Sabtu, 30 April 2016

Partikel Kosmik Ungkap Rahasia Piramida Mesir


Khabaruna,  Giza - Struktur internal piramida Mesir kuno terungkap untuk pertama kalinya oleh tim peneliti internasional dengan menggunakan partikel kosmik.

Jumat, 29 April 2016

Lihat Kepribadian Anda dari Bentuk Kepalan Tangan



Khabaruna - Orang Jepang punya banyak cara untuk melihat kepribadian orang, semisal melalui bentuk kuku, golongan darah, hingga panjang jari.


Rabu, 27 April 2016

Wilfried Hofmann: Sampai Saat ini Saya Seorang Muslim



Khabaruna - Sepak terjang pemilik nama lengkap Wilfried Hofmann di dunia diplomasi luar negeri sangat moncer di atas kertas. Diplomat Jerman ini pernah menjadi asisten peneliti untuk reformasi prosedur sipil federal dan bertugas sebagai direktur Informasi untuk NATO di Brussels dari 1983-1987.


Sabtu, 23 April 2016

Facebook Messenger Lengkapi Fitur Panggilan Grup



Khabaruna -- Facebook meluncurkan fitur baru untuk aplikasi Messenger-nya yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan grup mereka melalui panggilan grup berbasis VoIP.


Jumat, 22 April 2016

Lima Website Interaktif Bantu Anak Lebih Semangat Belajar


Khabaruna - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mendorong anak - anaknya memiliki potensi atau setidaknya ketertarikan pada ilmu pengetahuan tertentu. Namun tidak jarang karena banyaknya jumlah materi pelajaran yang harus dipelajari di sekolah justru membuat anak merasa mudah bosan atau bahkan tertekan. Selain itu, tingkat pemahaman anak pada suatu mata pelajaran juga dipengaruhi oleh cara penyampaian materi, yang tidak jarang terkesan kaku dan kurang terarah.


Kamis, 21 April 2016

Penampakan UFO Terekam di Stasiun Luar Angkasa



Khabaruna, California – Badan Antariksa Amerika Serikat NASA menangkap obyek berbentuk tapal kuda di live feed International Space Station (ISS) sebelum misi tramisi misterius turun.


Ilmuwan Prediksi Bakal Terjadi Gempa Super Dahsyat



Khabaruna - Ilmuwan memprediksi akan adanya gempa super dahsyat atau mega-quake menyusul gempa bumi kuat yang melanda wilayah Ring of Fire dalam sepekan terakhir.


Selasa, 19 April 2016

PHK Massal, Nasib Ribuan TKI di Arab Saudi Tak Jelas



Khabaruna - Pada Sabtu (16/4/2016) dini hari, para LSM, ormas, dan perwakilan parpol mengadakan pertemuan dalam rangka menindak lanjuti nasib TKI dari Saudi Binladin Group di Saudi Arabia.


Senin, 18 April 2016

Tengkorak Misterius di Permukaan Planet Merah, Makhluk Mars?



Khabaruna - Selama bertahun-tahun, Stephen Hawking dan ilmuwan lainnya telah melakukan pencarian terhadap tanda-tanda kehidupan di luar Bumi.


Minggu, 17 April 2016

Jokowi Bangga Prestasi Musa Bocah Hafal Quran Juara 3 Dunia



Khabaruna,  Mesir - Musa, bocah 7 tahun asal Bangka menyabet juara 3 di ajang lomba menghafal Quran tingkat internasional di Mesir. Momen tersebut direkam oleh sang ayah, La Ode Abu Hanifa dan diunggah dalam jejaring sosial Facebook.


Cari Tahu Kepribadian Seseorang dari Panjang Jari Kelingking


Khabaruna, Jakarta - Ada beragam cara yang bisa digunakan untuk mengenali kepribadian seseorang. Mulai dari bentuk alis, bentuk jari kaki, hingga bentuk wajah. Ternyata dari tinggi atau panjang jari kelingking tangan kiri bisa juga digunakan untuk memprediksi kepribadian seseorang.



Sabtu, 16 April 2016

Jepang Segera Punya Kereta 'Gaib'



Khabaruna - Arsitek Jepang punya cara khusus untuk merayakan satu abad perusahaan kereta Seibu Holdings. Menyambut perayaan tersebut, salah satu arsitek terkemuka Jepang, Kazuyo Sejima merancang kereta super reflektif yang memungkinkan tidak terlihat alias gaib.


Kamis, 14 April 2016

Mengapa Roller Coaster Tak Terjatuh pada Posisi Terbalik?



Khabaruna - Pernahkah Anda menaiki roller coaster? Jika pernah, tentu Anda telah mendapat pengalaman ulang-alik di atas kereta dengan rel yang ekstrem. Mengapa penumpang roller coaster tidak pernah jatuh meski posisinya terbalik?


Rabu, 13 April 2016

Benarkan jumlah PNS berijazah SMA akan dikurangi?



Khabaruna - Pemerintah Jokowi-JK berencana akan melakukan rasionalisasi atau pengurangan jumlah Pegawai Negeri Sipil mulai 2017 mendatang. Namun, PNS berijazah SMA ke bawah diminta tidak khawatir dengan kebijakan tersebut, sebab rasionalisasi hanya berlaku bagi aparatur sipil negara yang tidak berkinerja, tidak memenuhi kualifikasi dan tidak memiliki kompetensi.


Selasa, 12 April 2016

Waktu Terasa Singkat, Pertanda Akhir Zaman?



Khabaruna - Diantara kita pasti pernah merasa waktu berjalan begitu singkat. Tanpa terasa ternyata waktu sudah memasuki bulan baru, atau bilangan tahun tiba-tiba mulai berganti.


Senin, 11 April 2016

Ucapkan Terima Kasih, Mesir Serahkan Dua Pulau ke Saudi



Khabaruna,  Kairo -- Mesir memberikan dua pulau ke Arab Saudi sebagai ucapan terima kasih, Ahad (10/4). Kabinet Mesir mengumumkan Mesir menyerahkan kedaulatan atas Tiran dan Sanafi yang merupakan pulau tidak berpenghuni di Teluk Aqaba.


Minggu, 10 April 2016

RI Jadi Contoh Uji Coba Gunakan Thorium untuk Pembangkit Listrik?



Khabaruna, Jakarta - Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyatakan belum ada negara yang berhasil mengembangkan thorium secara komersial sebagai sumber energi pembangkit listrik. Karena itu perlu hati-hati untuk menggunakan komoditas mineral tersebut.


Sabtu, 09 April 2016

NASA Temukan 72 Objek Dekat dengan Bumi



Khabaruna, California – Bumi hanyalah salah satu benda langit yang mengambang di dalam ruang hampa semesta. Ada banyak objek lain yang mungkin memasuki orbit Bumi dan membuat kerusakan.


Jumat, 08 April 2016

Kenali, Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Demam



Khabaruna - Demam bisa dialami siapa saja, dari bayi hingga orang dewasa. Bukan merupakan sesuatu yang luar biasa, meskipun ketika terjadi bisa membuat yang bersangkutan lesu. Apa yang terjadi pada tubuh saat demam melanda?


Kamis, 07 April 2016

Ini Dia Cara Membuat Huruf di WhatsApp Jadi 'Bold' dan 'Italic'



Khabaruna - WhatsApp merilis pembaruan untuk aplikasi versi Beta. Dengan update tersebut, pengguna kini bisa melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).


Rabu, 06 April 2016

Pemerintah Australia Hentikan Bantuan Dana Sekolah Islam Terbesar di Sydney



Khabaruna, Sydney -- Berdasarkan hasil peninjauan, jutaan dolar dana Pemerintah Australia untuk sekolah Islam terbesar di negara ini, tepatnya di Sydney akan dihentikan. Pemerintah beralasan, pencabutan dana sebesar 19 juta dolar (setara Rp 190 miliar) untuk sekolah bernama Maled Fahd itu lantaran masalah manajemen dan keuangan.


Selasa, 05 April 2016

Mataf Kabah Mulai Dibongkar



Khabaruna - Pembongkaran mataf atau jembatan mengelilingi Kabah mulai dijalankan pada Minggu. Pembongkaran ini diprediksi akan selesai pada 27 Mei.


Modus Perampokan ATM Lintas Provinsi Diungkap



Khabaruna, Pekanbaru -- Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau berhasil mengungkap modus spesialis rampok anjungan tunai mandiri (ATM) yang telah beraksi di sejumlah lokasi lintas provinsi di Sumatera.


Minggu, 03 April 2016

Tak Ingin Keriput? Konsumsi 5 Nutrisi Kulit Ini Setiap Hari



Khabaruna - Tak selamanya kulit wajah setiap wanita berada dalam kondisi yang kencang dan kenyal sebab faktor diet, pola hidup, dan tentunya usia begitu mempengaruhi tampilan kulit seperti keriput, berbintik hitam, hingga kondisi kulit yang kusam.


Sabtu, 02 April 2016

Waspada, Uang Sering Dipalsukan dengan Ciri-Ciri Sebagai Berikut



Khabaruna, Medan - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Utara meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap peredaran uang palsu.


Jumat, 01 April 2016

Ketika Tiba-tiba Merasa 'Jatuh' Saat Tidur, Apa yang Terjadi?



Khabaruna - Sedang asik-asiknya berbaring di kasur mencoba untuk tidur, eh tiba-tiba saja muncul sensasi seperti terjatuh dan membuat kaki atau tangan tersentak membuat kaget. Pernah kah Anda merasakannya?