Selasa, 09 Februari 2016

Bakar Lemak Tanpa Olahraga dengan Resep Alami Ini



Khabaruna - Ini adalah resep alami yang akan membantu Anda membakar lemak tanpa harus melakukan olahraga apapun. Jika Anda memiliki masalah dengan kelebihan berat badan dan perut buncit, kami akan memberikan resep yang akan membantu memecahkan masalah Anda.


Resep ini telah diuji dan dijamin dapat memberikan hasil yang maksimal. Di samping itu, resep ini juga dianggap sebagai resep yang paling mudah dan murah.

Bahan utama dalam resep ini adalah jinten. Jinten tinggi antioksidan dan pitosterol. Pitosterol adalah zat alami yang berasal dari tumbuhan. Zat ini dapat mencegah penyerapan kolesterol berbahaya dalam saluran pencernaan, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Lalu, cukupkah hanya dengan jinten saja? Ya, tentu saja tidak. Anda harus mencampurkannya dengan bahan-bahan alami berikut ini.

Yang harus Anda siapkan adalah ambil secangkir air mendidih. Tambahkan satu sendok teh jinten bubuk ke dalamnya. Setelah itu, tambahkan juga 1 sendok teh parutan lemon, 1/4 sendok teh kayu manis dan 1 sendok teh jahe. Jika mau, Anda juga dapat menambahkan 1 sendok madu. Konsumsi campuran ini saat perut kosong, minimal 3 kali sehari.

Potensi biji jinten untuk diet terungkap dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Complimentary Therapies in Clinical Practice. Memanfaatkan rempah ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat dengan mengurangi kadar lipid yang berbahaya dalam darah.

Penelitian tentang jinten dan lemak tubuh.

Penelitian ini dilakukan oleh para ilmuwan Iran dari Shahid Sadoughi University of Medical Sciences yang melibatkan 88 wanita. Wanita-wanita ini dianggap memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Para wanita dibagi menjadi 2 kelompok.

Kelompok pertama, makan 3 gram bubuk jinten setiap hari yang dicampurkan ke dalam 5 gram yogurt. Sedangkan kelompok kedua, menerima saran diet dengan mengurangi asupan kalori harian sebanyak 500 kalori.

Hasil Studi

Setelah 3 bulan, wanita yang mengonsumsi jinten kehilangan 1,4 kilogram. Kelompok yang mengonsumsi jinten dapat mengurangi persentase lemak tubuh hingga 14,64 persen, atau hampir 3 kali lipat dari kelompok kedua.

Para wanita dari kelompok pertama juga mengalami penurunan kadar kolesterol trigliserida (sejenis lemak yang berhubungan dengan aterosklerosis, penyakit jantung dan diabetes) dan LDL (kolesterol jahat). Juga, kadar HDL atau kolesterol baik mengalami peningkatan.

Selain itu, wanita yang mengonsumsi jinten memiliki pengurangan lebih besar dalam indeks massa tubuh dan lingkar pinggang.

Sumber: Healthy Food Style,  Vivalog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar