Selasa, 15 Maret 2016

Proyektor Ini Bisa Ubah Tiap Permukaan Jadi Layar Touchscreen



Khabaruna,  Tokyo – Layar touchscreen tampaknya tak hanya berlaku pada gadget semata. Teknologi layar sentuh itu ternyata juga bisa diaplikasikan pada meja dapur atau bahkan meja kopi.


Salah satu vendor yang bereksperimen dengan ide itu adalah Sony. Hal itu bukan tanpa alasan karena selama SXSW 2016, Sony membawa prototipe proyektor, yang pada dasarknya bisa mengubah permukaan ke dalam layar touch sensitive.

Tak hanya itu, proyektor itu juga datang dengan sensor kedalaman, sehingga proyektor akan bisa melihat apa yang telah ditempatkan di atas meja, dan pada gilirannya menawarkan informasi tentang hal itu.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (14/3/2016), beberapa contoh yang ditunjukkan kepada benda seperti cangkit di mana proyektor mampu mendeteksi, dan merasakan seberapa dalam cangkir. Hal ini juga tampaknya mampu mengenali buku dan mengubah buku tersebut ke dalam versi interaktif dengan gambar dan animasi, sehingga membuat sebuah membosankan lebih menyenangkan.

Sayangnya, sebagai proyek Sony Future Lab, itu juga berarti, kemungkinan perangkat ini hanya sebagai prototipe, dan tak akan menjadi produk sebenarnya.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar