Kamis, 31 Desember 2015

KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani dikukuhkan Sebagai Pimpinan Baru Al-Amien Prenduan



Khabaruna, Prenduan - Pada hari Selasa 29/12/2015 KH. Maktum Jauhari (Allahummaghfir lahu) menghembuskan nafas terakhir beliau di Rumah Sakit Darmo Surabaya akibat penyakit yang beliau derita yaitu serangan jantung.


Hal ini membuat lembaga tertinggi Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Majelis Kyai, melakukan musyawarah untuk menentukan pimpinan baru yang akan mengarahkan Al-Amien ke depan paska meninggalnya KH. Maktum Jauhari.

Tidak butuh waktu lama bagi anggota Majelis Kyai untuk menentukan pimpinan baru. Dalam sela-sela sambutan sebelum dikebumikannya jasad Alm. KH. Maktum Jauhari (Rabu 30/12/2015) salah seorang perwakilan anggota majelis kyai, KH. Fauzi Rasul, mengumumkan kepada para hadirin pengganti posisi beliau.

Dalam paparannya beliau menyampaikan bahwasanya pimpinan baru Al-Amien Prenduan adalah KH. Ahmad Fauzi Tidjani putra Alm. KH. Tidjani Djauhari, dengan Wakil Pimpinan diserahkan kepada KH. Ghozi Mubarok putra Alm. KH. Idris Jauhari.

Penentuan ini bukanlah hasil semata-mata pendapat pribadi melainkan hasil kesepakatan dari musyawarah seluruh anggota majelis kyai paska meninggalnya Alm. KH. Maktum Jauhari.

Al-Amien Prenduan merupakan pondok pesantren yang diwakafkan kepada seluruh umat Islam dan bukan hak milik pribadi dan perseorangan, sehingga segala keputusan tertinggi harus ditentukan bersama berdasarkan musyawarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar