Jumat, 01 Januari 2016

Tahlilan Pertama Start Ba'da Magrib Tanggal 31



Khabaruna, Prenduan - Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan di penghujung tahun 2015 ditinggalkan oleh salah seorang pimpinan yang sangat karismatik di Madura, KH. maktum Jauhari yang meninggal pada hari Selasa 29/12/2015 yang bersamaan dengan tanggal 17 Rabi'ul Awal 1437 Hijriyah di Rumah Sakit Darmo Surabaya pada jam 12.21 WIB.


Jasad beliau dikebumikan pada keesokan harinya (Rabu 30/12/2015) di samping masjid jami' Al-Amien Prenduan berdampingan dengan kuburan Alm. KH. Moh. Tidjani Djauhari dan Alm. KH. Moh. Idris Jauhari.

Namun acara Tahlilan untuk mendo'akan beliau tidak langsung dimulai pada Rabu malam tanggal 30, melainkan dimulai keesokan malamnya pada tanggal 31 atau di malam terakhir tahun 2015.

Acara tahlilan pertama ini dilaksanakan setelah shalat Magrib dan bertempat di mushalla TMI Puteri sebelah utara kediaman beliau dan bukan di kediamannya. Hal ini disebabkan karena mushalla TMI Puteri belum digunakan oleh santri karena masih dalam suasana liburan dan baru akan kembali pada tanggal 2 Januari 2016.

Semoga amal perbuatan beliau diterima oleh Allah SWT., dan mendapatkan tempat yang layak bersama para Nabi, orang-orang yang mati syahid dan berkumpul bersama orang-orang sholeh di Surga. Amien ya Rabbal Alamin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar