Senin, 19 Oktober 2015

Kebiasaan Mahasiswa yang Membuat "Kantong Bolong"



Khabaruna - Sebagai seorang mahasiswa, harus bijak dalam mengatur keuangan. Jika tidak, kamu akan mengalami serangan “kanker” atau kantong kering. Nah, ini dia beberapa kebiasaan yang membuat mahasiswa cekak dalam masalah keuangan.


1. Belanja

Memang godaan berbelanja sulit dihindari, apalagi bagi seorang mahasiswi. Karena itulah, banyak mahasiswa yang cekak dalam keuangan ketika mengikuti kebiasaan ini. Jadi, mulai bijaklah dalam berbelanja.

2. Update gadget terbaru

Di zaman yang semakin canggih ini, kehadiran gadget terbaru memang menggiurkan. Tidak puas gadget yang sudah dimiliki, sejumlah mahasiswa berusaha memperbarui gadget terbarunya.

3. Kebanyakan hang-out

Pergi ke kafe, mal, bahkan bioskop menjadi salah satu kebiasaan yang bisa membuat dompet para mahasiswa “menjerit”. Namun, apalah daya ajakan teman kadang sulit dihindari.

4. Boros

Mengeluarkan uang untuk hal-hal yang kurang penting menjadi kebiasaan kurang baik lainnya yang bisa membuat kantong bolong.

5. Tidak memiliki tabungan

Sebagai mahasiswa sudah sepatutnya bisa mengatur uang dengan bijak. Salah satunya adalah dengan memiliki tabungan sendiri. Jangan sampai kamu yang sudah berstatus mahasiswa tidak bisa mengatur uang dengan baik sampai tidak memiliki tabungan.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar