meter, untuk mencapai sekolah mereka.


Ini Dia Jam Kerja PNS Selama Ramadan



Khabaruna - Ramadan tinggal menghitung hari, diperkirakan mulai Senin, 6 Juni 2016. Biasanya, pada momen pola rutinitas berubah. Begitu pula jam kerja aparatur sipil negara (ASN) atau lebih dikenal dengan PNS.


Selasa, 24 Mei 2016

Hati-hati, Jangan Unduh WhatsApp Gold



Khabaruna - WhatsApp telah menjadi aplikasi populer bagi pengguna internet saat ini. Seiring popularitasnya, platform ini menjadi sasaran empuk bagi para penipu di dunia siber untuk menjerat korban.


Senin, 23 Mei 2016

Google Gandeng Levi's Garap Jaket Pintar



Khabaruna - Google belum akan berhenti mengembangkan perangkat pintar. Yang terbaru, raksasa internet punya rencana membuat jaket pintar.


Sabtu, 21 Mei 2016

Menakjubkan Minum Air Rebusan Pisang Sebelum Tidur



Khabaruna - Pisang adalah salah stau buah-buahan yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan, dan itu tidak diragukan lagi. Banyak penelitian yang menyebutkan beragam manfaat dari pisang.


Kamis, 19 Mei 2016

Gaji ke-13 dan THR PNS Diberikan Juli? Ini Penjelasan Lengkapnya



Khabaruna - Gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS rencananya diberikan pada Juli 2016 kepada seluruh PNS, TNI, Polri, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah dan menteri.


Rabu, 18 Mei 2016

3 Hal yang Bisa Membuat Seseorang Masuk Surga Atau Neraka



Khabaruna - Sejatinya ada beberapa hal di dunia ini yang terlihat sepele dan sering terabaikan, namun justru dapat menghantarkan kita masuk surga. Bahkan hal ini sebenarnya bukanlah sebuah perkara yang sulit untuk dilakukan.


Selasa, 17 Mei 2016

5 Alasan Tak Perlu Simpan Telur di Kulkas



Khabaruna - Kebiasaan menyimpan telur di kulkas ternyata tidak membantu mencegah kontaminasi bakteri dan keawetannya. Sebuah studi baru yang dilansir dari Onlymyhealth, mengklaim, menyimpan telur ayam di kulkas justru tidak sehat. Benarkah?


Senin, 16 Mei 2016

Ada Penjelajah Waktu Saat Mike Tyson Tanding Pada 1995?



Khabaruna, Las Vegas - Masih ingat pertandingan antara Mike Tyson melawan Peter McNeeley pada 19 Agustus 1995? Media asal Inggris, The Sun mengungkap sebuah fakta aneh di pertandingan tersebut.


Minggu, 15 Mei 2016

Ilmuwan Jerman Gali Pengamatan Ibnu Sina Tentang Supernova




Khabaruna, Munich -- Sekelompok ilmuwan Jerman telah menemukan teks hasil pengamatan supernova yang dilakukan oleh ilmuwan Muslim Ibnu Sina. Di dunia astronomi, Ibnu Sina diketahui telah mengamati sebuah supernova kuno yang diberi kode SN 1006.


Sabtu, 14 Mei 2016

Sambut Ramadan, Bus-bus di London Bertuliskan "Subhanallah"



Khabaruna, London - Saat kita bepergian ke London, maka akan melihat deretan bus merah dan bertingkat. Ya, di kota London transportasi yang satu ini menjadi andalan warganya untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain.


Kamis, 12 Mei 2016

Wali Kota London Buktikan Pandangan Trump soal Islam Salah



Khabaruna, London - Wali Kota London Sadiq Khan, mengecam pandangan Donald Trump soal Islam, setelah calon presiden dari partai Republik tersebut mengatakan akan memberikan pengecualian kepada Khan untuk memasuki wilayah AS. Padahal, sebelumnya Trump berencana jika ia terpilih jadi Presiden AS, maka ia akan melarang seluruh Muslim memasuki wilayah Amerika Serikat.


Selasa, 10 Mei 2016

Ini Kehebatan Kapal Perang Buatan RI



Khabaruna - Industri perkapalan nasional semakin diakui kemampuannya membangun berbagai jenis kapal untuk kebutuhan militer, baik untuk pertahanan dalam negeri maupun diekspor ke negara lain. Salah satu buktinya yaitu ekspor perdana kapal perang Strategic Sealift Vessel (SSV) BRP Tarlac (LD – 601) yang merupakan pesanan Kementerian Pertahanan Nasional Filipina.


Otoritas Saudi Bongkar Jaringan ISIS di Makkah



Khabaruna,  Makkah --  Aparat keamanan Saudi membongkar jaringan yang ditengarai merupakan pengikut ISIS di Makkah. Dua dari lima orang yang digerebek terbunuh dalam baku tembak. Adapun dua lainnya meledakkan diri.


Senin, 09 Mei 2016

Heboh! Tangga Lipat Jalan Sendiri di Gedung Kosong Senopati



Khabaruna - Kejadian aneh bisa terjadi di mana saja, kapan saja. Terkadang hanya butuh kejelian untuk melihat hal-hal yang gaib di sekitar kita. Sebab bagaimanapun, kita tak bisa memungkiri bahwa makhluk gaib memang benar adanya.

Namun, bagaimana dengan benda mati yang bergerak sendiri? Apakah hal ini termasuk ulah makhluk gaib juga?

Minggu, 08 Mei 2016

MTA Memberi Penghargaan Terhadap Santri Terbaik dalam Menghafal



Khabaruna, Prenduan - Selama 6 hari sejak tanggal 30 April sampai tanggal 5 Mei 2015 santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) Al-Amien Prenduan menjalani ujian Al-Qur'an akhir semester sebelum memasuki ujian tulis.


Ingin Perut Kembali Datar? Konsumsi Makanan Ini



Khabaruna - Perut datar merupakan idaman bagi kebanyakan orang. Namun sebagian orang mengaku kesulitan untuk mengembalikan perutnya menjadi datar  tanpa lemak.


Sabtu, 07 Mei 2016

London Berpeluang Besar Miliki Wali Kota Muslim



Khabaruna,  London -- Sadiq Khan tengah berada di jalur kemenangan menjadi Wali Kota London. Hal itu terlihat dari jajak pendapat yang baru-baru ini dilakukan kepada publik London.


Jumat, 06 Mei 2016

Polisi Bubarkan Aksi Kelompok Suporter di Suramadu



Khabaruna,  Surabaya -- Aparat kepolisian resor Pelabuhan Tanjung Perak membubarkan kelompok suporter sepak bola yang melakukan aksi di depan pintu gerbang Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) menyusul "sweeping" kendaraan berpelat N atau asal Malang, Jumat dini hari (6/5).


Kamis, 05 Mei 2016

Kenapa Laba-laba Tidak Terjerat Jaringnya Sendiri?


Khabaruna - Dengan sarang berjaring lengket, laba-laba menjebak mangsa yang terjerat. Namun laba-laba tidak pernah terjerat jaringnya sendiri. Misteri itu pun berhasil terungkap setelah para peneliti mengamati cara laba-laba bergerak.


Rabu, 04 Mei 2016

Vila di Atas Laut? Bukan Mimpi, Wujudnya Sudah Ada di Dubai!



Khabaruna,  Dubai- Keinginan Kota Dubai memiliki vila mewah mengapung di atas air, 'The Floating Seahorse, akhirnya benar-benar terwujud.


Senin, 02 Mei 2016

Muncul lafaz Allah di langit, musik & orasi buruh langsung berhenti



Khabaruna,  Surabaya - Ujung penutup aksi unjuk rasa buruh yang ada di depan Gedung Kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan, sedikit istimewa. Sebab, saat aksi ditutup doa oleh tokoh agama yang ada di pemerintahan Provinsi Jawa Timur, muncul suatu fenomena alam yang membuat takjub buruh.


Hari Ini Tarif Listrik Naik, Penguatan Rupiah Redam Mahalnya Harga


Khabaruna - PT PLN (Persero) pada bulan ini menaikan tarif listrik 12 golongan yang mengikuti mekanisme tarif adjustment. Namun kenaikan tersebut sebenarnya tertahan oleh penguatan nilai tukar Rupiah.


Minggu, 01 Mei 2016

Nih, Cara Mudah Basmi Karat di Knalpot Sepeda Motor



Khabaruna - Seiring umur knalpot menjadi komponen yang rentan berkarat. Ini tak lepas lantaran kurang mendapat perawatan yang baik.

Meskipun biasanya karat berada di tempat yang tidak terlalu terlihat, seperti di leher knalpot, tetap saja hal tersebut mengganggu penampilan motor. Lalu bagaimana cara menghilangkan karat tersebut?