Jumat, 25 September 2015

Ini Cerita Jama'ah yang Selamat dari Tragedi Mina...



Khabaruna - Seorang jamaah Indonesia mengaku beruntung karena kendati mengalami kesulitan akibat berjejalnya jamaah yang berebut melempar jumroh, dia sempat pulang ke tendanya dengan selamat.

Inne Badriani Erawati-jamaah berusia 74 tahun dari Cimahi, Jawa Barat- akhirnya berhasil dihubungi keluarganya yang mendengar berita tentang tragedi Mina dan cemas akan keselamatannya.

"Untung saya cepat-cepat kembali, dan memang kan perginya (lokasi jumroh) sudah dari subuh. Jadi sedikit kurang padat," jelasnya kepada Ging Ginanjar dari BBC Indonesia yang menghubunginya.

"Sesudah melempar jumroh, ya tunailah rukun haji. Bersama sesama jamaah serombongan, sekitar jam 9 pagi itu, kami memutuskan pulang saja ke tenda karena sudah sangat padat, berdesakan."

"Susah payah pulang ke tenda. Di jalan ada saja orang yang jatuh kecapaian, atau pingsan. Mungkin terjepit juga, tapi belum terjadi kecelakaan itu."

"Sempat saya lihat, ada orang Indonesia dirawat dokter di pinggir jalan, juga seorang Arab."

Inne Badriani belum tahu yang akan dilakukan selanjutnya karena belum mendapat instruksi atau pemberitahuan apapun dari pimpinan rombongan.


Sumber: Okezone
"Ya, kami menunggu saja dulu, di sini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar