Kamis, 31 Desember 2015

KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani dikukuhkan Sebagai Pimpinan Baru Al-Amien Prenduan



Khabaruna, Prenduan - Pada hari Selasa 29/12/2015 KH. Maktum Jauhari (Allahummaghfir lahu) menghembuskan nafas terakhir beliau di Rumah Sakit Darmo Surabaya akibat penyakit yang beliau derita yaitu serangan jantung.


Rabu, 30 Desember 2015

Misteri Pohon yang Menangis Darah



Khabaruna - Di Indonesia kita mengenal legenda batu menangis. Cerita rakyat dari Kalimantan ini mengisahkan penyesalan seorang gadis yang telah mendurhakai ibunya.


Begini Suasana Pemakaman KH. Maktum Jauhari



Khabaruna, Prenduan - Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Maktum Jauhari, telah dipanggil kembali jiwanya kehadirat Allah SWT pada hari Selasa 29/12/2015 yang bersamaan dengan tanggal 17 Rabi'ul Awal 1437 Hijriyah di Rumah Sakit Darmo Surabaya pada jam 12.21 WIB.


Sabtu, 26 Desember 2015

Ilmuwan Temukan Penyebab Seseorang Tidur "Ayam"



Khabaruna, California - Peneliti telah mengidentifikasi bagian dari otak yang membuat seseorang bangun saat tertidur ringan. Tertidur ringan atau yang biasa disebut dengan istilah non-rapid eye movement (NREM).


Jumat, 25 Desember 2015

Ini Arti Garis Cinta di Telapak Tangan Anda



Khabaruna - Kebanyakan orang tertarik ingin mengetahui tentang masa depan mereka, karier dan hubungan percintaan. Beberapa dari mereka, bahkan ada yang sampai menyempatkan diri untuk mendatangi peramal.


Kamis, 24 Desember 2015

Ini Alasan Penurunan Harga BBM Berlaku 5 Januari 2016



Khabaruna - Pemerintah telah menetapkan penurunan harga premium dan harga solar yang bakal berlaku efektif pada 5 Januari 2016. Apa alasan pemerintah menetapkan ini mulai tahun depan?


Rabu, 23 Desember 2015

Hari ini Al-Amien Melepas Santri Putra Berlibur


Khabaruna, Prenduan - Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh seluruh santri putera Al-Amien Prenduan. Karena hari ini merupakan hari berlibur bagi mereka.

Jadi Penengah, RI Dipuji Anggota WTO



Khabaruna - Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong menyatakan Indonesia mendapat respons positif di antara anggota Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/WTO).


Selasa, 22 Desember 2015

Minuman Ini Dapat Mengecilkan Pinggang dalam 4 Hari



Khabaruna - Ukuran pinggang yang besar disebabkan oleh banyaknya lemak yang tertimbun didalamnya. Dan salah satu cara yang paling efektif untuk mengecilkan ukuran pinggang adalah dengan mengkonsumsi minuman berikut ini.


Apa Anda Bahagia? 10 Pertanyaan Ini Dapat Mendeteksinya


Khabaruna - Pertanyaan ini mungkin terdengar biasa di telinga Anda, namun bisakah Anda menjawabnya? Jika ingin mengetahui seberapa dekat Anda dengan kebahagiaan, berikut beberapa pertanyaan yang dapat membantu Anda seperti dilansir dari dummies.com, Senin (21/12/2015).



Senin, 21 Desember 2015

Ajaib, Keran Raksasa di Kabupaten Pati Ini Bisa Melayang



Khabaruna, Pati - Ada pemandangan unik jika kamu melewati gerbang masuk Kabupaten Pati di Jalur Pantura Kudus-Pati atau sebaliknya. Di pinggir jalan raya tersebut ada sebuah taman mini yang punya patung keran air yang melayang di udara.


Mulai 2016 Anak-anak Akan Punya KTP



Khabaruna, Jakarta - Pemerintah mulai tahun 2016 akan memberlakukan kartu tanda penduduk (KTP) untuk semua anak Indonesia. Semua warga negara Indonesia sejak lahir dan sudah tercantum dalam kartu keluarga akan memiliki KTP.


Minggu, 20 Desember 2015

Di Masa Depan Helm Tak Lagi Pakai Tali Pengikat Dagu



Khabaruna, Canberra - Perusahaan Australia bernama Vozz berhasil menciptakan helm futuristik tanpa adanya tali pengikat pada dagu. Helm yang diberi nama RS 1.0 ini terbuka melalui mekanisme 'belah'.


Sabtu, 19 Desember 2015

Terowongan Tol Pertama di Indonesia akan Dibangun Maret 2016



Khabaruna - Pemerintah akan mulai membangun terowongan jalan tol pertama di Indonesia sepanjang 472 meter pada Maret 2016.


Getah Pepaya, Manfaatnya Dahsyat Tak Pernah Terduga


Khabaruna - Siapa yang tidak mengenal buah pepaya? Selain tumbuh subur di Indonesia, buah tropis ini murah dan mudah didapatkan. Pepaya merupakan buah yang memiliki banyak sekali manfaat dari daun hingga buah, tak terkecuali getah buahnya.



Jumat, 18 Desember 2015

Banyak Soal UKG Berbasis Kurikulum 2013



Khabaruna - Tidak semua sekolah menggunakan kurikulum 2013 pada pembelajaran mereka. Namun kenyataannya, saat pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG), banyak soal keluar berbasis kurikulum 2013.


Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar Tunggu Diresmikan Presiden Jokowi



Khabaruna - Pembangkit listrik tenaga surya terbesar di Indonesia yang dibangun PT Len Industri (Persero) di Kupang, Nusa Tenggara Timur, telah siap memasok listrik untuk PLN dan tinggal menunggu peresmian dari Presiden Joko Widodo.


Kamis, 17 Desember 2015

Ketika Salju Turun di Arab Saudi



Khabaruna, Jeddah - Hawa dingin dadakan yang menyapu Jazirah Arab dan Irak telah sangat menurunkan suhu di kawasan terdampak beberapa hari yang lalu. Doha, ibu kota Qatar, yang biasanya bersuhu 27°C, mendadak harus bergulat dengan suhu 18°C.


Ini Salah Satu Faktor Penghambat Kemerdekaan Palestina



Khabaruna - Palestina jadi satu-satunya negara di dunia yang belum mendapat kemerdekaan. Hal tersebut sulit tercapai karena banyak faktor.


Rabu, 16 Desember 2015

Begini Mekanisme Registrasi Kartu Prabayar per 15 Desember 2015



Khabaruna - Sebagaimana diketahui, pemerintah menggalakkan kembali registrasi kartu prabayar kepada calon pelanggan. Demi tercapainya penertiban administrasi, operator dan distributor pun diminta untuk melakukan sosialiasi kepada ritel outlet (RO).


Pertamina, Shell dan Total Kompak Banting Harga BBM, Cek di Sini!



Khabaruna - Tiga badan usaha penjual BBM bersaing ketat dalam penetapan harga jual pada pertengahan Desember 2015. Ketiga operator stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yaitu PT Pertamina (Persero), PT Shell Indonesia dan PT Total Oil Indonesia menurunkan harga jual BBM non subsidi.


Selasa, 15 Desember 2015

Menag Dukung Saran MUI Agar Toko dan Restoran Tak Wajibkan Penggunaan Topi Santa



Khabaruna - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar toko dan restoran tak mewajibkan pegawai muslim memakai topi santa. Imbauan tersebut sebagai usaha untuk membangun toleransi dan tenggang rasa antar umat beragama.


Daun Antanan Ampuh Obati Jerawat



Khabaruna - Secara tradisional, mungkin kita mengenal daun antanan atau pegagan (Centella asiatica (L.) Urban) sebagai herbal yang dapat mengobati luka. Namun dalam perkembangannya, dokter menemukan khasiat daun antanan untuk mengobati jerawat dan mencegah bopeng akibat jerawat parah.


Senin, 14 Desember 2015

Ribuan Netizen Ramai-ramai Tolak Donald Trump Masuk Indonesia



Khabaruna - Pernyataan Donald Trump, salah satu kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS), yang secara terbuka menyerukan untuk melarang kaum Muslim masuk ke AS memang menarik perhatian dunia dan menimbulkan berbagai komentar negatif.


Yuk, intip 4 manfaat utama dari potong kuku



Khabaruna - Potong kuku menjadi kebiasaan yang pasti akan dilakukan semua orang, Terutama ketika kuku yang dimiliki terlalu panjang. Namun tahukah Anda bahwa ternyata di balik kebiasaan yang sederhana ini tersimpan beberapa manfaat kesehatan yang penting?


Minggu, 13 Desember 2015

Gerah, Bos Amazon Ingin ‘Buang’ Donald Trump ke Luar Angkasa


Khabaruna - California - Nama Donald Trump kian menyeruak. Setelah publik dibuat panas oleh pernyataan miringnya di media sosial baru-baru ini, kini giliran CEO Amazon, Jeff Bezos, yang dibuat gerah oleh kandidat Presiden Amerika Serikat tersebut. Bahkan, Bezos pun berencana ingin mengirim Trump ke luar angkasa.

Bulan Saturnus Ternyata Mirip Bumi



Khabaruna, California - Gambar terbaru bulan alami Saturnus, Titan, menunjukkan penampilan planet tersebut mirip Bumi. Pesawat antariksa Cassini menangkap gambar bahwa Titan memiliki kanal sungai, danau besar, bukit pasir besar, dan bukti proses geologi seperti Bumi.


Sabtu, 12 Desember 2015

Pilkada Sumenep: Sedih Menyaksikan Kyai dan Nyai "Rebutan" Kekuasaan


Khabaruna: Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Sumenep 2015 diikuti oleh dua tokoh pimpinan pondok pesantren terkenal di Sumenep. Yang pasangan urut nomor 1, Abuya Busyro Karim atau yang dikenal dengan Kyai Busyro merupakan pimpinan di pondok pesantren Al-Karimiyah, di kecamatan Gapura.


Jumat, 11 Desember 2015

Ulang Tahun, Pertamina Turunkan Harga BBM



Khabaruna - Dalam merayakan ulang tahun yang ke-58, PT Pertamina (Persero) memberikan beberapa apresiasi kepada pelanggan. Apresiasi tersebut berupa penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan juga pembagian voucher.


Tenaga Penggerak Kendaraan Tercepat di Dunia Diuji Bulan Depan



Khabaruna - Hyperloop, yang disebut-sebut sebagai kendaraan tercepat di dunia, merupakan satu langkah kecil yang memungkinkan perjalanan ke seluruh negeri menjadi sangat singkat dan cepat.


Kamis, 10 Desember 2015

Ini Minuman untuk Bersihkan Organ Hati Anda



Khabaruna - Hati merupakan salah satu organ paling penting  dalam tubuh manusia. Organ hati berfungsi memproses makanan yang kita konsumsi, membuang semua lemak, racun dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke organ tubuh kita.


Pilkada Sumenep: Semua Calon Menang Menurut Survey "Pesanan" Masing-masing



Khabaruna, Sumenep - Dari hasil hasil Quick Count yang dirilis masing-masing calon bupati/wakil bupati Sumenep dapat disimpulkan bahwasanya masing-masing calon berhak menjadi bupati Sumenep.


Rabu, 09 Desember 2015

Incumbent Pilkada Sumenep Menang Telak di TPS Sendiri



Khabaruna, Sumenep - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur nomor urut satu, Busyro Karim-Ahmad Fauzi menang telak di TPS tempatnya terdaftar sebagai pemilih.


Pilkada TPS 5 Saronggi Sepi Peminat



Khabaruna, Sumenep - Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015 berjalan dengan tenang dan tanpa gangguan, di dukung dengan suasana yang sedikit mendung namun tidak hujan membuat keadaan semakin sejuk.


Selasa, 08 Desember 2015

Mesir Kecam Seruan Trump Larang Muslim ke AS



Khabaruna, Kairo - Seruan bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, soal larangan muslim masuk ke AS memicu komentar dari dewan keagamaan Mesir. Mereka mengecam seruan yang disebut ekstrem dan bersifat rasialis ini.


Ini Cara Ubah Pekerjaan Membosankan Jadi Menyenangkan


Khabaruna - Hampir dua dekade lalu, seorang profesor di Yale bernama Amy Wrzesniewski melakukan riset untuk meneliti bagaimana seseorang dapat menemukan gairah dari pekerjaan yang ia lakukan. Penelitian yang mengambil objek petugas kebersihan di sebuah rumah sakit itu dilakukan dengan mengambil sampel serta mewawancarai bagaimana para pekerja merasakan pekerjaan yang mereka alami.



Senin, 07 Desember 2015

Kepekaan Orang Tua Bisa Jadi 'Alat Tes' Bakat Anak



Khabaruna - Bakat anak memang bisa diketahui dengan menggunakan tes khusus. Namun kepekaan orang tua bisa jadi 'alat tes' alami untuk melihat bakat anak.


Ini yang Terjadi Jika Menelepon Saat Hujan



Khabaruna, Bangko - Sunguh malang nasib Listiana warga desa Papit, kecamatan Pamenang Barat, Merangin, Jambi. Dirinya disambar petir saat sedang asik menelepon dengan telepon selulernya yang saat itu sedang di-charge batereinya di dalam rumah.


Minggu, 06 Desember 2015

Innalillah! Mahasiswa Al Azhar Kairo Asal Jateng Meninggal Akibat Kecelakaan



Khabaruna, Kairo - Seorang mahasiswa Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir asal Jawa Tengah, Ahmad Giaz Nurul Huda meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu lintas di depan kampusnya. Jenazah Ahmad Giaz segera dipulangkan ke tanah air.


Mencengangkan, Ada Hutan di Planet Mars?



Khabaruna, California - Mars memang menyimpan sejuta misteri. Terkini, ditemukan sebuah penampakan ilusi akibat gundukan pasir yang membuat permukaan Planet Merah tersebut seperti ditutupi hutan.


Sabtu, 05 Desember 2015

Ilmuwan Abadikan Momen Black Hole Lahap Bintang



Khabaruna, California - Tim internasional dari astrofisikawan yang dipimpin ilmuwan dari Johns Hopkins University untuk pertama kalinya menyaksikan sebuah bintang ditelan oleh lubang hitam dan menyemburkan flare bergerak dengan kecepatan hampir setara cahaya.


Empat Desa di Sumenep Rawan Judi Pemenang Pilkada



Khabaruna, Sumenep - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melakukan pemetaan terhadap desa-desa yang rawan terjadinya judi pemenang pilkada saat hari pencoblosan 9 Desember mendatang.


Jumat, 04 Desember 2015

Patung Liberty di AS Sebenarnya Sosok Seorang Muslimah?



Khabaruna - Dengan tangan kanan mengangkat obor dan lengan kiri memegang plakat bertuliskan 'July IV, MDCCLXXVI'--hari di mana Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat ditandatangani, Lady Liberty yang menjulang bak raksasa menjadi perlambang kebebasan dan demokrasi yang universal.


handphone-tablet

5 Makanan Ini Bisa Sehatkan Ginjal


Khabaruna - Jika Anda memiliki penyakit ginjal, mungkin Anda akan senang mengetahui ada beberapa makanan super alami yang baik untuk ginjal. Selain kaya anti-oksidan, makanan tertentu mengandung vitamin dan mineral yang membantu memperkuat ginjal dan sangat baik dikonsumsi pasca-transplantasi.

Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dikutip Indiatimes, Kamis (3/12/2015):

handphone-tablet

Kamis, 03 Desember 2015

5 Pekerjaan Bebas Stres yang Bergaji Tinggi



Khabaruna - Gaji tinggi dan tingkat stres pekerjaan selalu berjalan beriringan. Semakin berat beban pekerjaan Anda maka semakin tinggi penghasilan yang diterima.

handphone-tablet