Selasa, 03 November 2015

Benda Misterius Akan Jatuh ke Bumi Pertengahan Bulan Ini



Khabaruna - Sampah antariksa misterius akan jatuh ke Bumi pada pertengahan November. Dibilang misterius karena ilmuwan belum mengetahui asal-muasal obyek tersebut.


Ilmuwan menamai obyek itu WT1190F. Nama "WTF" menunjukkan ekspresi kekagetan para ilmuwan sekaligus betapa misterius obyek tersebut.

Obyek yang diperkirakan berukuran 1-2 meter itu akan jatuh ke Bumi pada 13 November 2015. WT1190F bakal jatuh di Samudra Hindia, 65 kilometer dari wilayah paling selatan Sri Lanka.

Karena jatuh di samudra, kemungkinan obyek menghantam rumah penduduk atau kepala orang sangat kecil. Jadi, tak perlu terlalu takut.

"Yang pasti saya tak perlu memancing di bawah obyek itu (akan jatuh)," ungkap Bill Gray, dari Jet Propulsion Laboratory in Pasadena, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), yang ikut melacak obyek.

WT1190F ditemukan lewat program pengamatan Catalina Sky Survey pada awal Oktober 2015 lalu. Obyek itu memiliki orbit yang sangat lonjong. Terjauh, obyek bisa mencapai jarak 2 kali jarak Bumi-Bulan.

Sumber: Sripoku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar