Jumat, 25 September 2015

Ini Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Tragedi Mina



Khabaruna - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa belasungkawa terkait tragedi yang menewaskan ratusan jemaah haji, termasuk diantaranya Warga Negara Indonesia yang ikut tewas. 


"Duka cita mendalam atas peristiwa Mina,” tulis Jokowi lewat akun Twitter terverifikasi, Kamis (24/5/2015) malam.


Presiden pun mendorong perbaikan pengelolaan haji diperbaiki. Menurut dia, Perbaikan pengelolaan haji diperlukan agar peristiwa ini tidak terulang kembali.

"Harus ada perbaikan pengelolaan haji. Supaya peristiwa ini tidak terulang lagi,” tegas Jokowi.

Seperti diketahui, Jumlah korban tewas terakhir dalam tragedi Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) malam, sejumlah 717 tewas tiga diantaranya jemaah haji asal Indonesia.

"Sampai pukul 16:00 waktu Arab Saudi, dapat diidentifikasi 3 (tiga) WNI jemaah haji meninggal akibat musibah mina, yaitu: Hamid Atuwi (laki-laki) asal Surabaya, Saiyah (perempuan) asal Batam, dan jemaah laki-laki yang belum diketahui namanya karena tidak ada gelang identitas di tangan. Namun laki laki itu diketahui berasal dari probolinggo, Safari Travel," kata Wakil Duta Besar RI untuk Riyadh, Sunarko melalui rilis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (24/9/2015) malam.

Menurut Sunarko, data korban sedang diperiksa lebih lanjut di data haji. Selain ketiga orang yang sudah diindentifikasi meninggal dunia, ada pula satu orang WNI lain yang menjadi korban dan masih dalam kondisi kritis. Saat ini, ia masih dalam penanganan Rumah Sakit Annur Mekkah.

"Satu orang korban lagi dalam kondisi luka serius dan sedang dirawat di RS Annur Mekkah," tutup Sunarko.

Sumber: Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar