Minggu, 01 November 2015

IDIA Bersama MPR-RI Mengadakan Seminar Nasional di Al-Amien



Khabaruna, Prenduan - Kampus Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien (IDIA) mengadakan seminar nasional "Sistem Ketatanegaraan Indonesia" bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) yang bertemakan "Relasi Antara Islam dan Negara".


Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu (31/10/2015) di gedung Aula santri TMI Al-Amien Prenduan dengan diikuti oleh berbagai utusan lembaga pendidikan dan tokoh masyarakat di Madura.

Perwakilan MPR-RI yang ikut serta hadir dalam acara seminar ini adalah bapak Ir. Alimin Abdullah, ketua Fraksi PAN MPR RI sekaligus Pimpinan Badan Sosialsasi MPR RI dan juga merupakan Anggota Komisi I di DPR RI.

Juga hadir bapak Drs. H. Kuswiyanto, M.Si, anggota DPR RI komisi VIII di fraksi PAN, dengan membawakan makalah berjudul "Proyeksi Relasi Islam dan Negara dalam Bingkai NKRI".

Selain perwakilan dari MPR RI tersebut, seminar ini juga diisi oleh beberapa tokoh dan dosen dari beberapa kampus di Indonesia, seperti bapak Dr. Hufron, SH., MH., dosen fakultas hukum di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, Dr. Zainal Abidin dari Pamekasan, Dr. Ach. Muhtadi, MA., dari kampus IDIA Al-Amien Prenduan.

Dalam sambutan seminar ini, rektor IDIA Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tijani, menjelaskan pentingnya peran agama dalam mengontrol dan menjaga ketahanan nasional, terutama menjaga keutuhan NKRI secara sosial dan menjaga NKRI secara keutuhan Akidah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar