Senin, 21 September 2015

Makan kurma saat hamil? Ini manfaatnya!



Khabaruna - Ibu hamil memerlukan makanan kaya nutrisi untuk mendukung pertumbuhan janin di dalam kandungan mereka. Salah satunya adalah kurma. Mau tahu apa khasiatnya bagi ibu hamil? Nah, berikut adalah beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil, seperti dilansir momjunction.com.


Kaya nutrisi

Sebagaimana dilansir Live Strong, ibu hamil memerlukan sekitar 300 kalori per hari. Alih-alih mengonsumsi makanan berkalori tinggi yang rendah nutrisi, ibu hamil lebih dianjurkan untuk memilih makanan padat nutrisi seperti kurma.

Kurma menyediakan banyak vitamin dan mineral, serta kalori yang dibutuhkan ibu hamil. Kurma juga mengandung kalsium, folat, dan zat besi, yang baik untuk pertumbuhan janin.

Camilan sehat

Kurma kaya kalium yang membantu ibu hamil menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh mereka - volume darah akan meningkat selama kehamilan. Kurma juga mengandung kalsium yang dapat mendukung pertumbuhan tulang janin dan juga zat besi yang bisa mencegah anemia pada ibu hamil. Buah ini juga menyediakan niacin, folat, B-6, seng, mangan dan magnesium.

Sumber serat

Serat sangat dibutuhkan selama kehamilan, sebab itu dapat mencegah komplikasi kehamilan seperti sembelit dan wasir. Dan kurma adalah makanan tinggi serat yang bisa dikonsumsi selama kehamilan. Menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Hypertension, mengonsumsi makanan tinggi serat di awal kehamilan dapat mengurangi risiko preeklampsia menjelang akhir kehamilan.

Inilah beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil. Anda bisa mengonsumsinya untuk menambah energi dan memenuhi kebutuhan serat harian Anda.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar