Rabu, 23 Desember 2015

Hari ini Al-Amien Melepas Santri Putra Berlibur


Khabaruna, Prenduan - Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh santri putera Al-Amien Prenduan. Karena hari ini merupakan hari berlibur bagi mereka.
Sejak hari kemarin, Selasa 22/12/2015, Al-Amien melepas santri-santrinya yang puteri, dan hari ini giliran yang putera untuk berlibur.

Namun liburan Al-Amien bukanlah liburan dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru, melainkan liburan ini merupakan liburan tahunan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. yang kebetulan pada tahun ini bersamaan dengan Natal dan Tahun baru.
Al-Amien sejak dulu memiliki tradisi meliburkan santri pada bulan dilahirkannya Nabi Muhammad S.A.W. Sehingga setiap bulan Maulid santri Al-Amien diliburkan beberapa hari. Pada liburan kali ini santri diliburkan selama 10 hari untuk santri Tarbiyatul Mu'allilmin Al-Islamiyah (TMI) putera dan puteri.
Sedangkan santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) ,baik putera maupun puteri, diberi waktu berlibur lebih lama daripada TMI karena mereka pada liburan Ramadan mereka bermukim di pondok selama 15 hari.
Sehingga untuk liburan Maulid ini santri MTA diberi tambahan hari untuk berlibur selama 15 hari.
Dengan demikian, maka santri TMI berlibur sampai tanggal 3 Januari 2016 sedangkan santri MTA berlibur hingga tanggal 8 Januari 2016 untuk putera. Sedangkan santri puteri harus kembali 1 hari sebelum santri putera, sebagaimana mereka berliburnya juga duluan 1 hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar