Senin, 29 Februari 2016

Akhirnya, Sinyal Alien 'Wow!' Terpecahkan



Khabaruna, Florida - Sebuah suara dari angkasa luar yang terdengar 4 dekade lalu telah membuat ilmuwan dari seluruh dunia kebingungan.


Kenapa Mesti Tunggu Lampu Indikator Mati Sebelum Nyalakan Mesin?



Khabaruna,  Jakarta - Salah satu perbedaan antara sepeda motor injeksi dan karburator adalah adanya lampu indikator atau malfunction Indicator Lamp (MIL) di panel dashboard. Dalam berbagai buku petunjuk, dikatakan bahwa sebelum menyalakan mesin dianjurkan untuk menunggu lampu ini padam dulu.


Minggu, 28 Februari 2016

Facebook, WhatsApp, Netflix & Twitter Terancam Diblokir di Indonesia



Khabaruna,  Jakarta - Perusahaan penyedia konten aplikasi populer atau over the top (OTT) seperti Facebook, WhatsApp, Netflix dan Twitter terancam diblokir di Indonesia.


Peneliti Temukan Tak Ada Planet yang Serupa Bumi



Khabaruna, Jakarta - Saat ini para peneliti memperkirakan ada kurang lebih 700 juta triliun planet di seluruh alam semesta. Dan, beberapa di antaranya dipercaya memiliki kondisi yang serupa dengan Bumi.


Sabtu, 27 Februari 2016

Misterius, Air Mendidih Mengalir di Sungai Ini



Khabaruna,  Peru - Jauh di pedalaman hutan belantara Mayantuyacu, Peru terdapat sungai yang sungguh misterius. Air yang mengalir di sungai ini sangat panas, seperti mendidih. Apa penyebabnya?


Ruang Tersembunyi Makam Tutankhamun Simpan Rahasia Misterius



Khabaruna,  Kairo - Menteri Pariwisata Mesir, Hisham Zaazou, sepertinya ceroboh ketika bercerita di Spanyol tentang informasi adanya ruang rahasia berisi harta karun dalam ruang rahasia di makam Tutankhamun.


Jumat, 26 Februari 2016

Penyusup Pesawat Garuda Mengaku Dipaksa Bisikan Gaib



Khabaruna,  Pekanbaru - Mario Steven Ambarita, si penyusup ke rongga roda pesawat Garuda Indonsia, kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Selasa (23/2/2016). Kepada majelis hakim, pria asal Rokan Hilir ini mengaku mendapat bisikan gaib sebelum melakukan aksinya.


Kamis, 25 Februari 2016

Akhir Fenomena Kemunculan Api Misterius di Semarang



Khabaruna,  Semarang - Fenomena api misterius yang membakar rumah warga di Kampung Jangli Tlawah, Kecamatan Candisari, Kota Semarang mulai padam. Sejak kebakaran besar yang melanda pada Kamis, 19 November 2016 lalu, teror kemunculan api misterius ini sudah mereda dan perlahan hilang.


Kenapa Gaji Suka Habis di Tengah Bulan?



Khabaruna,  Jakarta - Apakah Anda sering kali mendapatkan uang di rekening bankmu tinggal sedikit, atau bahkan habis tak tersisa padahal belum mencapai akhir bulan?


Rabu, 24 Februari 2016

NASA: Meteor Berkekuatan Bom Hiroshima Meledak di Atas Atlantik



Khabaruna,  Samudra Atlantik - Pada 6 Februari 2016 pukul 14.00, sebuah meteor jatuh di Samudra Atlantik, 1.000 km dari pantai Brasil.


Ditemukan Kepiting Raksasa di Pohon, Warga Histeris


Khabaruna, Australia - Sosok Fearless Mark Pierrot kini tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Ketika tengah berlibur di Pulau Christmas, Australia, pria ini menemukan sebuah spesies tertentu dari satwa liar setempat membuat siapa pun yang melihatnya akan menjerit histeris.

Selasa, 23 Februari 2016

Presiden Jokowi Bertemu dengan Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Tayeb di Istana



Khabaruna,  Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Grand Syeikh Al Azhar Ahmed Muhammad Ahmed El Tayeb. Kedatangan El Tayeb dalam rangka kunjungan kehormatan yang akan dilkukan selama 5 hari di Indonesia.


Senin, 22 Februari 2016

Api Misterius Resahkan Warga di Semarang, Polisi Bingung



Khabaruna, Jakarta - Api yang membakar tiga rumah di Kampung Jangli Tlawah,Candisari, Semarang pada 19 Februari kemarin belum diketahui asal-asulnya. Menurut penuturan warga, kebakaran itu terjadi lantaran adanya api misterius yang kerap muncul selama ini.


Minggu, 21 Februari 2016

Komunitas "Thank You Al-Amien" Hibahkan 4000 Mushaf



Khabaruna - Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Al-Amien Prenduan pada hari Ahad 21/2/2016 jam 16.00 WIB mendapat tamu alumni yang tergabung dalam komunitas "Thank You Al-Amien" yang bermarkaz di Yayasan Ainul Hayat Surabaya.


Seperti Ini Gaun Milik Orang Kaya 5.000 Tahun Lalu



Khabaruna, London - Pada tahun 1912 - 1913 dilakukan penggalian yang dipimpin oleh W.M. Flinders Petrie di Tarkhan, sebuah pemakaman kuno sekitar 50 km di selatan Kairo, Mesir.


'Di Sini Tempat Jin Membai'at Rasulullah'



Khabaruna - Masjid bersejarah banyak terdapat di kota suci Makkah. Salah satunya adalah Masjid al-Jin. Terletak di sebelah kiri naik ke pekuburan Ma'la di samping jembatan penyeberangan.


Sabtu, 20 Februari 2016

Malware Terbaru Bisa 'Hancurkan' Ponsel Android Lewat SMS



Khabaruna - Sebagai salah satu sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan, tak mengherankan apabila Android menjadi target serangan para hacker (peretas). Perusahaan keamanan asal Denmark baru-baru ini dikabarkan telah mendeteksi malware Android berbahaya yang menyebar melalui pesan singkat (SMS).


Jumat, 19 Februari 2016

Mekanisme Pembelian BBM Bakal Diubah



Jakarta - PT Pertamina (Persero)  mengubah mekanisme penyalu‎ran Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), untuk meningkatkan stok BBM Pertamina.


Kamis, 18 Februari 2016

Lakukan Ini Agar Tak Berdarah Saat Gosok Gigi



Khabaruna, New York- Bila gigi berdarah saat Anda menggosok gigi bisa jadi ada masalah pada gusi. Bisa jadi penyebabnya adalah gingivitis yang merupakan awal dari kemunculan plak kronis akibat adanya bakteri dan karang pada gigi.


Rabu, 17 Februari 2016

Ini Alasan PNS Punya Pakaian Dinas Baru



Khabaruna,  Jakarta - Para aparatur sipil negara (ASN) atau yang sebelumnya dikenal sebagai pegawai negeri sipil (PNS) akan memiliki pakaian dinas baru.


Selasa, 16 Februari 2016

Surat Berusia 100 Tahun Lebih Asal Prancis Ditemukan di Australia



Khabaruna - Sebuah surat yang diterbangkan seorang pria Prancis untuk ibundanya dengan balon udara, berakhir di Australia. Menariknya lagi, surat itu berasal dari zaman perang Prancis-Prusia tahun 1870 silam.


Peninjauan Kembali Harga BBM Bakal Dilakukan pada Maret



Khabaruna, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) berkukuh tidak akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Februari ini. Padahal, harga minyak dunia mengalami penurunan yang cukup dalam dan nilai tukar rupiah terus menguat.


Senin, 15 Februari 2016

Keren! Batu Ini Pancarkan Wi-fi dengan Cara Dibakar



Khabaruna - Neuenkirchen - Di sebuah area terbuka di hutan Springhornhof terletak museum seni ukir , Neuenkirchen, Jerman. Di tengahnya terdapat bongkahan batu yang mencolok. Namun, yang paling aneh, adalah bagian bawah batu yang berjelaga, seperti habis dibakar.


Minggu, 14 Februari 2016

Dari Jangkrik Hingga Lebah, Begini Perilaku Hewan Saat Gerhana Matahari



Khabaruna - Gerhana matahari akan membuat siang hari menjadi gelap. Terjadinya pergantian cuaca yang berubah secara tiba-tiba ini ternyata berpengaruh pada perilaku hewan. Berikut beberapa hewan yang terpengaruh perilakunya saat terjadi gerhana, mulai dari jangkrik hingga lebah.


Program 'Visit My Mosque' Bawa Angin Segar Bagi Muslim Inggris



Khabaruna - Muslim Inggris dapat menikmati 'angin segar' setelah mereka berhasil memperlihatkan peran-peran positif Islam dan Muslim dalam tatanan masyarakat. Acara open house masjid-masjid menjadi sarana mengedukasi Islam pada masyarakat, mewadahi Muslim Inggris sekaligus memperlihatkan Islam bukan agama yang identik dengan teror.


Sabtu, 13 Februari 2016

Misteri Menara Raksasa di Permukaan Bulan Terjawab


Khabaruna - Topik kehidupan di luar Bumi selalu menarik perhatian. Bahkan, banyak komunitas dan grup yang mendedikasikan diri mereka untuk mencari kebenaran isu-isu kehidupan lain di luar Bumi. Sebut saja mereka pemburu UFO (Unidentified Flying Object).



Jumat, 12 Februari 2016

Begini Alurnya Hipertensi Merusak Jantung dan Sebabkan Kematian



Khabaruna - Hipertensi bukan sekadar angka tekanan darah yang tinggi. Jika diabaikan, kondisi ini bisa merusak jantung hingga menimbulkan kematian.


Pakai Oktan Tinggi tapi Tarikan Kurang Nendang, Ini Sebabnya



Khabaruna - Pemilik yang ingin mendongkrak performa mobil ada yang mengisi BBM dengan bensin beroktan lebih tinggi. Buntutnya, mereka terpaksa merogoh kocek lebih dalam.


MUI akan Sertifikasi Halal Semua Barang di Masyarakat



Khabaruna - Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lukmanul Hakim, mengatakan hukum halal bersifat universal. Sehingga seharusnya tak hanya diberikan pada makanan, minuman, dan obat-obatan saja.


Kamis, 11 Februari 2016

Ini Ramuan Alami untuk Hancurkan Sel Kanker di Tubuh Anda



Khabaruna - Semua jenis penyakit kanker, tentu sangat berbahaya dan mematikan. Untuk dapat mengobati penyakit ini, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pengobatan dengan cara medis, seperti radiasi dan kemoterapi tentu membutuhkan banyak biaya.


Rabu, 10 Februari 2016

Daftar Negara Penghasil Emas Terbesar di Dunia, RI Nomor Berapa?



Khabaruna - Emas, bahan galian ini telah lama menjadi primadona karena daya jualnya. Emas bukan hanya dibutuhkan sebagai bahan baku dari banyak perhiasan. Logam mulia satu ini juga sering digunakan sebagai investasi finansial jangka panjang.


Pertama Kali, Meteorit Jatuh dan Tewaskan Manusia



Khabaruna, Tamil - Seorang sopir bus di India, tewas akibat terhantam benda yang diduga jatuh dari luar angkasa. Ini adalah pertama kalinya ada korban akibat jatuhnya meteor ke Bumi.


Selasa, 09 Februari 2016

Tak Sesuai Ketentuan, 30 Ribu Tenaga Honorer Batal Diangkat



Khabaruna, Jakarta - Seribu cara ditempuh banyak orang agar bisa menyandang predikat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ratusan ribu peserta tenaga honorer Kategori 2 (K2) berhasil lolos proses seleksi, namun sekitar 30 ribu peserta gagal dalam penyaringan akhir sehingga batal diangkat CPNS.


Bakar Lemak Tanpa Olahraga dengan Resep Alami Ini



Khabaruna - Ini adalah resep alami yang akan membantu Anda membakar lemak tanpa harus melakukan olahraga apapun. Jika Anda memiliki masalah dengan kelebihan berat badan dan perut buncit, kami akan memberikan resep yang akan membantu memecahkan masalah Anda.


Senin, 08 Februari 2016

Demi Rp 1,4 Miliar, Ilmuwan Berlomba-lomba Temukan Cara Mengawetkan Otak



Khabaruna - Hadiah sebesar US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar ditawarkan bagi ilmuwan yang sukses mengawetkan otak. Diharapkan, kelak orang mati bisa 'hidup' lagi dengan otak lamanya.


Minggu, 07 Februari 2016

Alasan Tubuh Gemetar saat Cuaca Dingin



Khabaruna - Setiap tubuh manusia memiliki batas suhu normal. Namun, jika udara melampaui batas normal itu, tubuh akan terasa dingin atau panas. Temperatur tubuh normalnya adalah 37 derajat Celsius.


KMP Tamat, PPP: Artinya Kontestasi Usai Pilpres Berakhir



Khabaruna - Koalisi Merah Putih (KMP) yang digagas oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah dinyatakan bubar. Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya Romahurmuziy mengatakan, pembubaran itu sebagai tanda berakhirnya kontetasi pasca Pilpres 2014.


Sabtu, 06 Februari 2016

Awas! Takfir Bukan Masalah Ringan



Khabaruna - Dari Ibnu Umar radhiyallahu’anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila seseorang mengkafirkan saudaranya maka sungguh tuduhannya itu akan kembali terarah kepada salah seorang di antara mereka berdua.”


Cara Hindari Gigitan Nyamuk Pembawa Virus Zika



Khabaruna - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyarankan para ibu hamil agar jika tidur untuk memakai kelambu guna menghindari gigitan nyamuk pembawa virus penyakit zika.


Sudah Tahu? Ini Khasiat Pepaya Bagi Kesehatan



Khabaruna - Pepaya merupakan salah satu buah yang terbaik dan perlu konsumsi lebih banyak. Pepaya diperkaya dengan antioksidan kuat dan dapat membantu mencegah sejumlah penyakit serius.


Jumat, 05 Februari 2016

Pertanian Berbasis Robot Segera Lahir



Khabaruna - Sebuah perusahaan Jepang mengaku siap membuat pertanian yang nyaris tanpa melibatkan tenaga manusia. Perusahaan bernama Spread itu berambisi menciptakan pertanian yang berbasis robot, sehingga proses awal sampai akhir pertanian itu tak melibatkan tenaga petani.


Obama: Serangan Pada Islam adalah Serangan pada Semua Keyakinan



Khabaruna - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi mesjid di AS pada Rabu waktu setempat dan mengatakan serangan pada Islam adalah serangan pada semua keyakinan.


Kamis, 04 Februari 2016

Pemerintah Akan Lepas 600 Hektare Lahan di Kaki Suramadu Sisi Surabaya



Khabaruna - Selain keputusan penurunan 50 persen tarif tol Surabaya, keputusan kedua dalam Rapat Terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi,di Istana Negara, Rabu (3/2/2016), adalah sekitar 600 hektare tanah masyarakat di sekitar kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya akan dipermudah kepengurusan status tanah yang ditinggali selama ini.


Bulan Memengaruhi Curah Hujan di Bumi



Khabaruna - Ilmuwan dari University of Washington belum lama ini mempublikasikan penelitian yang  mengungkapkan bahwa posisi Bulan memengaruhi curah hujan di Bumi.


Tahukah Anda, Kenapa Kelelawar Tidur Terbalik?



Khabaruna - Kelelawar adalah hewan nocturnal yang sangat unik. Tak hanya memiliki bentuk sayap yang khas, hewan yang identik dengan vampir ini juga punya cara tidur yang berbeda dari mamalia lainnya.


Rabu, 03 Februari 2016

5 Ikan Tersehat yang Mudah Didapat di Indonesia


Khabaruna - Ikan-ikan di seluruh perairan Indonesia memiliki lebih banyak manfaat kesehatan ketimbang unggas, seperti misalnya salmon yang memiliki asam lemak omega 3 tinggi yang bagus untuk otak.



Selasa, 02 Februari 2016

Tiga Cara Tanamkan Akidah pada Anak



Khabaruna - Anak merupakan anugerah terindah bagi pasangan suami istri. Komitmen membesarkan dan memberikan yang terbaik begitu menggebu saat sang buah hati lahir ke dunia. Biasanya kebahagiaan anak akan selalu menjadi hal yang diprioritaskan.


Ide Gila Mantan Anak Buah Megawati, Gaji Petani Rp4 Juta



Khabaruna - Banyak cara mendukung program pemerintah untuk mensejahterakan warganya. Cara yang tak biasa ditunjukkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong era Megawati Soekarnoputri, Rokhmin Dahuri.


Senin, 01 Februari 2016

Terkait Rekruitmen CPNS Tahun Ini, Berikut Pernyataan Menteri PAN-RB



Khabaruna,  Jakarta—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meminta masyarakat tidak mempercayai adanya informasi terkait jadwal rekruitmen CPNS pada tahun ini.


Hati-hati, Jatuh Terduduk Juga Bisa Bahayakan Saraf



Khabaruna - Hati-hati jika ingin bercanda dengan teman. Hindari canda gurau yang dapat membuat teman terjatuh dalam posisi duduk, misalnya menarik bangku saat ia hendak duduk. Selain membahayakan tulang ekor, kondisi ini juga berisiko bagi sistem saraf.