Jumat, 25 September 2015

Gila... 2017 Akan Ada Tren Baru: Operasi Ganti Kepala Secara Utuh



Khabaruna: ROMA – Awal tahun ini dunia digegerkan dengan pernyataan ahli bedah Italia Sergio Canavero, yang menyatakan akan melakukan transplantasi kepala utuh pertama kali pada Valery Spiridonov, seorang ilmuwan komputer yang menderita atrofi otot progresif, yakni penyusutan jaringan otot atau saraf.


Sergio Canavero mengatakan transplantasi kepala utuh merupakan kesempatan Valery Spiridonov untuk mengatasi kondisi yang dialaminya saat ini. Hal ini berarti Sergio akan memenggal kepala Valery dan memindahkannya ke tubuh baru.

Sontak, hal tersebut membuat komunitas medis tidak mengambil serius rencana pemindahan kepala utuh ke tubuh baru oleh ahli bedah Italia. Mereka bahkan memiliki julukan bagi Sergio yakni Dr. Frankenstein.

Meski begitu, Sergio sendiri tidak mengambil pusing julukan tersebut, dan berniat untuk tetap melakukan transplantasi kepala pertama di dunia paling lambat pada Desember 2017, sebagaimana dilaporkan Softpedia, Minggu (13/9/2015).

Ahli bedah Italia tersebut tidak sendirian melakukan transplantasi kepala, dia dibantu temannya Ren Xiaoping, ahli bedah di China Harbin Medical University. Sekedar informasi, Ren Xiaoping sendiri bukan merupakan orang baru dalam hal mencampur dan mencocokkan bagian tubuh. Sejauh ini, Ren melakukan transplantasi kepala sekira 1.000 tikus.

Sumber: Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar