Rabu, 09 Desember 2015

Pilkada TPS 5 Saronggi Sepi Peminat



Khabaruna, Sumenep - Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 berjalan dengan tenang dan tanpa gangguan, di dukung dengan suasana yang sedikit mendung namun tidak hujan membuat keadaan semakin sejuk.


Hal ini ternyata juga ikut berpengaruh terhadap jumlah pemilih yang datang. Saat redaksi Khabaruna datang untuk menggunakan hak pilih di TPS 5 Saronggi Sumenep, tepatnya jam 9.30, redaksi tidak perlu antri karena suasana sepi.

Bahkan untuk pemilihan kali ini beberapa penduduk sekitar yang sedang duduk-duduk di sekitar TPS mengatakan "seandainya jumlah pemilih yang datang bisa mencapai 75% itu sangat luar biasa."

Tidak hanya itu, dari beberapa percakapan masyarakat yang duduk-duduk di sekitar TPS terdengar selentingan bahwasanya "jangankan penduduk desa yang tidak mengerti apa-apa untuk datang mencoblos, banyak malah kepala desanya sendiri tidak hadir untuk coblosan bupati ini. Apalagi masyarakat yang tahunya kalau ada uangnya baru berangkat."

Ada juga di antara mereka yang mengatakan "untuk pemilihan bupati tidak terlalu berpengaruh, beda dengan pemilihan presiden, terutama bagi para PNS, karena tidak akan berpengaruh terhadap kenaikan gaji."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar