Minggu, 06 Desember 2015

Innalillah! Mahasiswa Al Azhar Kairo Asal Jateng Meninggal Akibat Kecelakaan



Khabaruna, Kairo - Seorang mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir asal Jawa Tengah, Ahmad Giaz Nurul Huda meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas di depan kampusnya. Jenazah Ahmad Giaz segera dipulangkan ke tanah air.


KBRI Kairo dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Sabtu (5/12/2015) mengatakan, Ahmad Giaz mengalami kecelakaan pada Kamis (3/12) pukul 11.00 waktu Kairo. Ahmad Giaz mengalami kecelakaan lalu lintas di depan kampusnya, Al Azhar di kawasan Nasser City, Kairo.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nasser City untuk mendapatkan pertolongan. Korban mengalami luka parah, yakni pendarahan di otak dan patah tulang dada sebelah kiri. Ahmad Giaz akhirnya meninggal pada pukul 14.00 waktu Kairo.

Jenazah Ahmad Giaz kemudian disalatkan di Masjid Al Azhar, Kairo untuk kemudian dipulangkan pada Minggu (6/12) sekitar pukul 10.00 waktu Kairo.

Turut hadir dalam prosesi salat jenazah tersebut, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kairo, Minister Counsellor Meri Binsar Simorangkir dan para pejabat Kedutaan lainnya. Hadir juga Sekjen Islamic Research Academy Al Azhar Mohamed Zaky, Ulama Al Azhar Sheikh Hisyam Kamil, Sekretaris Grand Sheikh Al Azhar Yahya Kasabani, Pengurus Ikatan Alumni Azhar Internasional Ahmed Zakaria, dan perwakilan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) serta masyarakat Indonesia lainnya yang berada di Mesir.


Terkait kejadian ini, KBRI Kairo terus melakukan komunikasi dan telah membuat laporan ke Kantor Kepolisian Nasser City serta membantu proses administrasi pengiriman jenazah di Kantor Kejaksaan Nasser City, Kairo.

Pihak Universitas Al Azhar juga telah menyatakan duka cita yang mendalam kepada KBRI dan keluarga Almarhum atas peristiwa nahas yang menyebabkan meninggalnya salah satu mahasiswa asal Indonesia ini.

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar