Kamis, 24 September 2015

Kabar Duka: Lagi-lagi Musibah, Ratusan Jamaah Haji Meninggal



Khabaruna - Tragedi Mina kembali terulang. Sedikitnya dilaporkan 310 jamaah haji meninggal dunia dan 400 terluka karena berdesak-desakan di Street 206 Perkemahan Jamaah Haji di Mina.


Setelah wukuf di Arafah, Para Jamaah haji bergerak menuju Muzdalifah untuk melaksanakan Mabit atau bermalam disana. Energi yang sudah terkuras habis di Arafah dan kondisi yang kurang fit karena cuaca ekstrem di Makkah tidak menurunkan semangat para jamaah haji untuk langsung melempar jumrah Aqabah di Mina.


Namun, musibah tak henti-hentinya melanda para jamaah haji, setelah insiden crane Masjidil Haram dan kebakaran hotel jamaah haji Indonesia di makkah, Kali ini kembali terjadi Tragedi Mina yang mengakibatkan sedikitnya 310 jamaah haji meninggal dunia dan 400 terluka. Street 206 memang sempit karena dipagari dengan besi dan dijaga beberapa asykar sebelum memasuki kawasan jamarat.

Mereka saling berjejal dan berebut ingin segera melempar lebih awal setelah mabit di Muzdalifah. Namun hingga saat ini belum diperoleh kabar dari pihak otoritas, apakah ada jamaah asal Indonesia yang menjadi korban atau tidak.

Sumber: Kabar Makkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar