Minggu, 31 Januari 2016

Pertama Kali, Obama ke Masjid AS



Khabaruna,  Washington -- Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akhirnya mengunjungi masjid Amerika pada Ahad (31/1). Kunjungan untuk pertama kalinya ini merupakan bentuk dukungan ayah dua anak ini pada komunitas Muslim.


Mengapa Anak Bisa Tak Mudah Sakit Meski Tak Imunisasi? Ini Penjelasannya



Khabaruna - Orang tua boleh saja beranggapan bahwa anaknya bisa tetap sehat tak mudah sakit meski tidak diimunisasi. Tapi sebenarnya dibalik hal tersebut ada penjelasan ilmiahnya di mana vaksin tetap berperan menjaga kesehatan anak yang tak diimunisasi.


Tahukah Anda, Berapa Jumlah Tulang dalam Tengkorak Manusia?




Khabaruna - Otak adalah bagian paling penting dalam tubuh manusia. Seperti prosesor dalam komputer, otak berisi memori dan mengontrol perilaku serta aksi manusia.


Jumat, 29 Januari 2016

Tarif Listrik Februari Turun, Ini Daftar Lengkapnya



Khabaruna, Jakarta - PT PLN (Persero) menyatakan Tarif Tenaga Listrik (TTL) 12 golongan yang sudah tidak disubsidi dan mengikuti skema penyesuaian (adjustment) mengalami penurunan untuk periode Februari 2016.


Piagam Madinah Bukti Islam Hormati Hak Minoritas



Khabaruna,  Jakarta -- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Din Syamsuddin mengatakan Islam adalah agama yang menghormati hak-hak kaum minoritas sebagaimana tercantum dalam Piagam Madinah.


Kamis, 28 Januari 2016

Awas, Jangan Konsumsi Makanan Ini Bila Sering Sakit Kepala



Khabaruna - Sakit kepala, hampir setiap orang pernah mengalami. Penyebabnya pun bisa bermacam – macam seperti kehujanan, kurang tidur, kecapekan, kepanasan atau efek makanan dan minuman tertentu yang dikonsumsi. Tapi yang pasti, saat rasa pusing mulai menyerang, apapun akan dilakukan untuk meredakan. Segala cara dan obat akan dicari.


5 Cara Simpel Cegah Serangan Jantung Hingga 90 Persen



Khabaruna - Penyebab paling umum penyakit jantung adalah masalah arteri koroner yang sering menyebabkan serangan jantung. Penyakit jantung terjadi tiba-tiba tanpa gejala dan peringatan sebelumnya, hal ini disebabkan karena adanya penyumbatan pembuluh darah yang secara medis disebut aterosklerosis.


Terkuak, Rahasia di Balik Garis Hitam Putih Zebra



Khabaruna, Tanzania - Lebih dari 100 tahun mengapa zebra bercorak hitam putih telah menjadi rahasia abadi. Bahkan, telah mengundang banyak perdebatan di antara para ilmuan


Minggu, 24 Januari 2016

Lima Password yang Identik dengan Orang Indonesia



Khabaruna - Password adalah sebuah kata sandi yang sering kita gunakan untuk masuk kedalam sebuah sistem aplikasi, akun dan sebagainya. Uniknya entah karena kesamaan ideologi bangsa atau memang kebetulan saja, banyak orang-orang Indonesia satu pemikiran ketika menggunkn kata sandi dalam kun-akun yang mereka miliki misalknya email, facebok , twitter, path dan lain-lain.


Sabtu, 23 Januari 2016

Tips Hemat Menggunakan Mesin Cuci



Khabaruna - Banyak yang beranggapan kalau mencuci itu bisa menyita waktu yang lama dan belum tentu bersih hasilnya jika kita mencuci sendiri. Belum lagi dengan penggunaan listrik dan air yang bisa jadi berlebihan dan mengakibatkan pengeluaran kita jadi melonjak saat pembayaran air dan listrik.


Jumat, 22 Januari 2016

Ini 11 Daerah di Indonesia yang Dilintasi Gerhana Matahari Total



Khabaruna - Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyebutkan 11 provinsi di Indonesia akan mengalami Gerhana Matahari Total (GMT), dan menjadi tempat terbaik di dunia untuk memantau fenomena alam yang akan terjadi pada 9 Maret 2016.


Kamis, 21 Januari 2016

Mulai Hari Ini 5 Planet Bersinar di Langit Sebelum Terbit Matahari



Khabaruna - Apabila cuaca mendukung, beberapa minggu ke depan, kalian yang terbiasa bangun pagi akan dimanjakan dengan sebuah kejutan dari langit.


Sepuluh Tanda Kerusakan Organ Hati



Khabaruna - Setiap hari, tubuh kita terus-menerus akan mengirimkan tanda-tanda peringatan agar kita lebih berhati-hati dalam menjaga tubuh dari racun dan zat berbahaya lainnya.


Selasa, 19 Januari 2016

Keluarga duka: Kami Berterima Kasih Kepada Mereka...


Khabaruna - Pada hari Senin 18/1/2016 jam 13:00 WIB salah satu keluarga kami yaitu paman rama H. Sullamol Hadi telah dipanggil jiwanya oleh Allah SWT., Tuhan yang Maha Kuasa. Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un.

Senin, 18 Januari 2016

Pakai Google Map Tanpa Online? Ini Caranya



Khabaruna - Kehilangan koneksi internet saat sedang bepergian bisa membuat frustasi. Terutama ketika anda bergantung pada aplikasi peta di ponsel untuk memberi tahu ke mana anda harus pergi.


Minggu, 17 Januari 2016

Ssst… Begini Cara Mengetahui Kesuburan Seseorang Lewat Jari Tangan



Khabaruna - Tangan merupakan bagian penting bagi tubuh kita. Tangan merupakan alat peraba yang kegunaannya sangat beragam. Setiap yang akan kita lakukan, maka tangan yang akan melakukannya. Banyak juga mitos seputar tangan kita ini.


Waspadai Daging Dada Ayam Mengandung Bakteri 'Superbug'



Khabaruna - Temuan terbaru dari Consumer Reports melaporkan adanya bakteri berjenis 'superbug' yang terkandung dalam setengah dada dari daging ayam mentah di Amerika.


Sabtu, 16 Januari 2016

Kenapa Gerhana Matahari Total di RI Boleh Dilihat Langsung?


Khabaruna - Dalam dunia astronomi, gerhana matahari merupakan fenomena yang sangat sepektakuler. Tidak ketinggalan, masyarakat awam pun juga memiliki hasrat untuk menyaksikan fenomena alam yang terbilang langka ini.


Jumat, 15 Januari 2016

Media ISIS: Kami Adalah Dalang Teror di Jakarta



Khabaruna, Jakarta - Ledakan dan serangkaian baku tembak terjadi di jantung Jakarta. Serangan di kawasan Thamrin, dekat pusat perbelanjaan Sarinah itu, menewaskan 7 orang, termasuk 5 pelaku.


Awas, Makanan Ini Penyebab Empat Jenis Kanker



Khabaruna - Pertama kali diperkenalkan oleh imigram Jerman pada abad 19, polularitas hot dog tumbuh dengan sangat cepat dan menjadi makanan cepat saji yang paling banyak dinikmati di akhir abad ke-20 dan 21.


Rabu, 13 Januari 2016

Waspada GAFATAR...!



Khabaruna - Nama organisasi massa Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menjadi perhatian publik nasional sepanjang awal tahun 2016. Musababnya ialah seorang perempuan dokter asal Lampung hilang misterius bersama anak balitanya pada 30 Desember 2015. Jejak terakhirnya di Yogyakarta.


Jatuh ke Darat, Batu Meteor Ini Diyakini Lebih Tua dari Bumi



Khabaruna - Sebuah meteorit yang baru-baru ini ditemukan di Australia dipercaya berumur miliaran tahun. Artinya, meteorit tersebut tentunya memiliki usia lebih tua dari bumi.


Selasa, 12 Januari 2016

Perang Ini Langsung Berhenti Karena Gerhana Matahari



Khabaruna - Gerhana matahari total awalnya sangat ditakuti karena bisa membuat siang mendadak gelap. Sepanjang sejarah manusia memang baru pada 585 SM ada yang bisa mempridiksi secara tepat terjadi gerhana matahari.


Mencontoh Nabi Syu'aib Hadapi Ancaman



Khabaruna - Roda kehidupan memang senantiasa bergulir, ada saatnya untuk bahagia dan ada pula waktu-waktu terperosok dalam duka. Tidak ada yang mengetahui kapan nasib mereka akan berubah ataupun berganti, kecuali Dzat yang Maha Mengetahui Sang pembuat skenario kehidupan.


Senin, 11 Januari 2016

Sudah Resmi, SIM C Tak Bisa Dipakai untuk Semua Jenis Motor



Khabaruna - Korlantas Polri mengeluarkan peraturan baru terkait Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk pengendara motor (SIM C). Kini, tidak semua pemilik motor mengantongi SIM C.


Minggu, 10 Januari 2016

Dua Hari Lagi Microsoft Hentikan Dukungannya Terhadap Windows 8



Khabaruna - Masih pakai sistem operasi Windows 8? Sebaiknya Anda cepat-cepat upgrade ke versi yang lebih tinggi, paling tidak 8.1. Karena menurut laporan, Microsoft berencana untuk mengakhiri dukungan terhadap Windows 8 pada 12 Januari 2016.


Misterius, 3 Bola Logam Sebarat 6 Kg Jatuh dari Langit di Vietnam



Khabaruna, Vietnam - Tiga bola logam misterius dengan berat 250 gram, 6 kilogram dan 45 kilogram mendarat di provinsi Yen Bai, Vietnam. Bola logam tersebut dijuluki “bola luar angkasa” karena kemunculannya yang misterius dari langit.


Mau Tinggal di Bulan? Tunggu 2030



Khabaruna, Paris - Badan Antariksa Eropa (ESA) berencana membuat pangkalan manusia di Bulan, paling lambat 2030. Rencana ini akan menjadikan hal ini proyek paling ambisius yang pernah ada dalam misi luar angkasa.


Sabtu, 09 Januari 2016

Khadafi Sudah Ramalkan Kemunculan ISIS Sebelum Kematiannya



Khabaruna - Pemimpin Libya Moammar Khadafi berpidato berapi-api di pertemuan Liga Arab pada 2011 yang diselenggarakan di Suriah. Saat itu ia mengkritik banyak pemimpin Arab karena tidak peduli dengan kematian Saddam Hussein.


Berapa Ongkos untuk Bikin SIM Khusus Motor 250 Cc dan 500 Cc?



Khabaruna, Jakarta - Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor dipastikan akan diklasifikasikan kembali menjadi tiga golongan. Ketiganya dibagi berdasarkan kapasitas mesin. SIM C diperuntukkan bagi pemilik motor dengan kapasitas mesin di bawah 250 cc, C1 untuk motor di atas 250 cc, serta C2 untuk motor di atas 500 cc.


Rahasia Otak Manusia yang Belum Terungkap



Khabaruna - Otak manusia bekerja layaknya sebuah super komputer. Studi terbaru menunjukan kemampuan otak untuk mengingat sesuatu lebih cepat dari yang pernah manusia bayangkan.


Jumat, 08 Januari 2016

Mau Lihat Sungai Beda Warna Mengalir Berdampingan? Kunjungi Tempat Ini



Khabaruna - Berwisata untuk melihat sungai? Mungkin terasa janggal dan aneh. Karena biasanya kita selalu menginginkan berwisata ke pantai, gunung, bahkan tempat-tempat indah lainnya, dan sungai bukan merupakan pilihan utama.


RI Jadi Negara Pertama di ASEAN yang Mampu Kembangkan Jet Tempur



Khabaruna - Pemerintah Indonesia tengah menjalin kerja sama dengan pemerintah Korea Selatan untuk mengembangkan pesawat tempur‎ (fighter) dengan teknologi generasi 4.5. Kerja sama ini dilakukan secara jangka panjang dengan total investasi kedua negara mencapai US$ 8 miliar.


Kamis, 07 Januari 2016

Tarif Angkutan Umum Turun 5%



Khabaruna - Kementerian Perhubungan menurunkan tarif angkutan penumpang umum antar kota antar provinsi (AKAP) sebesar lima persen. Penurunan tarif ini seiring dengan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM).


Berikan Makanan Ini Agar Daya Tahan Tubuh Anak Lebih Kuat



Khabaruna - Awal musim hujan memicu banyak penyakit. Karenanya berikan makanan sehat secara rutin agar si kecil tak mudah jatuh sakit.


Rabu, 06 Januari 2016

Servis Motor di AHASS SBJ Tambah Rusak


Khabaruna - Pada tanggal 24/12/2015 saya datang ke servis resmi Honda AHASS SBJ (Sinar Baru Jaya di Jl. Trunojoyo Sumenep dengan kode 05290) di sebuah dealer tempat saya membeli motor saya Vario 125 rakitan 2014. Saya datang untuk servis rencananya ingin menghabiskan jatah servis gratis terakhir.

Awal Tahun Ini Elpiji Ikut Banting Harga



Khabaruna - Bersamaan dengan penurunan harga BBM, Pertamina juga menurunkan harga elpiji non subsidi pada 5 Januari 2016 ini. Penurunan tersebut dilakukan karena memang faktor pembentuk harga elpiji juga mengalami penurunan.


Selasa, 05 Januari 2016

Jika Jadi Presiden, Hillary Janji Buktikan UFO



Khabaruna - Di tengah gonjang-ganjing Partai Republik dan Donald Trump, kandidat calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton juga membuat janji aneh.


Ini Cara agar Anak Mau Mendengarkan Anda



Khabaruna - Cara berkomunikasi yang baik merupakan dasar untuk membangun hubungan yang baik dengan anak. Namun banyaknya elemen dalam komunikasi tidak selalu membuatnya efektif.


Senin, 04 Januari 2016

Harga Semen di Papua Bisa Rp 1-2 Juta/Sak, Begini Hitungannya



Khabaruna - Tanpa adanya infrastruktur Jalan, harga barang di pedalaman Papua bisa melambung luar biasa tinggi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut, harga satu kantung atau satu sak semen bisa tembus hingga Rp 1 juta di pedalaman Papua seperti Wamena di Jaya Wiyaja dan Ilaga di Puncak Jaya.


Besok, Harga Premium Rp 6.950/Liter, Solar Rp 5.750/Liter



Khabaruna - Pemerintah memutuskan ketentuan Dana Ketahanan Energi alias 'pungutan' BBM ditunda. Artinya, harga premium dan solar yang berlaku mulai Selasa (5/1/2016) besok, lebih murah lagi karena tidak dikenakan 'pungutan'.


Nilai Uang di Papua, Seribu di Jakarta Setara Sepuluh Ribu



Khabaruna, Wamena - Banyak orang sudah tahu bahwa harga-harga kebutuhan pokok di Papua amat mahal, bahkan bisa sepuluh kali lipat dibandingkan harga di Pulau Jawa. Namun menyaksikan sendiri harga-harga selangit itu di lapangan membawa dampak berbeda. Itulah yang dirasakan Tempo ketika menyusuri tiga kabupaten di Papua selama dua pekan pada pertengahan Desember 2015.


Minggu, 03 Januari 2016

Per Januari 2016 Tarif Listrik Turun



Khabaruna, Jakarta - Mulai hari Jumat (1/1/2016) tarif listrik mengalami penurunan untuk 12 golongan pelanggan. Penurunan tarif listrik tersebut bervariasi dan berbeda untuk setiap golongan.


Sabtu, 02 Januari 2016

Inilah Persiapan-persiapan RI Menyongsong Pasar Bebas ASEAN



Khabaruna - Indonesia sebenarnya telah menyiapkan diri dalam memasuki era MEA. Meski masih ada sejumlah catatan perbaikan dari berbagai kalangan demi meraih kemenangan dalam persaingan.


Siap-siap! Pasar Bebas ASEAN Sudah dimulai...!



Khabaruna - Para pemimpin Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) hampir dua dekade lalu sepakat membentuk pasar tunggal di kawasannya pada akhir 2015, yang dikenal sebagai Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


Jumat, 01 Januari 2016

Tahlilan Pertama Start Ba'da Magrib Tanggal 31



Khabaruna, Prenduan - Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan di penghujung tahun 2015 ditinggalkan oleh salah seorang pimpinan yang sangat karismatik di Madura, KH. maktum Jauhari yang meninggal pada hari Selasa 29/12/2015 yang bersamaan dengan tanggal 17 Rabi'ul Awal 1437 Hijriyah di Rumah Sakit Darmo Surabaya pada jam 12.21 WIB.