Kamis, 29 Oktober 2015

Penampakan 2 Matahari Bikin Panik, Bumi di Ambang Binasa?



Khabaruna, Florida - Seorang wanita asal Amerika Serikat mengklaim bahwa dia melihat dan berhasil merekam penampakan matahari kembar saat sedang berlibur di salah satu pantai di Florida.


Melissa Huffman, wanita asal Florida itu, mengaku beberapa waktu lalu dia menyaksikan seperti ada planet yang bercahaya layaknya matahari kedua di langit Florida. Dia pun tak lupa merekam dan langsung mengunggahnya ke YouTube.

"Coba lihat 'planet' yang sedang memancarkan cahaya itu. Saya telah mempelajari langit. Ini aneh," ujar Huffman dalam videonya, seperti yang dilansir Mirror pada Ahad, 25 Oktober 2015.

Dari hasil rekamannya, matahari kedua tersebut cukup jelas terlihat, tapi lebih kecil ukurannya.

Fenomena dua “matahari” yang terekam di langit Florida ini pun menjadi viral di dunia maya dan banyak yang menamainya Planet X atau Nibiru. Rekaman itu telah dilihat lebih dari 100 ribu netizen sejak diunggah ke YouTube pada Senin, 19 Oktober 2015.

Beragam komentar pun bermunculan. Seorang netizen mengatakan: "Jika saya melihat ini secara pribadi, saya akan panik."

Lainnya tidak setuju: "Ini adalah refleksi dari matahari di atas atmosfer. Hampir seperti fatamorgana. Ini tidak biasa, tapi banyak bukti yang menunjukkan."

Istilah Planet X atau Nibiru memang sudah ada sejak lama, sekitar 20 tahun. Keberadaannya masih simpang siur, tak pernah ada bukti jelas, tapi banyak yang beranggapan planet ini berpotensi membinasakan bumi.

Sumber: Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar