Kamis, 31 Maret 2016

Harga Bensin Premium Turun Rp 500 Jadi Rp 6.450/Liter



Khabaruna, Jakarta - Pemerintah memutuskan untuk menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sebesar Rp 500/liter dari Rp 6.950 menjadi Rp 6.450/liter. Harga solar juga turun.


Rabu, 30 Maret 2016

5 Dampak Mengerikan Sinar Biru Smartphone terhadap Kesehatan Mata



Khabaruna - Mulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi, sebagian di antara kita seakan-akan tak mau lepas dari smartphone. Khusus penggunaan di malam hari, misalnya ketika menjelang tidur, ada hal penting yang wajib diketahui.


Selasa, 29 Maret 2016

Mengapa Jam Berputar ke Kanan?



Khabaruna - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa jam berputar ke kanan? Mengapa ia berputar melawan arah Bumi dan Bulan?


Senin, 28 Maret 2016

Astronom Temukan Bukti Lain dari Planet Kesembilan



Khabaruna - Beberapa waktu lalu, dunia astronomi sempat dihebohkan dengan temuan dua astronom asal Calteh University yang menuturkan ada planet kesembilan di tata surya.


Minggu, 27 Maret 2016

Fakta Terungkap, Firaun Dikeroyok Sadis Sebelum Dibunuh



Khabaruna, Jakarta - Penelitian terbaru mengungkapkan salah satu firaun Mesir, Ramses III ternyata dibunuh dengan cara diserang sekaligus. Para pembunuh menyerangnya dari semua sisi dengan senjata yang berbeda-beda.


Sabtu, 26 Maret 2016

Pemburu UFO Temukan Alien Gunakan Pintu Dunia Lain Dekat Matahari


Khabaruna - Sebuah gambar yang diambil oleh Solar and Heliospheric Observatory (SOHO) milik NASA diklaim menunjukkan bukti adanya pintu ke dunia lain. Dalam gambar tersebut, di dekat permukaan matahari tampak selarik cahaya yang menghilang ke satu titik.



Jumat, 25 Maret 2016

Gembong Narkoba Freddy Budiman Danai ISIS Indonesia?


Khabaruna,  Yogyakarta - Penggunaan narkoba sebagai alat untuk mengumpulkan dana operasi aksi terorisme atau biasa di sebut Narkoterorisme, ternyata banyak terjadi di Indonesia.


Kamis, 24 Maret 2016

Usai WhatsApp, Facebook Juga Ikut Hengkang dari BlackBerry



Khabaruna - Facebook tampaknya mengikuti jejak WhatsApp untuk hengkang dari BlackBerry. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari Facebook, reaksi keras ditunjukkan oleh pihak dari BlackBerry sendiri.


Rabu, 23 Maret 2016

Isi Bensin Motor Injeksi, Sesuaikan dengan Kompresi



Khabaruna - Menggunakan motor injeksi sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan. Sistem pengkabut bahan bakar yang bekerja secara elektrik ini tidak membutuhkan jenis bahan bakar tertentu.


Harga Premium & Solar Akan Turun Lebih Rp200/liter



Khabaruna - Penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang dipastikan akan di atas Rp200 per liter.


Selasa, 22 Maret 2016

ANTV Paparkan Alasan Tayangan Uttaran Banyak Penggemarnya



Khabaruna - Serial drama India Uttaran saat ini banyak disukai oleh penonton di Indonesia, terutama kalangan ibu-ibu. Hal ini terbukti dengan tingginya audience share yang diterbitkan oleh AC Nielsen. Juga banyaknya penggemar yang antusias datang menghampiri para pemain Uttaran yang datang ke Indonesia.


Senin, 21 Maret 2016

Pahami Kode Angka Pada Kemasan Susu Kotak



Khabaruna,  Saat ini sudah banyak kita jumpai makanan dan minuman yang di pack secara modern. meskipun suatu makanan atau minuman tertentu sudah dipacking sedemikian sempurna, Namun kadangkala kita masih menemukan kasus makanan atau minuman tersebut sudah tidak layak di konsumsi. Bahkan saya sendiri sudah beberapakali mengalaminya. Minuman kemasan kotak yang saya beli di sebuah mini market, ternyata sudah basi padahal tanggal kadaluarsa masih lama.


Minggu, 20 Maret 2016

Heli TNI Jatuh di Poso Diduga Tersambar Petir



Khabaruna, Poso - Sebanyak 13 tentara tewas dalam musibah jatuhnya helikopter milik TNI AD di Poso, Sulawesi Tengah. Heli yang sedang dalam operasi itu diduga jatuh karena faktor cuaca tersambar petir.


Jepang Gelar Kompetisi Hafalan Alquran



Khabaruna,  Tokyo -- Komunitas Wakaf Islam Jepang gelar kompetisi Alqur'an bagi pelajar. Dilansir dari abna24.com, Kamis (17/3), sebanyak 186 pelajar mengikuti rangkaian perlombaan yang khusus diadakan bagi pelajar Muslim tersebut. Kompetisi itu digelar dalam dua kategori terpisah untuk anak laki-laki dan anak perempuan.


Jumat, 18 Maret 2016

5 Cara Cegah Pencuri Mengambil Ponsel Anda



Khabaruna - Manusia memang tidak bisa terlepas dari sifat lalai dalam menjaga barang-barang berharga. Wajar jika banyak orang yang memanfaatkan kelalaian orang dengan mencuri barang-barang berharga milik Anda. Apalagi bila barang yang Anda miliki bernilai jutaan.


Kamis, 17 Maret 2016

Singkirkan Flek Hitam di Wajah Hanya dalam 30 Menit



Khabaruna - Sekresi melanin berlebih di dalam tubuh, dapat memicu kondisi yang disebut dengan hiperpigemntasi atau bintik hitam di kulit. Masalah kecantikan ini umumnya bisa diderita baik pria maupun wanita, namun lebih dominan pada orang yang memiliki kulit gelap.


Selasa, 15 Maret 2016

Proyektor Ini Bisa Ubah Tiap Permukaan Jadi Layar Touchscreen



Khabaruna,  Tokyo – Layar touchscreen tampaknya tak hanya berlaku pada gadget semata. Teknologi layar sentuh itu ternyata juga bisa diaplikasikan pada meja dapur atau bahkan meja kopi.


Senin, 14 Maret 2016

Pembicaraan 'Rahasia' Obama dan Turnbull tentang Islam di Indonesia



Khabaruna,  Washington DC - Ada yang terungkap dari pembicaraan Presiden AS Barack Obama dan PM Australia Malcolm Turnbull saat KTT APEC 2015 lalu. Soal Islam, Indonesia dan Arab Saudi.


Mau Wisata Luar Angkasa? Siapkan Rp 3,2 Miliar Naik Pesawat Ini



Khabaruna - Seiring berkembangnya zaman, kini semakin banyak perusahaan yang menawarkan wisata ke luar angkasa. Setelah perusahaan Amerika Serikat yang melayani hal itu, kini Rusia juga bergabung dalam bisnis itu.


Minggu, 13 Maret 2016

Bak Kisah Nabi Musa, Jalanan Ini Muncul Membelah Lautan



Khabaruna, Perancis - Passage du Gois merupakan jalanan yang menghubungkan Teluk Burnef dengan pulau Noirmputier di Prancis. Saat gelombang pasang, jalanan kecil ini akan tersembunyi di bawah air setinggi 13 kaki.


Teluk Ini Jadi Pangkalan Bawah Laut UFO



Khabaruna,  California – Keberadaan UFO hingga saat ini masih menjadi menjadi misteri. Meski begitu, UFO dilaporkan terlihat terbang masuk dan keluar dari pangkalan utama underwater atau bawah air alien dekat teluk Guantanamo hampir 50 tahun lalu.


Sabtu, 12 Maret 2016

Dukun Malaysia Bisa Kirim "Santet" via Facebook



Khabaruna,  Kuala Lumpur - Internet ternyata tidak hanya digunakan sebagai tempat mencari informasi, namun juga tempat untuk melakukan hal mistis.


Jumat, 11 Maret 2016

Mahathir: ISIS Rusak Citra Masyarakat Islam Dunia



Khabaruna,  Jakarta -- Kelompok radikal ISIS mulai melancarkan ekspansinya hingga ke wilayah Asia Tenggara. Bahkan, beberapa waktu lalu Malaysia kerap mendapat ancaman serangan dari kelompok ISIS.


Kamis, 10 Maret 2016

Lihat! Telur pun Berdiri saat Gerhana Matahari



Khabaruna,  Kuala Lumpur - Fenomena langka gerhana matahari, Rabu (9/3) kemarin, juga terjadi di Malaysia, meski hanya gerhana matahari parsial.


Hikmah Gerhana: Memahami Perbedaan



Khabaruna - Fenomena langka gerhana matahari total pada tanggal 9 Maret 2016 terjadi di beberapa daerah di Indonesia,  seperti Palembang, Bangka Belitung,  Balikpapan,  Sampit,  Palu, Ternate, Palangkaraya, Poso, dan Halmahera.


Rabu, 09 Maret 2016

Begini Jepretan Puncak Gerhana Matahari



Khabaruna, Prenduan - Fenomena langka seperti gerhana matahari tidak bisa kita saksikan setiap hari, setiap minggu,  atau setiap tahun. Bisa jadi dalam hidup seseorang hanya berkesempatan menyaksikannya satu kali atau bahkan tidak pernah melihat fenomena langka ini.


Selasa, 08 Maret 2016

Mau Lihat Gerhana Matahari Total? Ini Jadwalnya



Khabaruna,  Jakarta - Gerhana matahari total akan jatuh pada 9 Maret 2016. Ini artinya, tak lama lagi sebagian wilayah Indonesia akan mengalami fenomena langka tersebut. Meski begitu, tidak semua masyarakat Indonesia bisa menyaksikan gerhana matahari total (GMT) secara penuh.


Jika Matahari Mati, Itu Berarti Kiamat Bagi Bumi?



Khabaruna,  Jakarta - Matahari adalah sumber energi bagi kehidupan di Bumi. Tanpa sang surya, planet kita niscaya beku, tak akan ada makanan dan bahan bakar bagi manusia.


Sekarang atau Tunggu 485 Tahun Lagi!



Khabaruna,  Balikpapan – Peristiwa langka akan terjadi di Balikpapan, Penajam dan Paser pada 9 Maret mendatang. Warga di tiga daerah di Kalimantan Timur itu bisa menyaksikan gerhana matahari total (GMT).


Senin, 07 Maret 2016

Ditemukan Galaksi Terjauh di Alam Semesta



Khabaruna, Washington D.C. - Para astronom telah menetapkan sebuah galaksi paling jauh dan memecahkan rekor jarak kosmik. Hal itu ditemukan setelah para peneliti menggunakan Teleskop Luar Angkasa Hubble pada batas maksimalnya untuk mengonfirmasi keberadaan galaksi tersebut.


Keluarkan Batu Ginjal dengan Resep Berikut Ini



Khabaruna - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting, karena dapat mengeluarkan semua racun dan kelebihan garam di dalam tubuh. Untuk itu, ginjal harus rutin dibersihkan agar dapat berfungsi dengan baik.


Minggu, 06 Maret 2016

Cara Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil



Khabaruna - Goresan pada mobil tentu sangat dihindari oleh pemiliknya. Tapi apa daya, selalu saja ada faktor yang membuuat hal itu tidak bisa dihindarkan. Nah, sebetulnya, goresan ini bisa dihilangkan sendiri jika punya alat-alatnya.


Jalur Gerhana Matahari Total 2016



Khabaruna - Tahun ini Indonesia menjadi salah satu tempat yang dilewati oleh Gerhana Matahari Total 2016. Sebanyak 45 kota di Indonesia dapat melihat indahnya Gerhana Matahari Total yang jarang sekali terjadi. Berdasarkan hasil pengamatan BMKG, daerah yang paling lama mengalami Gerhana Matahari Total ini adalah Kota Maba di Provinsi Maluku Utara. Lalu, bagaimana dengan kota lainnya? Apakah masih bisa melihat Gerhana Matahari di tempat kita berada sekarang?

Selengkapnya disajikan pada infografis berikut ini:

Jumat, 04 Maret 2016

Hewan-hewan Langka Ini Hanya Ada di Indonesia


Khabaruna - Indonesia memang sangat kaya akan kekayaan alam maupun spesies hewan yang ada di dalamnya. Semuanya ibarat harta karun berharga yang bahkan mungkin tidak dimiliki negara lain. Negara ini ternyata juga menjadi tempat tinggal beberapa spesies hewan langka yang tidak ditemukan di negara lain.


Partai Demokrat Akan Bangun Masjid Bawah Laut Pertama di Dunia



Khabaruna, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menandatangani kesepakatan pembangunan masjid bawah laut pertama di dunia yang akan didirikan di Dusun Bubohu Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo.


Kamis, 03 Maret 2016

Cara Turunkan Demam Anak dengan Soul Therapy



Khabaruna, Jakarta - Ketika anak mengalami demam atau panas tinggi, orangtua jangan langsung panik. Anda mungkin bisa mencoba salah satu teknik soul healing untuk menurunkan suhu tubuh si kecil. Soul Healer, Irma Rahayu berbagi cara sederhana yang bisa menolong anak saat demam.


Rabu, 02 Maret 2016

Kiddle, Search Engine Khusus Anak dari Google



Khabaruna, Jakarta - Anda sekarang mungkin sudah tak bisa membayangkan dunia tanpa Google. Padahal, tak sampai puluhan tahun lalu, kita masih harus mengunjungi perpustakaan saat ingin mencari suatu informasi.


Ini Alasan Harus Pakai Kacamata Saat Lihat Gerhana Matahari Total



Khabaruna - Gerhana matahari total diprediksi akan terjadi pada 9 Maret mendatang di Indonesia. Menurut para ahli, ada baiknya untuk masyakarat memakai kacamata pelindung saat melihat gerhana matahari total itu.


Selasa, 01 Maret 2016

Tak Punya NPWP, Wajib Pajak Bisa Kena Pidana



Khabaruna,  Bali - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menegaskan masyarakat yang telah masuk kategori wajib pajak (WP) harus memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP). Jika tidak memilikinya, wajib pajak tersebut bisa terancam hukum pidana.


Layanan WhatsApp untuk Nokia dan BlackBerry Akan Ditutup



Khabaruna,  California - Bagi Anda pengguna perangkat Nokia dan BlackBerry, bersiaplah mengucapkan selamat tinggal ke WhatsApp. Sebab, Whatsapp berencana menyetop support ke beberapa sistem operasi kedua perangkat tersebut pada akhir tahun 2016 ini.