Sabtu, 21 November 2015

Makhluk "Alien" Bersinar Biru Terdampar di Pantai Australia



Khabaruna, Queensland – Makhluk misterius ini terlihat seperti sesuatu yang muncul dari film fiksi ilmiah. Namun, makhluk berwarna biru neon ini sangat nyata, dan baru-baru ini terdampar di pantai Australia.


Makhluk yang seperti dicelup cat warna neon ini terlihat di tepi pantai di Broadbent, Queensland, Australia oleh penduduk setempat yang merekamnya dengan video, saat makhluk itu tengah menggeliat di pasir.

Makhluk menyerupai alien ini diabadikan tengah menggeliat di pasir dan menggerakkan kepalanya di Pantai Broadbeach, Queensland, oleh Lucinda Fry, seperti dilaporkan Gold Coast Bulletin, yang dikutip Dailymail, Minggu, 15 November.

Hewan ini sebetulnya diketahui bernama Blue Dragon (Naga Biru), makhluk laut langka yang sering memangsa ubur-ubur botol biru, dan dengan penampilan mencolok mirip alien, dipersenjatai dengan sengatan beracun.

Pakar invertebrata laut dari Universitas Griffith, Kylie Pitt mengatakan makhluk itu sebenarnya siput laut, yang disebut Glaucus atlanticus.

"Saya tidak akan merekomendasikan siapa pun mengambilnya karena hewan ini memiliki sengatan yang menyakitkan," katanya kepada Gold Coast Bulletin.

Pemakan ubur-ubur botol biru ini terseret ke pantai Gold Coast oleh angin timur, siput laut 'aneh' ini melayang terbalik, menggunakan tegangan permukaan air untuk bergerak.

Walaupun mengkonsumsi ubur-ubur penyengat, makhluk ini tidak terganggu karena sel penyengat yang termakan akan disimpan di luar tubuh naga biru ini.



Hewan laut ini dilaporkan ditemukan di sepanjang pantai timur Australia, dan di seluruh dunia di perairan beriklim sedang dan tropis.

Meskipun sulit untuk melihat ukuran naga biru dari video, makhluk ini biasanya tumbuh dengan panjang sekira tiga hingga empat sentimeter.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar