Jumat, 11 Maret 2016

Mahathir: ISIS Rusak Citra Masyarakat Islam Dunia



Khabaruna,  Jakarta -- Kelompok radikal ISIS mulai melancarkan ekspansinya hingga ke wilayah Asia Tenggara. Bahkan, beberapa waktu lalu Malaysia kerap mendapat ancaman serangan dari kelompok ISIS.


Menanggapi hal tersebut, mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan malaysia telah melakukan tindakan pencegehan. Menurut dia, tindakan pencegahan perlu dilakukan karena ISIS dapat merusak citra masyarakat Islam.

"Belum ada kasus besar terkait ekstrimisme di malaysia. Namun, pemerintah sudah melakukan beberapa langkah untuk mencegah ekstrimisme," ungkap Mahathir saat menghadiri acara pembukaan Muktamar ke VIII Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Jakarta, Kamis (10/3).

Mahathir menuturkan, pemerintah Malaysia saat ini tengah mempersiapkan undang-undang baru untuk mengawal ekstrimisme. Meskipun, Mahathir mengakui, ekstrimisme tidak hanya datang dari satu kelompok saja.

Menurut dia, ekstrimisme bisa datang dari kelompok mana saja dengan tujuan yang berbeda-beda. Namun, Mahathir menegaskan kelompok yang perlu diwaspadai adalah mereka yang bergabung dengan kelompok ISIS.

Sumber: Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar