Jumat, 30 Oktober 2015

Penampakan Beruang Jalan-Jalan di Mars Kejutkan Publik



Khabaruna - Sebuah gambar yang diambil dari database online Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) sukses mengejutkan publik. Hal ini dikarenakan adanya penampakan seekor beruang atau mamalia berkaki empat yang sedang berjalan di permukaan Mars. Loh, kok bisa?


Kamis, 29 Oktober 2015

Penampakan 2 Matahari Bikin Panik, Bumi di Ambang Binasa?



Khabaruna, Florida - Seorang wanita asal Amerika Serikat mengklaim bahwa dia melihat dan berhasil merekam penampakan matahari kembar saat sedang berlibur di salah satu pantai di Florida.


Rabu, 28 Oktober 2015

7 Tanda Rumahmu Berhantu



Khabaruna - Hantu, mendengar saja pasti kita sudag merinding, apalagi jika bertemu secara langsung? Pasti kita akan lari terbirit-birit karena ketakutan. Ya hantu kerap sekali menampakan dirinya dengan sosok-sosok mengerikan yang kerap membuat orang ketakutan. Namun sebenarnya hantu adalah makhluk gaib yang tidak bisa dilihat oleh mata biasa. Hantu bisa berada dimasa saja, bahkan ada disebelah kita, namun kita tak pernah menyadarinya dan tak bisa melihatnya.


Selasa, 27 Oktober 2015

Bumi Berpotensi Jadi 'Kuburan' Komet



Khabaruna - Ilmuwan mengingatkan kepada warga bumi bahwa bumi dalam situasi yang tidak aman. Sebab, mereka mengungkapkan kalau planet ini akan bermandikan serangan komet, sehingga akan menjadi kuburan massal objek antariksa tersebut.


Senin, 26 Oktober 2015

Lakukan 6 Hal Ini untuk Hindari Penuaan Otak



Khabaruna - Otak merupakan organ terpenting dalam tubuh manusia sehingga diperlukan usaha ekstra untuk menjaganya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa kemampuan berfikir akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini yang kemudian menyebabkan orang takut mengalami penuaan karena tidak mau kemampuan kognitifnya menurun.


Pisang untuk Cegah Keriput Sampai Basmi Jerawat



Khabaruna - Selain mudah diolah untuk dijadikan hidangan, buah pisang ternyata juga memiliki manfaat kecantikan. Maka ketika pisang yang Anda beli tidak habis untuk dimakan, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat kulit Anda makin lembut dan bersinar.


Minggu, 25 Oktober 2015

Begini Pernak-Pernik Parade Konsulat Al-Amien Prenduan 2015


Khabaruna, Prenduan - Parade konsulat Al-Amien merupakan kegiatan tahunan santri Al-Amien yang diselenggarakan sehari setelah apel tahunan. Parade konsulat tahun ini dilaksanakan pada hari Ahad 25 Oktober 2015 dengan diikuti seluruh santri dari berbagai penjuru nusantara.

Berikut beberapa galeri dari parade konsulat yang diabadikan Khabaruna:


Ini Pesan-pesan KH. Maktum Jauhari dalam Apel Tahunan 2015



Khabaruna, Prenduan - Untuk apel tahunan 2015, acara dilaksanakan pada hari Sabtu 24 Oktober 2015 di lapangan sebelah utara gedung SMA Tahfidh Al-Amien Prenduan.


Sabtu, 24 Oktober 2015

Manfaatkan Baterai Panel Surya, Australia akan Mulai Tinggalkan Aliran Listrik



Khabaruna - Panel surya yang dilengkapi dengan baterai dianggap sebagai cara yang murah untuk mendapatkan listrik dalam tiga tahun ke depan. Demikian laporan terbaru dari Dewan Iklim Australia.


Jumat, 23 Oktober 2015

Pemanasan Global akan Menurun di Tahun 2017?



Khabaruna, Perth - Bumi semakin panas-- pernyataan ini bukan berita baru. Menipisnya atmosfer, dan fenomena memakan korban jiwa seperti gelombang panas, merupakan isu yang serius.


Kamis, 22 Oktober 2015

Inilah Cara Baru Bikin Air Laut Tawar



Khabaruna - Alexandria - Para peneliti dari University of Alexandria di Mesir telah mengembangkan cara yang lebih murah, lebih mudah, dan bisa jadi lebih bersih untuk mengubah air laut menjadi air minum.


Tak terduga, mainan senter laser pun bisa bunuh manusia



Khabaruna - Apakah Anda pernah membeli senter laser seharga Rp 10 ribuan untuk presentasi kantor atau kuliah? Jika iya, Anda mungkin tidak tahu bila senter yang Anda beli itu bisa dipakai untuk membunuh.


Rabu, 21 Oktober 2015

3 Temuan Canggih ini Bantu Anda Tidur Pulas



Khabaruna - Tidur merupakan aktivitas yang menjadi kebutuhan semua orang. Jika Anda memiliki kualitas tidur yang baik akan membuat hidup Anda ceria dan semangat seharian. Selain itu, tidur juga dapat berdampak pada regenerasi kulit, yang membuat kulit Anda tampak lebih muda dan lebih sehat. Namun tidak semua orang dapat dengan mudah untuk memejamkan mata di malam hari. Gangguan susah tidur atau yang biasa dikenal dengan insomnia kerap menyerang Anda.


Sering malas makan saat sakit? Ternyata ini penyebabnya



Khabaruna - Saat Anda sakit, ada satu hal yang pasti sangat tidak Anda sukai. Hal tersebut adalah menurunnya nafsu makan. Selain turunnya nafsu makan, Anda pun jadi tertarik dengan makanan semenarik apapun.


Selasa, 20 Oktober 2015

Tips Redakan Panci Menguap saat Merebus



Khabaruna - Ketika sedang merebus, sering kali buih-buih air rebusan menyembul keluar dan terasa mengganggu, serta memicu kepanikan. Tahukah Anda bahwa sendok kayu dapat meredakan panci menguap berlebihan saat merebus.


Tips Mengusir Nyamuk dengan Ampas Kopi Kering



Khabaruna - Mungkin Anda bertanya-tanya, terutama mereka yang tinggal di Jakarta, kenapa saat ini nyamuk terasa semakin banyak saja? Hampir setiap orang kini merasakan gangguan nyamuk, bahkan pada saat mereka yang sudah berada di kantor sekalipun.


Senin, 19 Oktober 2015

5 Manfaat tak terduga garam dapur dalam kehidupan sehari-hari



Khabaruna - Garam dapur yang kita gunakan sehari-hari itu punya manfaat lebih dari sekadar menyedapkan masakan, lho. Butiran garam ternyata bisa digunakan untuk berbagai keperluan rumah tangga, antara lain membersihkan noda membandel dan mengobati gigitan serangga.

Simak 5 manfaat mengejutkan garam dapur yang dirangkum dari Little Things berikut.


Kebiasaan Mahasiswa yang Membuat "Kantong Bolong"



Khabaruna - Sebagai seorang mahasiswa, harus bijak dalam mengatur keuangan. Jika tidak, kamu akan mengalami serangan “kanker” atau kantong kering. Nah, ini dia beberapa kebiasaan yang membuat mahasiswa cekak dalam masalah keuangan.


6 Hobi yang dapat membuat otak lebih cerdas



Khabaruna - Memiliki hobi atau kegemaran merupakan cara yang baik untuk mengisi waktu luang. Dilansir dari lifehack, enam hobi ini dapat membuat hobi Anda tidak hanya menyenangkan tetapi juga dapat membuat otak Anda menjadi lebih cerdas.


Minggu, 18 Oktober 2015

Ini Alasan Pengguna iOS Perlu Beralih ke Android



Khabaruna - Android dan iOS, dua operation system (OS) yang banyak digunakan para pengguna ponsel belakangan ini. Masing-masing platform tentunya memiliki kelebihan tersendiri.


Awas...! Wi-Fi Perlahan-lahan 'Membunuh' Manusia



Khabaruna - Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone dan tablet yang begitu pesat, yang membutuhkan jaringan cepat untuk mengakses internet selain melalui provider, maka alternatif jaringan Wifi digunakan.


Sabtu, 17 Oktober 2015

Teka-teki Tidak Digunakannya Huruf C pada Plat Kendaraan Bermotor



Khabaruna - Setiap kendaraan bermotor di Indonesia, mempunyai kode wilayah yang diwakili dengan sibol-simbol huruf. Simbol itu bisa dilihat dari penggunaan huruf di depan plat Nomor Tanda Kendaraan Bermotor (TNKB).


Sandal Berlafadz Allah Beredar Luas di Lombok & Sumbawa



Khabaruna, Mataram - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, memerintahkan seluruh jajarannya untuk menghentikan peredaran sandal berlafadz Allah, mengingat alas kaki produksi PT Pradipta Perkasa Makmur itu, diketahui telah beredar di Pulau Lombok dan Sumbawa.


Jumat, 16 Oktober 2015

Bluboo XWatch, Jam Tangan Pintar Baru dengan Android Wear



Khabaruna - Produsen perangkat pintar asal China, Bluboo mengumumkan kemunculan jam tangan pintar baru yang diberi nama XWatch. Perangkat wearable ini diperkuat dengan sistem operasi Android Wear.


Cek Lima Aplikasi Keren Pekan Ini



Khabaruna - Masa kejayaan perangkat digital, semakin membuat gencar pengembang aplikasi untuk mendesain software menarik sehingga dapat digunakan oleh banyak orang.


Lewat Mimpi, Ahui Menuju Islam & Kembali Bangkit



Khabaruna - Lelaki kelahiran Pontianak, 1958 Silam itu saban harinya bekerja sebagai penjual mie ayam di depan Masjid Lautze, Pasar Baru Jakarta. Ia adalah pria keturunan etnis Tionghoa dengan nama Ahui, yang kemudian memeluk Islam pada 2001 silam, juga di masjid tersebut.


Lobster ternyata awalnya merupakan makanan bagi narapidana



Khabaruna - Saat ini salah satu menu yang dianggap cukup mewah dan mahal untuk disajikan pada restoran-restoran mewah adalah lobster. Bentuknya yang besar dan eksotis membuat makanan ini menjadi sajian utama pada berbagai restoran mewah. Tetapi tahukah Anda bahwa pada awalnya ternyata lobster merupakan makanan bagi orang miskin?


Demonstran Anti-Islam Terkejut dengan Keramahan Muslim



Khabaruna, Columbus -- Seorang demonstran anti-Islam terkejut dengan keramahan muslim saat berunjuk rasa di depan sebuah masjid di Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Seorang jamaah masjid yang berada di Pusat Kebudayaan Islam Noor Columbus itu Cynthia Eugenia Cox DeBoutinkhar justru menyambut demonstran dan mengajak untuk melihat isi masjid.


Kamis, 15 Oktober 2015

Tips Memanfaatkan Ruang Kamar Mandi Sempit



Khabaruna - Pada saat membangun rumah, kamar mandi adalah salah satu hal yang sangat penting diperhatikan. Bagaimana jika Anda tak punya banyak lahan untuk kamar mandi?

Coba lihat tips memanfaatkan ruang kamar mandi sempit berikut ini.


6 Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan



Khabaruna - Jambu air merupakan tanaman buah-buahan yang sering dijumpai disekitar halaman rumah. Tanaman jambu air sendiri adalah tanaman yang berasal dari wilayah asia tenggara. Maka dari itu, buah ini sangat mudah kita jumpai saat musim buahnya sedang berlangsung. Buah jambu air memiliki rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan yang ditambah dengan kandungan airnya yang melimpah.


Rabu, 14 Oktober 2015

Kapan Waktu yang Tepat Skutik Ganti V-belt?



Khabaruna - V-belt pada skutik berfungsi untuk mentransfer tenaga hasil pembakaran jantung mekanis ke roda belakang. Oleh karena fungsinya yang vital itu, penggantian komponen berbahan karet ini harus dilakukan secara periodik.


Produsen Sandal Berlafal Allah Minta Maaf, Janji Tarik Produk Secepatnya



Khabaruna, Surabaya - PT Pradipta Perkasa Makmur meminta maaf atas beredarnya sandal berlafal Allah. Hal itu, menurut manajemen, di luar perkiraan. Produsen akan menarik produknya secepatnya.


3 Tahap NASA agar Manusia Bisa Tinggal di Mars



Khabaruna, California - The National Aeronautics and Space Administration (NASA) rupanya tidak berencana hanya untuk mengirim pasukan astronotnya ke Planet Mars. Badan Antariksa Amerika Serikat itu membeberkan berencana membangun koloni di Mars, meski memang belum diungkap kapan.


Waspadai 5 Tempat Tinggal Favorit Jin dan Setan



Khabaruna - Semua makhluk di muka bumi ini diturunkan hanya untuk menyembah Tuhan, tapi tidak dengan setan. Setan dan iblis merupakan makhluk pengganggu yang selalu menggoda manusia supaya mengabaikan Tuhan. Dan sebagai umat beragama, sudah sepatutnya kita mempercayai hal tersebut.


Selasa, 13 Oktober 2015

Manfaat Kapur Barus untuk Tubuh Manusia



Khabaruna - Banyak orang yang mengira bahwa kapur barus atau kamper hanya dapat digunakan untuk memberikan aroma harum di ruangan, atau bahkan toilet. Namun, sebenarnya kapur barus alami, yang diambil dari bagian tengah pohon kapur (Dryibalanops Aromatica) mengandung sifat obat dan memiliki beberapa manfaat bagi tubuh manusia.


Ini 4 Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Tubuh



Khabaruna - Pernahkah Anda berpikir jika biji bunga matahari memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita? 

Mungkin terdengar aneh, tetapi faktanya biji bunga matahari ini mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Jika Anda penasaran, ini beberapa keuntungan mengonsumsi biji bunga matahari:


4 Makanan Enak yang Mengancam Kesehatan Jantung



Khabaruna - Ketika anda ditanya, lebih memilih mana antara makanan enak dengan makanan sehat? Tntunya memilih makanan yang bisa menggugah selera anda bukan? Pasti iya. Meskipun lisan anda memilih makanan sehat, tapi tanpa anda sadari, anda akan memilih makanan yang bisa menggugah selera anda. Entah makanan itu makanan sehat atau tidak itu urusan belakangan, yang penting enak dimakan. Iya kan?


Senin, 12 Oktober 2015

Keajaiban Air Hujan Dalam Perspektif Islam



Khabaruna - Hujan merupakan salah satu anugerah Tuhan yang membawa kehidupan di bumi ini dan keajaiban air hujan dalam perspektif Islam telah dijelaskan dengan rinci dalam Al-Qur’an. Hujan memiliki peranan penting dalam kelangsungan hidup semua makhluk di bumi ini tak terkecuali bagi kehidupan manusia. Dalam Al-Qur’an telah dijelaskan tentang hujan, proses terbentuknya, dan pengaruhnya bagi kehidupan seluruh makhluk di muka bumi. Bagaimanakah pandangan Islam tentang hujan?

Inilah keajaiban air hujan dalam perspektif islam


Jangan Posting Foto Tiket di Sosmed! Ini Alasannya



Khabaruna - Tidak sedikit traveler yang hobi memposting foto tiket pesawat ke sosmed. Demi keamanan kamu, ada beberapa alasan kenapa sebaiknya tidak melakukannya.


Minggu, 11 Oktober 2015

Tak Sulit Menemukan Masjid Katedral Moskow



Khabaruna, Moskow -- Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Ibu Kota Rusia, Moskow, tanpa menginjakkan kaki ke Masjid Agung Moskow (Moskovskiy Soborniy Mecet) yang terletak di Jalan Prospect Mira.


Alhamdulillah, Rupiah Menguat Tajam, Sektor Ini Juga Bangkit



Khabaruna, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang menguat drastis menumbuhkan optimisme kondisi perekonomian Indonesia bisa segera bangkit. Selain faktor eksternal, penguatan ekonomi juga diyakini mencerminkan perbaikan ekonomi di dalam negeri.


Temuan DNA Purba di Afrika Ungkap Sejarah Migrasi Nenek Moyang Manusia



Khabaruna - Untuk pertama kalinya, sebuah genom purba dari Afrika berhasil diurutkan berdasarkan upaya para peneliti yang mengambil DNA dari tengkorak berumur 4.500 tahun, yang ditemukan di dataran tinggi Etiopia.


Sabtu, 10 Oktober 2015

Masjid Kubah Batu, Titik Berangkat Israj Miraj Rasulullah



Khabaruna - Menyebut nama Masjid Kubah Batu atau Qubbat As-Sakhrah, mungkin banyak umat Islam yang tak mengenalnya. Sebab, nama ini sangat tak umum untuk nama sebuah masjid. Namun, bila ditunjukkan dengan sebuah kubah berwarna kuning, mungkin mereka akan terbayang dengan keberadaan sebuah masjid yang ada di Palestina.


Kulit Kentang Hilangkan Rambut Beruban dalam Hitungan Menit



Khabaruna - Rambut beruban sering membuat wanita sedih, karena itu adalah tanda bahwa mereka semakin tua. Selain itu, rambut beruban membuat baik wanita maupun pria cenderung kurang percaya diri, apalagi jika terjadi di usia yang masih cukup muda.


Jumat, 09 Oktober 2015

NASA: Pluto Berlangit Biru dan Memiliki Air



Khabaruna, Maryland - NASA kembali membuat publik terkejut. Kali ini badan antariksa milik AS itu mengumumkan Pluto memiliki langit yang biru dan air. Pengumuman ini dibeberkan setelah pesawat ruang angkasa New Horizons memberikan gambar terbaru kepada Bumi.


BI: Rupiah Menguat Paling Tinggi di Asia



Khabaruna, Jakarta - Bank Indonesia menyebutkan, penguatan nilai tukar mata uang Rupiah menjadi yang paing tinggi dibandingkan dengan mata uang negara-negara lain di Asia.


NASA temukan bukti adanya danau kuno di Mars



Khabaruna, Cape Canaveral - Tiga tahun setelah mendarat di kawah raksasa Mars, kendaraan robotik Curiosity milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan bukti bahwa cekungan itu berulang kali berisi air, memperkuat kemungkinan untuk kehidupan di Planet Merah.


Kamis, 08 Oktober 2015

Bangkrut, Sony Hentikan Produksi Ponsel Tahun Depan?



Khabaruna , Tokyo -- Kepala Eksekutif Sony Corp Kazuo Hirai mempertimbangkan alternatif lain tahun depan setelah lini bisnis ponsel pintar (smartphone) terus menurun. Jika tahun depan masih merugi, tidak menutup kemungkinan Sony mengembangkan bisnis lain.


Mengapa Ban Berwarna Hitam? Ini Penjelasannya



Khabaruna - Ban merupakan komponen penting pada kendaraan. Namun, tahukah Anda mengapa ban diproduksi dengan warna hitam?


Foto Ini Bukti Manusia Pernah ke Mars 40 Tahun Lalu?



Khabaruna - Badan Luar Angkasa Amerika, NASA, dibombardir pertanyaan setelah sebuah foto beredar secara viral. Foto itu memperlihatkan manusia berbaju astronot berada di atas permukaan planet merah.