Selasa, 20 Oktober 2015

Tips Redakan Panci Menguap saat Merebus



Khabaruna - Ketika sedang merebus, sering kali buih-buih air rebusan menyembul keluar dan terasa mengganggu, serta memicu kepanikan. Tahukah Anda bahwa sendok kayu dapat meredakan panci menguap berlebihan saat merebus.


Caranya adalah dengan meletakkan sendok kayu di atas panci yang buih air rebusannya sudah mulai berlebihan. Rupanya cara ini cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Sebagaimana dilansir Lifehacker, Senin (19/10/2015), sendok kayu yang diletakkan melintang di atas panci berbuih dapat menghalangi buihnya menyembul keluar.

Meski demikian, sendok kayu jangan digunakan terlalu lama. Karena sendoknya bisa saja gosong dan merusak sendok kayu kesayangan Anda. Ketika buih mulai reda, segera kecilkan api agar buih tidak makin berlebihan.

Sebenarnya, cara ini juga bisa menggunakan peralatan lain dari logam, namun logam akan menghantarkan panas dan dikhawatirkan Anda akan kesulitan ketika mengambilnya keluar.

Sementara itu, menggunakan sendok kayu akan lebih aman karena tidak menghantarkan panas. Ketika masakan sudah matang, Anda bisa mengambilnya dengan mudah.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar